Tempat Wisata

9 aktivitas dan fasilitas berbeda di Dusun Bambu Lembang

Tak hanya sekedar taman hiburan, di Dusun Bambu Lembang kita juga bisa bermalam dalam suasana romantis. Kita bisa bermalam bersama keluarga dengan menyewa villa yang tersedia dalam berbagai pilihan finishing.

Kawasan ini juga memiliki fasilitas lengkap yaitu pusat perbelanjaan dan toko oleh-oleh. Ada juga wahana menarik untuk segala usia, seperti Tegal Pangulinan.

Dusun Bambu Lembang Bandung memang menjadi tempat wisata yang menarik karena menawarkan berbagai aktivitas menarik. Mulai dari aktivitas gaming hingga aktivitas wisata kuliner.

Namun, satu hari saja tidak akan cukup untuk menikmati seluruh aktivitas di sini. Apalagi saat kita mengajak anak-anak menikmati berbagai wahana edukasi menarik seperti arena Bamboo Playground.

Bagi yang menyukai aktivitas dekat dengan alam, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tepat. Aktivitas berbeda di luar dapat dilakukan, berikut beberapa di antaranya:

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pasar Terapung Lembang

Perkemahan Elang

Rasakan glamornya berkemah di luar ruanganRasakan glamornya berkemah di luar ruanganBerkemah atau camping bisa menjadi pilihan bagi para pecinta dunia outdoor. Foto: instagram/dusun_bambu

Jika bosan menginap di hotel, kita bisa mencoba menginap disini dengan suasana yang menyenangkan. Tempat ini tidak hanya bermalam layaknya anggota Pramuka, namun juga menawarkan fasilitas yang lengkap tak kalah dengan hotel berbintang.

Di dalamnya tersedia tempat tidur dan juga kamar mandi berkapasitas 6 orang. Kegiatan ini akan membuat kita dan keluarga merasa lebih dekat dengan alam.

Baca: Tiket Masuk, Transportasi dan Alamat DUSUN BAMBU LEMBANG

Bersepeda di alam

Jika Anda sering bepergian keliling kota dengan sepeda, maka inilah saatnya mencoba bersepeda. Lokasi ini menawarkan kemungkinan untuk menyewa sepeda yang bisa kita gunakan untuk berjalan kaki di kaki Gunung Burangrang.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi perkebunan teh yang udaranya sangat sejuk. Selama bersepeda kita dihibur dengan indahnya suasana pedesaan dan alam yang asri.

Olahraga joging

Didukung dengan lokasi yang udaranya masih sejuk dan segar, Dusun Bambu Lembang menjadi tempatnya Joging. Kami dan keluarga dapat bergerak bebas karena tingkat polusi di kawasan ini sangat rendah.

Selain lebih sehat, pikiran juga akan lebih segar setelah menghirup udara yang masih dipenuhi pepohonan. Latar belakang pegunungan membuat olahraga lari ini semakin seru dari biasanya.

Mainkan balada Lodaya untuk anak-anak

Wahana Taman Bermain Bambu Dusun Bambu BandungWahana Taman Bermain Bambu Dusun Bambu BandungBamboo Playground Salah satu kegiatan yang bisa dimainkan anak-anak.

Ini merupakan permainan khusus anak-anak dengan konsep tradisional. Selain untuk bermain, area ini juga berfungsi untuk mengembangkan bakat dan kelebihan anak Anda.

Anak-anak kita juga bisa bersosialisasi dengan teman-teman di lingkungannya. Namun dalam wahana ini kita sebagai orang tua juga mempunyai peran untuk selalu mengawasi anak kita.

Baca: Miniapolis Bandung: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Wisata kuliner di Café Burangrang

Restoran dan Kafe Dusun BambuRestoran dan Kafe Dusun BambuBersantai dan nikmati kuliner di Dusun Bambu Restaurant and Café.

Dusun Bambu Bandung dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan keindahan alam. Ini juga termasuk pemandangan dari Burangrang Café. Kegiatan kuliner di kafe ini bisa kita lakukan meskipun hanya sekadar minum teh sambil menikmati indahnya suasana alam.

Tempat ini selalu ramai di pagi hari untuk sarapan dan makan siang. Menu utama di sini terdiri dari Bebek Betutu Bambu Bakar, Ayam Betutu Bambu Bakar, Cumi Ala Dusun Bambu Lembang, dan Nasi Kelapa Muda Bakar.

Baca: Tiket Masuk Dago Dream Park dan Wahana Foto Keren

Nikmati suasana Resto Lutung Kasarung

Restoran Lutung Kasarung adalah landmark paling menarik perhatian di Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu. Bentuk restoran ini menyerupai sangkar burung berukuran besar dengan meja dan kursi di dalamnya.

Biasanya restoran ini sangat populer di kalangan pasangan yang ingin menikmati suasana romantis. Di sini kita bisa mencicipi beragam masakan Sunda hingga masakan internasional, yang kita nikmati di ruang gantung seperti rumah pohon.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Wahana dan Macam-macam Studio

Lesehan di Paviliun Bambu Saung Purbasari

Tempat ini juga salah satu favoritku. Sebuah area yang memberi kesan sejuk dan lebih natural. Bamboo Gazebo merupakan tempat makan berbentuk lesehan yang berada di tengah danau.

Menunya menyajikan masakan tradisional Bandung serta masakan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Masakan yang ada di Bamboo Gazebo beragam, seperti tahu, tempe, ayam goreng, karedok, pepes jamur, bacem, pepes peda, sepat cabai hijau dan lain sebagainya.

Baca: Tiket Masuk RABBITTOWN Bandung dan 7 Wahana Terbaik

Bermain di Desa Ulin

Kampung Ulin sengaja diciptakan sebagai pilihan hiburan berkualitas bagi keluarga. Ada berbagai macam aktivitas yang membuat jantung berdebar kencang atau biasa disebut aktivitas pemicu adrenalin.

Di tempat ini kita bisa bermain busur dan anak panah, berinteraksi dengan ular piton dan lain sebagainya. Kampung Ulin juga menawarkan berbagai jenis permainan yang menghibur, sehingga setiap orang dapat menemukan permainan yang sesuai dengan karakternya masing-masing.

Perabot

gerbang khas Chinatown gerbang khas Chinatown Gerbang dengan konsep khas Chinatown terlihat sangat cantik di tempat wisata di Lembang ini. Foto: googlemap/Yayat Ruhiyat

Dusun Bambu Lembang menawarkan fasilitas restoran yang menawarkan pemandangan indah dan nyaman. Selain itu terdapat taman dengan bunga-bunga indah yang ditata rapi untuk kita nikmati bersama keluarga.

Tempat wisata ini juga menawarkan bepergian bebas untuk mengelilingi kawasan Dusun Bambu Bandung berangkat setiap 5 menit sekali. Ada juga yang serupa tempat makan Pasar yang disebut Khatulistiwa ini menawarkan berbagai makanan, minuman, oleh-oleh, bahkan sayur-sayuran.

Para orang tua yang ingin menghibur anaknya bisa mencoba fasilitas tersebut Taman bermain bambu. Kegiatan yang dapat dilakukan disini adalah: Melukis kaos, naik perahu menyeberangi danaudan semua aktivitas lainnya dapat ditemukan di beberapa Tempat penjualan.

taman bermain Ia juga memiliki wahana seperti labirin untuk dijelajahi oleh anak-anak. Selain itu, terdapat berbagai jenis pilihan akomodasi untuk keluarga di Dusun Bambu Lembang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button