Berita Wisata

9 aktivitas di Nice Funtastic Park Cianjur, Anda bisa menaiki Sky Bridge

KOMPAS.com – The Nice Funtastic Park Cianjur menawarkan paket lengkap, mulai dari wisata edukasi, wahana ekstrim, spot foto instagrammablewisata kuliner dan pemandangan alam yang indah.

Dengan demikian, ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di tempat wisata ini.

Baca juga: The Nice Funtastic Park Cianjur, Wisata Ekstrem dan Edukasi di Atas Bukit

Direktur Nice Funtastic Park Cianjur Galih Adityo Putro mengatakan objek wisata ini menawarkan sejumlah wahana ekstrim yang jarang ditemui di Cianjur.

“Jadi kita punya dua konsep disini, yang pertama konsep wisata edukasi satwa karena kita punya kebun binatang mini dan konsep wisata petualangan, karena kita punya beberapa wahana ekstrim,” ujarnya. Kompas.comSabtu (14/1/2023).

The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu sirkuit baru di Kabupaten Cianjur yang menyuguhkan wahana edukatif dan extreme dengan latar belakang alam yang indahPeron. Instagram @thenicefuntasticpark The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu sirkuit baru Kabupaten Cianjur yang menyuguhkan wahana edukatif dan extreme dengan latar belakang panorama

Galih mengatakan semua wahana yang ada di Nice Funtastic Park Cianjur sudah memenuhi standar keamanan, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir.

Padahal, saat terjadi gempa di Cianjur kemarin, fasilitas Nice Funtastic Park Cianjur tidak terpengaruh.

“Alhamdulillah infrastruktur kita tidak ada yang terkena dampak termasuk Sky Bridge dll. Walaupun banyak desa di sekitar kita yang rusak, tapi untuk objek wisata The Nice Funtastic Park sendiri tidak ada kerusakan, tidak ada kerusakan,” ujarnya.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Nice Funtastic Park Cianjur dan Jam Buka

Selain memenuhi standar keamanan, wahana di Nice Funtastic Park Cianjur tersedia untuk segala usia. Tempat wisata yang baru dibuka pada Mei 2022 ini berlokasi di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Berikut adalah beberapa kegiatan di Nice Funtastic Park Cianjur sebagaimana disusun Kompas.com.

1. Seberangi Jembatan Langit

The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu sirkuit baru di Kabupaten Cianjur yang menyuguhkan wahana edukatif dan extreme dengan latar belakang alam yang indah The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu sirkuit baru di Kabupaten Cianjur yang menyuguhkan wahana edukatif dan extreme dengan latar belakang alam yang indah

Pengantin Langit merupakan salah satu icon dari Nice Funtastic Park Cianjur. Jembatan gantung ini membentang sekitar 150 meter dengan ketinggian sekitar 90-100 meter.

Kapasitas Sky Bridge dapat menampung hingga 60 orang sekaligus. Namun, manajemen hanya membatasi 25 orang sekaligus.

Harga wahana ini belum termasuk tiket masuk, sehingga pengunjung harus membayar Rp 40.000 untuk berbelanja sepuasnya di Sky Bridge. Wisatawan juga bisa memilih paket yang terdiri dari tiket masuk dan Sky Bridge.

Harga paket wisata nasional mulai dari Rp 60.000 hari dalam seminggu dan Rp65.000 per jam akhir pekan. Sedangkan harga paket wisata mancanegara mulai dari Rp 95.000 hari dalam seminggu dan akhir pekan.

“Untuk Sky Bridge kita ada dua sistem pembelian tiket, yang pertama di lobby loket utama (tiket paket) dan yang kedua langsung di loket Sky Bridge (single ticket),” jelas Galih.

Baca juga: 20 Wisata di Cianjur, Banyak Tempat dengan Pemandangan Indah

2. Masuk ke arena ayunan (ayunan raksasa)

Wahana ekstrim lainnya di Nice Funtastic Park Cianjur adalah Swing Arena. Galih mengatakan konsep Swing Arena adalah extreme swing.

“Untuk wisata ayunan, konsep foto umumnya menjadi prioritas, tapi di kami ini extreme swing, dan belum ada di Cianjur yang se-extreme di Nice Funtastic Park Cianjur”, a-t -jelasnya.

Tarif Swing Arena atau Ayunan Raksasa adalah Rp 30.000 per orang.

3. Ikuti tur e-sepeda

Sepeda listrik di Nice Funtastic Park CianjurPeron. Instagram @thenicefuntasticpark E-Bike di Nice Funtastic Park Cianjur

Pihak pengelola juga menyewakan e-bike kepada pengunjung dengan tarif Rp 50.000 selama 1,5 jam. Pengunjung dapat berkeliling di kawasan wisata seluas 16,6 hektar dengan total luas 23 hektar.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Cianjur Dekat Stasiun yang Bisa Anda Mainkan di Taman Bunga

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button