Tempat Wisata

9 Atraksi dan Aktivitas Terbaik di Jakarta Aquarium Safari

Jakarta Aquarium tidak hanya menampilkan biota laut seperti ikan, tapi juga hewan darat yang lucu. Selain melihat sesuatu, wisatawan juga bisa bermain dengan hewan darat seperti penguin, penyu, kuda laut, dan berang-berang.

Kita bisa menikmati waktu yang menyenangkan bersama 2000 hewan cantik dari 600 spesies endemik Indonesia. Yang lebih istimewanya lagi, Jakarta Aquarium menyuguhkan pertunjukan live layaknya teater dengan pertunjukan panggung yang memukau.

Bahkan, Jakarta Aquarium menjadi terobosan baru wisata edukasi modern di tengah kesibukan kota. Karena letaknya di dalam pusat perbelanjaan, pengunjung tidak hanya bisa berwisata tetapi juga sekaligus berbelanja. Setidaknya ada 12 zona atraksi yang tersedia. Atraksi dan aktivitas yang dengan senang hati kami lewatkan meliputi:

Baca: Alive Museum Ancol & Tiket Masuk Alive Star

Terowongan Berang-berang

Terowongan berang-berang di Jakarta AquariumTerowongan berang-berang di Jakarta AquariumRasakan langsung kehidupan berang-berang di Terowongan Berang-berang Laut. Foto: Google Maps/Grizza L

Salah satu wahana paling populer di sini. Tidak hanya untuk menyaksikan berang-berang lucu, tapi juga menjadi spot foto yang indah. Untuk melihat segala aktivitas menggemaskan hewan-hewan ini, Anda bisa melihat melalui terowongan kaca.

Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan berinteraksi atau mengambil foto asyik bersama berang-berang yang sedang berenang atau makan. Selanjutnya kita bisa mengajak anak-anak untuk mengamati atraksi-atraksi lucu mamalia ini, mulai dari makan, berenang, hingga tidur sambil berpegangan tangan.

Baca: Tiket Masuk JAKARTA AQUARIUM SAFARI, Fasilitas dan Transportasi Umum

Ketuk Kolam

Bintang laut di kolam sentuhBintang laut di kolam sentuhSalah satu aktivitas menarik di sini adalah pengunjung bisa berinteraksi dengan makhluk laut di kolam petting.

Objek wisata ini berupa akuarium yang berisi biota laut seperti bintang laut, siput, teripang, tiram, dll. Sesuai dengan namanya, dengan wahana ini kita bisa mencoba menyentuh biota laut.

Kita diberikan petunjuk cara penanganannya agar biota tidak kaget dan menimbulkan stres. Jika mengajak anak-anak menaiki wahana ini, mereka pasti akan senang merasakan licinnya kulit biota ini. Kita bisa menikmati perjalanan ini di zona tersebut Sentuh dan cari zona.

Baca : Tiket Masuk Seaworld Ancol dan Atraksi Feeding

Batang kayu kelomang

Akuarium Kepiting Pertapa JakartaAkuarium Kepiting Pertapa JakartaSalah satu spesies biota laut yang sangat unik adalah kelomang atau dikenal juga dengan nama kelomang. Foto: Instagram/jakartaaquarium

Di wahana ini kita bisa mengamati salah satu biota yang sudah dikupas Kepiting pertapa kayu (kepiting pertapa). Kelomang merupakan makhluk bercangkang yang hidup di hutan atau di pantai.

Kelomang menyukai tempat hangat seperti kayu atau pasir dan sering bersembunyi di bawah cangkangnya. Kita bisa mengamati keseharian biota ini dengan kaca pembesar, pastinya seru sekali. Kita bisa menikmati perjalanan ini di zona tersebut Pembibitan Laut.

Baca: Museum Harimau Jakarta: Tiket Masuk dan Koleksinya

Menyelam bersama hiu

Atraksi berenang bersama hiuAtraksi berenang bersama hiuPara penari menyelam bersama makhluk laut seperti pari dan hiu. Foto: Instagram/jakartaaquarium

Keistimewaan wahana di Jakarta Aquarium adalah menyelam bersama hiu karang. Namun wahana ini cukup beresiko terutama bagi Anda yang belum terbiasa menyelam. Oleh karena itu, hanya pengunjung yang memiliki lisensi menyelam yang dapat mencoba wahana menantang ini.

Selama kita di sini, kita akan menerima instruksi dari instruktur profesional untuk membimbing kita dan menjaga keselamatan. Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa langsung menghubungi pengelolanya untuk informasi lebih lanjut.

Trekking air

Kegiatan Aqua Trekking Jakarta AquariumKegiatan Aqua Trekking Jakarta AquariumTrekking di pegunungan adalah hal yang lumrah. Di sini, pengunjung bisa berjalan-jalan di akuarium yang dikelilingi ikan. Foto: Instagram/jakartaaquarium

Atraksi ini tergolong baru dan mengajak pengunjung merasakan serunya menyelam di bawah air. Rasakan petualangan bawah air bersama ikan pari, hiu, dan ikan berwarna-warni lainnya.

Atraksi ini dapat dicoba oleh semua pengunjung meski tanpa izin menyelam karena aman. Anda menyelam dengan helm oksigen, sehingga anak-anak tidak perlu khawatir menahan napas. Pengunjung bisa mencoba wahana ini di zona Tangki Utama.

Buat ikan Anda sendiri

Lukisan makhluk lautLukisan makhluk lautJakarta Aquarium menawarkan kegiatan melukis biota laut yang disebut “Create Your Own Fish”. Foto: Instagram/jakartaaquarium

Wahana ini cocok untuk rekreasi edukatif anak dengan mendorong kreativitasnya dalam menggambar. Kita bisa melepaskan kreativitas kita dan membuat gambar biota laut yang kita inginkan dengan sentuhan warna sesuai keinginan kita.

Gambar yang dihasilkan kemudian dipindai dengan printer 3D dan ditampilkan di layar untuk dilihat bersama. Wahana ini terletak di area Kelas Anak.

Baca: Promo Dufan Diskon Hingga 40%

Peneliti kelautan

Ingin mengajak keluarga Anda merasakan sensasi berpetualang di laut dengan kapal selam? Kita bisa mengunjungi Zona Teater 5D yang menyuguhkan petualangan 5D di laut.

Anda akan merasa seperti berada di kapal selam sungguhan yang dikelilingi oleh ikan-ikan cantik yang memanjakan mata. Kunjungi wahana teater 5D bersama keluarga dan pasangan Anda dan rasakan keseruan yang tak terlupakan.

Salah satu tempat rekreasi dan edukasi bagi keluarga. Meski tidak terlalu luas, namun keanekaragaman hewan khususnya makhluk laut cukup luas.

Evelyn Panda – Ulasan Peta Google

Rasakan mutiara Laut Selatan

Salah satu pertunjukan yang sering berlangsung di Jakarta AquariumSalah satu pertunjukan yang sering berlangsung di Jakarta AquariumSalah satu pertunjukan teater akuarium yang sering berlangsung di sini.

Yang istimewa dari Jakarta Aquarium adalah pertunjukan teatrikal di atas panggung dengan cerita-cerita menarik. Menunjukkan Mutiara Laut Selatan Kisah ini bercerita tentang sebuah kerajaan di selatan pulau Jawa.

Cerita pertunjukan ini berdasarkan cerita rakyat Indonesia sehingga tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik. Anda akan terbawa oleh plot, aksi di atas panggung, dan akting para aktor yang memukau.

Pertunjukan ini juga menampilkan asap, musik, dan efek pencahayaan yang memperagakan trik ilusi. Apalagi dengan latar belakang akuarium berukuran besar, membuat Anda seolah-olah berada di laut sungguhan.

Anda akan terkesima dengan penampilan putri duyung yang sedang melakukan tarian air di akuarium. Jika Anda ingin menyaksikan pertunjukannya, harap datang lebih awal dan tandai jadwal Anda agar tidak ketinggalan. Pertunjukan berlangsung setiap Selasa hingga Kamis pukul 13.00, Jumat pukul 13.30, dan akhir pekan pukul 13.00, 15.00, dan 17.00.

Baca: Tiket Masuk Dufan Ancol dan 12 Wahana Top

Amati daya tarik memberi ikan sebagai hadiah

Penyelam memberi makan ikanPenyelam memberi makan ikanAktivitas yang tak kalah seru adalah menyaksikan para penyelam memberi makan ikan.

Keistimewaan lain dari tempat wisata ini adalah aktivitasnya Waktunya memberi makan yang sangat digemari pengunjung. Sensasi memberi makan hewan darat bisa kita rasakan langsung di dalam akuarium.

Misalnya memberi makan penguin, piranha, berang-berang, belut moray, archerfish bahkan hiu. Pengunjung dapat mencoba berinteraksi dan memberi makan hewan pada waktu yang ditentukan.

Anda bisa datang lebih awal agar tidak ketinggalan, atau cek jadwalnya di website resmi Jakarta Aquarium.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button