Tempat Wisata

9 Daftar Tempat Wisata Pasuruan Terbaru 2023, Hits dan Tiket Murah

Dowes29.com – Pasuruan adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Topografi berupa dataran tinggi menyajikan kawasan yang juga dikenal sebagai kota pelajar ini dengan pemandangan alam yang tenang. Pasuruan memang selalu menjadi destinasi liburan yang menarik. Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang memukau, namun tempat wisata dan tempat pertemuan terus bermunculan dari waktu ke waktu.

Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga khususnya di daerah Pasuruan, Mojokerto dan sekitarnya. Berikut beberapa referensi tempat wisata Pasuruan terbaru dan terpopuler untuk dikunjungi. Sangat direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga atau rekan kerja.

Berikut daftar wisata Pasuruan di Jawa Timur :

1. Paralayang dari Bukit Sempu, Purwodadi, Pasuruan

Daftar Wisata Pasuruan Terbaru, Tempat Wisata Pasuruan Viral, Wisata Keluarga Murah di Pasuran
Paralayang dari Bukit Sempu, Purwodadi, Pasuruan

Para atlet maupun wisatawan yang ingin belajar olahraga paralayang akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan dari ketinggian 300 mdpl. Selain itu, udara yang mengalir di sekitar lokasi sangat bersih.

Selain pemandangan yang memanjakan mata, ada toilet, kafe tempat Anda bisa menginap, dan perkemahan jika ada orang yang menginap. Paralayang Bukit Sempu terletak di kawasan Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

2. Taman Edelweis Tosari Pasuruan

Daftar Wisata Pasuruan Terbaru, Tempat Wisata Pasuruan Viral, Wisata Keluarga Murah di Pasuran
Taman Edelweiss Tosari Pasuruan

Salah satu tempat wisata budidaya edelweis adalah tempat yang sangat luas yang dikelilingi ladang dengan bunga edelweis yang bermekaran. Di tempat ini, Anda dapat melihat bagaimana proses berkebun bekerja dan melihat sekilas tentang minat uang ini. Yang paling menarik dari tempat ini, selain banyaknya tumbuhan berbunga, adalah pemandangannya yang begitu menyegarkan dan memanjakan mata.

Sejauh mata memandang, hanya perbukitan hijau Gunung Penanjakan yang dipadukan dengan udara segar yang menghadirkan istirahat dan relaksasi seketika.Taman Edelweiss terletak di kawasan Jalan Sekar Sari, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

3. Bukit Kembang Merah, Pasuruan

Daftar Wisata Pasuruan Terbaru, Tempat Wisata Pasuruan Viral, Wisata Keluarga Murah di Pasuran
Bukit Bunga Merah, Pasuruan

Wisata alam perbukitan menyuguhkan berbagai spot foto yang menampilkan nuansa alam yang alami. Tempat ini menawarkan pemandangan alam perbukitan pinus yang sejuk dengan latar belakang pemandangan Gunung Arjuno serta spot foto menarik yang unik. Wisata Bukit Bunga Merah terletak di kawasan Jalan Bromo Tosari No. Dusun, Sentong, Punjul, Kec. Puspo, Pasuruan.

Baca Juga: Tempat Wisata Baru di Kota Batu

4. Skylight Prigen Pasuruan

Daftar Wisata Pasuruan Terbaru, Tempat Wisata Pasuruan Viral, Wisata Keluarga Murah di Pasuran
Skylight Prigen Pasuruan

Terletak di lereng Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit dengan ketinggian 1200 mdpl. Wisatawan yang datang akan puas berjalan-jalan dan menikmati segala keindahan yang ada disana, karena dengan nama wisata ini pengunjung disuguhi pemandangan yang tiada duanya, seolah membuka jendela lebar-lebar, dengan pemandangan yang sangat mengejutkan. kesenangan alami.

Dan juga memiliki beragam foto kekinian yang banyak disukai wisatawan saat ini. Sky Tour Window terletak di kawasan Desa Jatirejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

5. Kebun Pak Budi Pasuruan

Daftar Wisata Pasuruan Terbaru, Tempat Wisata Pasuruan Viral, Wisata Keluarga Murah di Pasuran
Kebun Pak Budi Pasuruan

Ini adalah tujuan wisata pendidikan untuk dikunjungi bersama keluarga Anda di akhir pekan. Anda dapat menikmati berbagai kegiatan yang menyenangkan. Selain jalan-jalan menikmati suasana khas pedesaan, jangan lewatkan aktivitas menarik lainnya yang tak kalah seru seperti menunggang kuda, permainan, tak ketinggalan banyak spot foto instage dan masih banyak lainnya. Kebun Pak Budi terletak di kawasan Desa Sekar Mojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

6. Taman Air Taman Dayu Pasuruan

Daftar Wisata Pasuruan Terbaru, Tempat Wisata Pasuruan Viral, Wisata Keluarga Murah di Pasuran
Taman Air Taman Dayu Pasuruan

Destinasi keluarga yang populer, tempat wisata ini menawarkan konsep wisata air yang seru dipadukan dengan keindahan alam perbukitan. Berlibur di taman air ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, karena selain berbagai wahana, pengunjung juga bisa bersantai di ruang terbuka hijau.

Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat suasana tempat ini sangat sejuk dan segar. Taman Dayu Waterpark terletak di kawasan Bulukandang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan

7. Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan

Daftar Wisata Pasuruan Terbaru, Tempat Wisata Pasuruan Viral, Wisata Keluarga Murah di Pasuran
Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan

Bhakti Alam menawarkan wahana permainan dan menawarkan keindahan alam pegunungan dengan perkebunan buah dan bunga serta taman yang luas. Kawasan Bhakti Alam sangat luas dan terdiri dari kios bunga, taman bunga, bumi perkemahan, shelter, paviliun, peternakan sapi dan lainnya.

Agrowisata Bhakti Alam terletak di kawasan Jl. Bhakti Alam, Kemang, Ngembal, Kec. Tutur, Kabupaten Pasuruan.

8. Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Daftar Wisata Pasuruan Terbaru, Tempat Wisata Pasuruan Viral, Wisata Keluarga Murah di Pasuran
Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Tawarkan wisata edukasi dan lengkapi dengan wahana seru. Sebenarnya Cimory Prigen sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Pasuruan karena sudah memiliki reputasi sebagai produsen yoghurt berkualitas hasil olahan dari kebun sendiri.

Sangat recommended untuk mengisi liburan dan ada bagian spot foto yang instagramable juga. Cimory Dairyland terletak di kawasan Jalan Raya Prigen Nomor 8, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

9. Kebun Kurma Pasuruan

Belakangan ini, wisata petik Nurma Pasuruan muncul sebagai destinasi baru yang sangat menarik, di sini Anda bisa menikmati pemandangan langsung ratusan pohon kurma dari dekat dan merasakan sensasi petik kurma langsung dari pohonnya. Jika bagi anda yang belum pernah melihat langsung buah kurma, selama ini cukup datang ke kebun kurma pasuruan ini, tidak perlu jauh-jauh ke arab.

Selain itu juga terdapat berbagai warung dengan olahan kurma, outbond, flying fox, kolam renang, taman bermain anak dan masih banyak lagi. Kebun Kurma terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Mungkin cukup membahas Daftar Wisata Pasuruan Jawa Timur di sini. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan referensi Anda untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat. Semoga liburan anda semakin menyenangkan dan tak terlupakan. Cukup sekian dan terima kasih.
Menikmati..! Liburan yang menyenangkan.!!

Source: www.dowes29.com

Related Articles

Back to top button