Tempat Wisata

9 Pantai Terbaru dan Terpopuler untuk Dikunjungi di Canggu Badung

Pantai di Canggu – Setelah dibukanya Deus Ex Machina, kota Canggu semakin terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Canggu sendiri merupakan sebuah desa kecil di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Padahal, setiap sudut kota Bali memiliki beragam objek wisata yang bisa membuat siapa saja tertawa, bahkan di desa-desa terpencil yang menyajikan sesuatu yang berbeda.

Salah satu tujuan wisata alam paling terkenal di Desa Canggu adalah deretan pantainya yang eksotis. Pantai di Canggu terbentang antara Kerobokan dan Pantai Echo, dimana kelestarian lingkungan tetap menjadi prioritas. Yang unik adalah garis pantai di Canggu yang terkenal dengan beach bar-nya yang didesain dengan warna yang sangat cantik.

Selain itu, meski berada di kawasan pedesaan, Pantai Canggu memiliki pengelolaan profesional dari pemerintah setempat dan warga kreatif yang terus berupaya memajukan industri pariwisata. Berbagai fasilitas penunjang terus dibangun, selain aneka kuliner khas Desa Canggu juga menjadi daya tarik kota ini.

Sejumlah pantai di Canggu cocok dijadikan destinasi wisata

Meskipun Kota Canggu bukanlah kota besar dari segi pariwisata, namun cukup maju dan berkembang terlihat dari deretan pantainya yang tidak pernah sepi pengunjung. Berikut beberapa pantai di Canggu yang tidak boleh Anda lewatkan, antara lain:

1. Pantai Nelayan

pantai nelayanpantai nelayan

Pantai pertama di Canggu adalah Fisherman’s Beach. Seperti namanya, pantai ini memang menjadi salah satu pantai yang banyak disinggahi para nelayan.

Hampir seluruh masyarakat pesisir bermata pencaharian sebagai nelayan. Di pagi hari pantai ini selalu ramai dengan aktivitas para nelayan yang kembali melaut setelah aktivitas malamnya.

Seperti halnya pemancingan pantai pada umumnya, pasti ada pasar pelelangan ikan di sekitar pantai. Nelayan biasanya langsung menjual hasil tangkapannya di pasar, namun ada juga yang memilih untuk menjualnya ke tengkulak.

Daya tarik lain dari pantai ini adalah keindahan lautnya yang tak tertandingi, selain itu ombak di pantai ini cukup tenang sehingga aman bagi wisatawan yang ingin berenang santai.

Pemandangan alam di sekitar pantai juga sangat mempesona, bahkan keindahannya sering digunakan para calon pengantin untuk melakukan sesi foto prewedding.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

2. Pantai Pererenan

Pantai PererenanPantai Pererenan

Jika Anda berkunjung ke Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, jangan lupa mampir ke Pantai Pererenan. Pantai ini memiliki pasir pantai hitam yang halus dan lembut.

Ini membuat pemandangannya terlihat begitu eksotis. Dijamin anda yang berkunjung tidak akan menyesal, malah akan selalu rindu untuk datang kembali.

Pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga sering dijadikan tempat surfing oleh para wisatawan. Turis mancanegara pun tak mau ketinggalan untuk menaklukkan ombak. Namun bagi yang tidak pandai berenang, sebaiknya jangan mendekati pantai karena ombaknya cukup berbahaya.

Kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan selain berselancar adalah memancing karena ada spot mancing keren yang akan membantu Anda melengkapi hobi Anda.

Ikan besar dapat dengan mudah ditangkap di sini. Biasanya, pengunjung langsung membakar ikan hasil tangkapannya di pantai sebagai kegiatan tambahan.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

3. Pantai Canggu

Pantai CangguPantai Canggu

Tergantung daerahnya, pantai yang satu ini dinamakan Pantai Canggu. Pantai berpasir hitam ini merupakan maskot kota Canggu dan kebanggaan masyarakat sekitar.

Pantai Canggu merupakan tempat wisata wajib bagi mereka yang datang jauh-jauh ke Desa Canggu. Pantai ini juga berada di tempat yang strategis dan tidak jauh dari pantai kuta yaitu sekitar 20 menit perjalanan.

Pantai ini menawarkan pemandangan pantai pasir hitam yang menggoda yang akan membuat semua orang enggan untuk pergi, bahkan pada tahun 2013 pantai ini masuk dalam nominasi 100 pantai terindah di dunia.

Selain itu, daya tarik lain dari pantai ini adalah ombaknya yang cukup besar. Hal ini tentunya menggoda setiap orang untuk berselancar, menikmati deburan ombak di Pantai Canggu.

Pantai Canggu merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang dikaruniai akomodasi mewah mulai dari villa mewah bertautan hingga bintang lima dengan pemandangan laut lepas yang menggoda.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

4. Pantai Echo atau Batu Mijan

Pantai Gema atau Pantai Batu MijanPantai Gema atau Pantai Batu Mijan

Pantai menawan lainnya di desa Canggu yang tidak boleh Anda lewatkan. Pantai ini bernama Pantai Gema atau Pantai Batu Mijan.

Pada awalnya pantai ini bernama Pantai Batu Mijan, namun setelah dibangun restoran pantai menjadi populer dengan nama Pantai Echo, sehingga banyak wisatawan yang menyebutnya Pantai Echo.

Pantai ini memiliki kawasan pantai yang cukup mewah dengan sejumlah restoran yang menyajikan menu-menu lezat. Restoran ini juga sangat menarik dan berdesain kontemporer. Sengaja menjadi tempat pertemuan yang nyaman bagi anak muda.

Banyak pengunjung bersantai dengan segelas kopi panas dan menikmati langit sore yang mempesona.

Bahkan, pemandangan matahari terbenam yang menggoda terasa lebih indah jika dinikmati di lokasi yang nyaman dan modern.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

5. Pantai Berawa

Pantai BerawaPantai Berawa

Pantai di Canggu kelima yang akan kita kunjungi adalah Wisata Pantai Rawa. Sebagai salah satu pantai di Canggu, lokasinya memang agak terpencil. Meski demikian, pantai ini tak pernah sepi pengunjung berkat keindahan alamnya yang mampu memikat siapa pun.

Pantai ini dibangun di sekitar rumah berwarna-warni dan vila mewah. Padahal, lokasi tersebut sangat cocok untuk membangun vila dengan pemandangan laut yang memikat. Pantai ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman, sehingga sangat cocok untuk liburan yang mencari ketenangan dan ketenangan jiwa.

Pantai ini juga memiliki spot-spot instagramable yang cocok dijadikan lokasi pemotretan. Selain itu suasana sunset di Pantai Berawa juga sangat memikat dan sangat romantis, sehingga tak heran pasangan muda kerap nongkrong di pantai ini.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu BolongPantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Canggu menjelang musim liburan. Dibutuhkan sekitar 40 menit berkendara ke kota pantai dari bandara.

Nama pantai ini bukan tanpa arti melainkan karena adanya sebuah pura Batu Bolong yang berdiri kokoh di pinggir pantai.

Pantai ini juga sering digunakan untuk melakukan upacara adat seperti upacara Melasti yang dilakukan oleh umat Hindu di sekitar kota Bali.

Mirip dengan Pantai Canggu, pantai ini memiliki pantai pasir hitam yang memikat dipadukan dengan laut biru jernih dengan ombak yang tinggi.

Beberapa pengunjung datang untuk menikmati aktivitas air seperti selancar, banana boat, dan jet ski. Selain itu, banyak juga pengunjung yang hanya duduk santai di bebatuan sambil menikmati semilir angin dan keindahan ciptaan Tuhan.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

7. Pantai Seseh

merasakan pantaimerasakan pantai

Sekitar 15 menit dari kota Denpasar, terdapat sebuah pantai yang sangat populer yang sering disebut dengan wisata pantai Seseh.

Meski lokasinya tidak berada di desa Canggu, namun lokasinya tidak terlalu jauh sehingga sayang untuk dilewatkan. Lokasi tepatnya pantai ini berada di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai pasir hitam ini menawarkan suasana alam yang begitu tenteram dan damai sehingga sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin rehat sejenak dari kebisingan kehidupan kota besar.

Dalam perjalanan menuju pantai, pengunjung akan menikmati hijaunya persawahan yang membuatnya semakin khas dengan nuansa pedesaan.

Pantai ini memiliki garis pantai yang luas, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan bermain. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang sering dijadikan tempat upacara keagamaan seperti Melarung Bumi dan Melasti.

Lokasi : Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

8. Pantai Mengeninger

Pantai MengeningPantai Mengening

Pantai lain yang tidak terlalu jauh dari desa Canggu adalah Pantai Mengening yang pastinya terletak di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Untuk mencapai resor pantai, dibutuhkan sekitar 60 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Tak jauh berbeda dengan pantai-pantai di sekitarnya, Pantai Mengening memiliki pasir hitam yang halus dan bersinar di bawah sinar matahari.

Ditambah lagi, pemandangan alam semakin terlihat eksotis berkat singkapan bebatuan dan siluet Pura Tanah Lot yang memikat dari kejauhan.

Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, pantai ini juga berada di tempat yang akses jalannya sangat mudah. Dimana perjalanan beraspal mulus dipenuhi dengan sawah hijau kiri dan kanan yang membuat semua orang terpana.

Lokasi : Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

9. Pantai Bingin

Pantai BinginPantai Bingin

Tak jauh dari kota Canggu terdapat pantai tersembunyi yang masih perawan karena belum banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai ini bernama Pantai Bingin dan terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini berada persis di sebelah desa Canggu, jadi sayang untuk dilewatkan.

Tempatnya cukup tersembunyi sehingga tidak banyak wisatawan yang mengetahuinya, sehingga jumlah pengunjung sangat sedikit. Namun disitulah letak pesonanya, kita akan merasa seperti berada di pantai pribadi saat berlibur.

Suasana sepi membuat kita lebih leluasa menjelajah dan berburu lokasi-lokasi keren yang instagenic.

Lokasi : Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

***

Sampai disini, tamasya pertama kami ke Desa Canggu yang menawarkan sejuta pesona dengan pantainya. Walaupun masih banyak tempat wisata lain selain pantai, pada artikel kali ini kita akan khusus fokus pada deretan pantai di Canggu yang bisa dijadikan tempat liburan keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih banyak

Kunjungi juga: Tempat wisata di Badung Bali

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button