Tempat Wisata

9 Rekomendasi Kuliner di Braga: Legendaris, Enak dan Murah!

Bandung tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan suasana asri dan menyejukkan, namun juga merupakan surganya kuliner. Salah satu kuliner unggulan yang paling banyak diburu wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Braga. Maka tak heran jika jalanan begitu ramai.

Braga merupakan salah satu nama jalan yang ada di Kota Bandung. Sepanjang perjalanan, Anda bisa melihat sekilas kota bergaya kolonial di beberapa bangunan. Selain itu, ada sejumlah kuliner khas Kota Bandung. Mulai dari makanan berat hingga camilan.

Rekomendasi kuliner di Braga: Enak dan murah

Saat berkunjung ke Bandung, mengisi perut di Braga adalah pilihan terbaik. Menawarkan menu mulai dari masakan lokal hingga internasional dengan cita rasa yang sesuai dengan bahasa Indonesia dan lezat. Harganya bervariasi, tapi kalau perut keroncongan tetap murah.

1. Roti lima rasa

Salah satu yang bisa Anda coba adalah Roti Lima Rasa dari Canary Bakery and Cafe. Roti ini bisa Anda temukan di Jalan Braga Nomor 16, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Lebih spesifiknya, di seberang Kantor Berita Antara di Bandung.

Beragam jenis roti yang Anda idamkan bisa Anda dapatkan di tempat kuliner ini. Mulai dari Roti Tawar, Keju Abon, Coklat Abon, Lima Rasa, Kismis Gandum, Roti Sisir, Roti Ayam, Sosis, Unyil hingga Roti Kopi. Berbagai jenis roti ditawarkan, disajikan dengan berbagai rasa dan topping yang lezat.

Semua roti ini tersedia dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp 7.500 kamu sudah bisa mencicipi lezatnya roti dari Canary Bakery. Di sini pun Anda bisa menikmati seporsi makanan berat khas Indonesia dan gorengan yang menggugah selera.

2. Kopi susu

Kopi merupakan salah satu minuman yang tidak boleh dilewatkan dalam perjalanan kuliner. Di Braga Anda bisa mencoba segelas kopi dengan susu di Kopi Purnama. Disajikan dengan rasa susu yang kuat, keduanya berpadu sempurna saat diminum. Apalagi jika minuman tersebut dipadukan dengan roti manis.

Rasanya dijamin lebih nikmat. Kopi susu bisa dinikmati panas atau dingin. Harganya relatif murah. Harga per gelasnya hanya berkisar Rp 27.720 saja. Untuk menikmati segelas kopi dengan susu, Anda bisa menuju Jalan Alkateri nomor 22.

3. Es krim

Di tengah cuaca yang kadang panas tiba-tiba, es krim juga menjadi salah satu kuliner di Braga yang banyak diidamkan wisatawan. Anda bisa mencoba es krim dari Sweet Cantina yang dijual di toko. Rasanya semakin nikmat bila disajikan dengan cone dan cookies.

Es krim dari Sweet Cantina ini juga bisa dipadukan dengan Marie Regal, rasanya legendaris. Satu pelurunya berharga Rp 15.000 hingga 30.000. Es krim ini bisa Anda temukan di sebelah restoran cepat saji Wendy’s.

4. Ayam Geprek Sambal Matah

Apakah Anda ingin makan makanan berat? Bisa juga. Di Warung Kopi Limarasa, Anda bisa mencoba menu ayam dengan cita rasa Indonesia. Mulai dari Ayam Goreng Saus Sambal Limarasa, Saus Cabai Matah, Saus Cabai Mentega, Saus Keju, hingga Saus Cabai Hejo.

Anda bisa memesan sepiring penuh dengan tambahan ayam, nasi, telur, tahu, dan tempe. Harganya masih terjangkau. Hanya dengan Rp 35.650 saja kamu sudah bisa menikmati seporsi ayam krispi yang nikmat dan menggugah selera.

Pengunjung juga dapat menikmati Sate Maranggi, nasi goreng, serta berbagai hidangan kopi dan teh yang menyegarkan di Warung Kopi Limarasa. Kedai Kopi Limarasa ini terletak di Jalan Braga nomor 36. Tepatnya bersebelahan dengan Gedung Gas Negara.

5. Ayam Katsu

Ada juga makanan Jepang di Jalan Braga. Makanan ini tersedia di Katsunyaka Braga, sebuah restoran yang menawarkan masakan Jepang. Aroma chicken katsu, daging sapi, dan ikan dory yang baru dimasak akan langsung membuat perut keroncongan.

Satu porsi chicken katsu bisa disajikan dengan nasi kari, telur dadar, sup miso, saus keju, dan salad yang menyegarkan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati gorengan ala Jepang seperti B. Telur ayam gulung dan udang gulung yang rasanya tak kalah menarik dengan gorengan khas Indonesia.

Harga di Braga masih di level kuliner biasa, mulai dari Rp36.000 hingga Rp120.000. Hidangan bercita rasa Jepang ini bisa Anda temukan di Jalan Braga nomor 10. Tempatnya terletak di gang sempit seberang Sarinah.

6. Bacaan Panas

Bahkan seporsi kuliner legendaris Bandung Bacang Panas juga tersedia di Jalan Braga nomor satu hingga tujuh. Lokasi tepatnya di depan Apotek Kimia Farma. Seporsi bacang yang diisi daging sapi yang empuk dan kental akan membuat mulut Anda tak bisa bergerak.

Semangkuk bacang panas juga mengandung lemak walet daging sapi atau yang sering disebut dengan jando. Perpaduan tetelan, sambal pedas dengan rasa kuah kental, biasanya dipadukan dengan sambal merah pedas. Tentu saja cita rasa ini hanya bisa Anda dapatkan di Indonesia.

7. Pizza

Kuliner di Braga juga menyajikan makanan khas Italia berupa pizza. Hidangan ini bisa Anda dapatkan di Marty’s Pizza yang lokasinya satu lokasi dengan CafĂ© Jurnalrisa. Bagi Anda yang tidak bisa makan banyak, jangan khawatir. Pasalnya pizza yang dijual disini memiliki adonan yang tipis dan renyah.

Selain itu, topping dan saus bisa dipilih sesuai keinginan. Mulai dari Margherita, Spicy Slicy, Quadruple Formaggi, Mentality, Smoked Salmon hingga Pepperoni Five O akan membuat perut Anda keroncongan. Karena ukurannya yang cukup besar, seporsi pizza ini juga bisa dinikmati secara berkelompok.

8. Ayam Kung Pao

Apakah Anda ingin mencoba makanan Cina? Anda bisa mengunjungi Imperial Chinese Restaurant di 129 Jalan Braga. Di sini Anda akan menemukan pilihan masakan Cina. Mulai dari ayam, bistik, nasi goreng dan mie, dimsum hingga minuman segar, semuanya sudah termasuk.

Lokasi tepatnya di Jalan Braga nomor 129. Letaknya tak jauh dari Landmark Convention Hall. Sayangnya, aneka hidangan di sini belum bisa dinikmati oleh umat Islam. Pasalnya, beberapa menu yang ditawarkan menyajikan makanan non-halal.

9. Steak

Bagi yang ingin menikmati kelezatan daging empuk dengan rasa yang membuat lidah bergetar sebaiknya mengunjungi Justus Steakhouse. Salah satu tempat kuliner di Braga yang menawarkan daging kualitas terbaik. Dari T-Bone Perdana AS hingga Black Angus Rib Eye AS.

Daging apa pun dapat disajikan dengan tingkat kematangan berbeda tanpa menambah biaya. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 196.000 untuk menikmati hidangan daging yang lezat. Tempat makan ini mudah ditemukan di dekat Braga XXI.

Diploma

Saat berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mencoba kuliner yang tiada duanya di Braga. Aneka masakan yang lezat, asin, gurih dan manis, akan membuat mulut Anda kenyal. Untuk rasa yang lebih nikmat, santap setiap hidangan bersama orang tercinta.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button