Berita Wisata

9 Rekomendasi Tempat Tahun Baru 2023 Seru di Jogja

Jakarta, CNNIndonesia

Selamat datang tahun baruAnda dan keluarga bisa mengunjungi tempat tersebut pariwisata di Jogja yang buka 24 jam sehari. Rekomendasi venue Tahun Baru 2023 di Jogja juga beragam sehingga menawarkan banyak pilihan.

Mulai dari wisata malam di tengah kota, menikmati keindahan alam Jogja, hingga kuliner malam hari, semuanya tersedia. Apalagi beberapa tempat ini juga gratis alias gratis.

PUBLISITAS

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Berikut rekomendasi tempat tahun baru 2023 di Jogja yang dirangkum dari berbagai sumber untuk referensi Anda.

1. Alun-alun Selatan





Wisatawan mencoba melintasi pohon beringin kembar dengan mata tertutup di Alun-alun Kidul, DI Yogyakarta, Sabtu (2/1).  Menyeberangi pohon beringin dengan mata tertutup atau sering disebut masangin menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena mitos yang hanya bisa dilakukan oleh orang berhati suci.  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pd/15.Rekomendasi tempat Tahun Baru 2023 di Jogja, antara lain Alun-Alun Kidul (Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Bagi Anda yang ingin menyambut tahun baru dengan hiburan menarik namun terjangkau, Alun-Alun Kidul bisa menjadi pilihan. Di tempat ini, Anda bisa mencicipi berbagai kuliner yang tersedia di pinggir tempat.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba berkeliling Alum-Alum dengan odong-odong atau becak hias. Anda juga bisa menonton kembang api.

Alun-Alun Kidul tidak memungut tiket masuk, Anda hanya diwajibkan membayar parkir kendaraan saja, yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

2.Bukit Bintang Jogja

Jika ingin berwisata alam, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan Jogja pada malam tahun baru di Bukit Bintang. Di tempat ini, kamu bisa melihat indahnya lampu kota dan kembang api dari ketinggian.

Jika lapar, Anda bisa menikmati makanan yang tersedia di kafe-kafe di sekitar Bukit Bintang. Lebih baik datang pada sore hari karena tempat ini banyak dikunjungi orang pada malam tahun baru.

Bukit Bintang terletak di Jalan Jogja-Wonosari, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat ini buka 24 jam sehari dan Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk untuk mengunjunginya.

3. Haha Pemandangan Langit

Heha Sky View merupakan tempat wisata dengan restoran yang menawarkan pemandangan Jogja dari ketinggian. Tempat ini juga memiliki sejumlah spot yang instagrammable.

Tempat wisata unik ini buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB.

Heha Sky View berlokasi di Dlingo-Patuk No. 2, Bukit, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

4. Jalan Malioboro





Jalan Malioboro Yogyakarta.  (Gunawan Kartapranata via Wikimedia (CC BY-SA 3.0)Rekomendasi tempat Tahun Baru 2023 di Jogja, antara lain Jalan Malioboro (Foto: Gunawan Kartapranata via Wikimedia)

Tempat rekomendasi tahun baru 2023 di Jogja berikutnya adalah Jalan Malioboro. Pada malam pergantian tahun, kawasan ini kerap menggelar pesta kembang api.

Selain itu, Anda juga bisa berbelanja di mal Malioboro sambil menunggu tahun baru. Namun, Anda harus bersabar saat menuju ke tempat ini karena tempat ini sangat ramai.

5. Taman Pelangi

Rainbow Park atau Taman Lentera merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi pada malam tahun baru bersama pasangan. Karena di tempat ini banyak pilihan spot instagrammable romantis.

Untuk menyambut tahun baru, Taman Pelangi kerap mengadakan acara hiburan dan pesta tahun baru.Tempat ini terletak di kawasan tugu Jogja Lagi, yaitu di Jalan Lingkar Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngagklik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau, dari Senin sampai Jumat Rp 15.000 per orang, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional lainnya Rp 20.000 per orang.

6. Monumen Jogja





Awan menyelimuti Kota Yogyakarta, Rabu (17/11/2021).  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia tetap waspada terhadap potensi kondisi cuaca ekstrem dengan curah hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat menyebabkan hidro- bencana meteorologi berupa banjir, tanah longsor dan puting beliung.  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom.Tempat rekomendasi tahun baru 2023 di Jogja antara lain Tugu Jogja (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Tugu Jogja merupakan salah satu titik yang menjadi pusat acara pergantian tahun di Jogja. Untuk menyambut tahun baru, biasanya diadakan perayaan Tahun Baru tahunan, seperti acara budaya, karnaval, dan pesta kembang api.

Tempat wisata ini terletak di Jendral Sudirman, Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Tugu Jogja sendiri buka setiap hari selama 24 jam.

7. Km Jogja Titik Nol

Titik Nol Km di Jogja merupakan salah satu tempat yang paling diincar untuk berwisata malam atau menyambut tahun baru di Jogja. Pada malam pergantian tahun, tempat ini biasanya mengadakan festival di depan Benteng Vredeburg.

Dari segi lokasi, Titik Nol Km Jogja berada di Jalan Tambahan Senopati, Prawirodirjan, Kecamatan Gondoman, Yogyakarta.

8. Pantai Parangtrite





Pantai Parangtristis dan Taman Pasir Gumuk merupakan ikon wisata di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Selama 4 tahun, kedua objek wisata ini memiliki sirkuit baru yaitu Paket Jeep Pantai Parangtritis dan Taman Pasir Gumuk.  CNN Indonesia/Adi Maulana IbrahimRekomendasi Tempat Tahun Baru 2023 di Jogja, Diantaranya Pantai Parangrtritis (Foto: cnnindonesia/adiibrahim)

Ingin menyambut tahun baru dengan suasana pantai? Pantai Parangtritis bisa jadi pilihan. Tahun baru di tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana malam dengan suara deburan ombak dan semilir angin.

Ada beberapa hal yang bisa Anda coba lakukan seperti mendaki bukit paralayang Watugupit yang tidak jauh dari pantai Parangtritis. Di tempat ini kamu bisa melihat kembang api dari atas.

9. Wisata Kaliurang

Terakhir, ada Wisata Kaliurang yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan malam tahun baru dengan lebih tenang dan tentram. Pasalnya, di tempat ini Anda bisa menyaksikan kemeriahan kembang api dari ketinggian yang jauh dari keramaian kota.

Selain pesta kembang api, berbagai acara menarik biasanya digelar untuk menyambut tahun baru.

Itulah beberapa rekomendasi tempat untuk tahun baru 2023 di Jogja. Tahun yang baik!

(uh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button