Tempat Wisata

9 Spot Foto di Desa Cai Ciwidey – Tiket Masuk

Kampung Cai Ciwidey terletak di kota Bandung, Jawa Barat. Wilayah ini memiliki walikota yang luar biasa dan kota yang menawan. Dan penuh dengan orang-orang yang hangat dan ramah.

Sebagai kota wisata, Bandung sangat bangga memiliki Ciwidey dengan air panas dari Gunung Patuha. Salah satunya adalah pemandian air panas di desa Cai, Ciwidey. Panasnya menambah kesan hangat kota Bandung.

Tempat wisata di Ciwidey selalu dipadati pengunjung, terutama saat musim liburan. Bahkan, tidak hanya untuk tujuan berlibur, desa wisata Cai Ciwidey Bandung yang lebih dikenal dengan Ranca Upas ini menjadi salah satu tempat pengambilan video klip artis-artis ternama, seperti yang Anda ketahui, salah satu lagu Raisa yang berjudul “Jatuh Hati”. . .

Ranca Upas sering dikunjungi untuk tujuan berkemah. Deretan tenda, api unggun dan obrolan para pengunjung memecah keheningan malam di Ranca Upas. Mari kita bahas kampung rusa ini lebih detail.

Tiket masuk Desa Cai Ciwidey

harga tiket masuk Kampung Cai CiwideyFoto:

Harga tiket masuk Kampung Cai Ciwidey sangat terjangkau untuk semua kalangan termasuk pelajar. Tiket masuk kawasan Desa Cai adalah Rp 15.000 per orang ditambah harga wahana lainnya.

Kalau mau berenang, ambil uang Rp 15.000 dari kantong. Anda dapat mandi air panas sebanyak yang Anda suka selama 24 jam. Dan jika ingin berkemah dikenakan biaya Rp 12.000 per orang sedangkan untuk parkir roda dua dikenakan biaya Rp 2.000 dan Rp 2.000 per orang.

Kampung Cai Ciwidey Bandung juga menawarkan perlengkapan camping yang lengkap mulai dari tenda hingga kayu bakar. Untuk tenda berkapasitas 2-3 orang harganya Rp 150.000 – Tenda tim berkapasitas 20 orang harganya Rp 350.000.

Kunjungi juga Taman Kelinci Ciwidey, destinasi baru dan menarik.

Rute menuju lokasi desa Cai Ciwidey

jalan menuju Kampung Cai CiwideyFoto:

Alamat Desa Cai terletak di Jalan Raya Ciwidey-Ptenggang KM 11 Desa Alam Endah, Ciwidey, Bandung. Lokasinya dekat dengan objek wisata Kawah Putih di depan Kebun Teh Rancabali. Jalannya cukup berliku dan menanjak yang cukup berbahaya saat hujan.

Jalan menuju kampung Cai Ciwidey cukup sulit diingat karena banyak pertigaan atau perempatan jalan di Bandung.

Tapi jangan khawatir, informasi dari masyarakat Bandung sangat membantu. Banyak orang yang mengetahui tempat wisata ini.

Jika Anda berangkat dari Stasiun Kereta Api Bandung dengan kendaraan umum, silakan naik Terminal Leuwingpanjang. Setelah sampai di terminal, naik angkot kuning jurusan Kampung Cai Ciwidey, Rancabali.



Cek juga daftar tempat menarik di Bandung terkini dengan destinasi wisata yang sangat bagus.

Fasilitas di Kampung Cai Ciwidey

Fasilitas di Kampung Cai CiwideyFoto:

Wisata Kampung Cai Ciwidey Bandung memiliki banyak fasilitas. Diantaranya adalah area petualangan, pemandian air panas, permainan air, permainan perang, kendaraan segala medan, kolam renang air, tempat perkemahan dan penangkaran rusa.

Harga wahana Flying Fox Rp 15.000 dan jembatan ayun Rp 15.000/jam.

Selain itu, jika Anda berencana untuk berkemah, Anda tidak perlu membawa perlengkapan apa pun. Karena Kampung Cai Ciwidey Bandung memenuhi semua kebutuhan berkemah Anda. Cukup membawa perlengkapan pribadi dan makanan.

Tidak hanya berkemah di Desa Cai Ciwidey Bandung, Ranca Upas juga bisa Anda pilih sebagai pengiring pengantin untuk pernikahan Anda.

Cukup banyak pengunjung yang datang untuk saat ini. Rusa lucu bisa jadi bagian dari konsep prewedding yang unik.

Setelah berkunjung, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Bandung untuk dibawa pulang.

Tempat wisata di desa Cai Ciwidey

Tempat wisata di desa Cai CiwideyFoto:

Sebagai desa wisata, Ranca Upas cukup berhasil mempromosikan tempat wisata bahkan mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Oleh karena itu, lokasi desa Cai Ciwidey Ranca Upas tidak hanya menjadi tempat wisata saja, tetapi juga sering diadakan berbagai macam acara. Tentu saja karena Ranca Upas memiliki tempat wisata yang keren dan layak untuk dikunjungi.

1. Perkemahan

tempat perkemahanFoto:

Jelas bahwa Ranca Upas adalah tempat paling populer untuk berkemah. Keindahan alamnya tak hanya mempesona di siang hari, tapi lebih mempesona di malam hari.

Anda dapat melakukan aktivitas malam hari seperti pelayaran malam dan aktivitas berkemah lainnya.

2. Rusa tawanan

penangkaran rusaFoto:

Tempat ini menjadi spot paling populer untuk pre-wedding dan berfoto bersama rusa. Anda bisa memberi makan rusa lucu dengan membeli wortel dari pejabat Ranca Upas.

Momen terbaik untuk mengabadikan momen foto bersama rusa adalah saat mereka sedang mengejar makanan yang ada di tangan Anda.

3. Pemandian air panas

pemandian air panasFoto:

Banyaknya keunggulan pemandian air panas menjadi alasan tingginya jumlah pengunjung. Dibutuhkan keberanian untuk membenamkan tubuh kita ke dalam air panas.

Awalnya airnya terasa sangat panas, tapi lama-kelamaan panasnya jadi hangat dan bikin ketagihan, nggak mau keluar dari kolam.

Kunjungi juga objek wisata Situ Patenggang dengan pemandangan alamnya yang indah.

4. Wahana permainan

wahanaFoto:

Selain pemandian air panas yang memiliki banyak manfaat, Kampung Cai juga menawarkan berbagai wahana permainan seperti Outbond, Flying Fox, Swing Stair, Shake Stair, Canoe dan masih banyak lagi. Game ini cocok untuk kamu yang suka melakukan kegiatan outdoor di kampus seperti camping atau leadership training.

Kampung Cai Ciwidey atau Kawasan Wisata Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menawan. Hal itu terlihat dari banyaknya unggahan foto-foto medsos yang luar biasa indah di setiap sudut kawasan Ranca Upas.

Saat ini sudah tersedia Cafe Ranca Upas yang pintu masuknya menjadi tempat utama untuk fotografi. Penasaran bagaimana pintunya? Pastikan untuk segera merencanakan kunjungan ke Cai Ciwidey Village Tour.

Kunjungi juga destinasi terdekat lainnya:

Tips berkunjung

Tips berkunjung ke desa Cai CiwideyFoto:

Agar pawai Anda bersama orang tersayang bisa berjalan semulus mungkin, perhatikan tips berkunjung berikut ini.

  • Karena di luar ruangan, harap perkirakan waktu kunjungan Anda sebaik mungkin.
  • Kalau bisa, jangan dulu datang ke Kampung Kai kalau cuacanya benar-benar buruk.
  • Ikut menjaga kebersihan dengan cara wajib membuang sampah pada tempat yang disediakan untuk itu.
  • Ikuti peraturan dan tata tertib pengunjung yang telah disepakati di Kampung Cai Ciwidey.
  • Bawa uang lebih untuk mencoba keseruan berbeda dari wisata hits Bandung ini.
  • Waspada dan selalu pastikan semuanya berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana.

Seperti kata “sediakan payung sebelum hujan”, Anda perlu bersiap menghadapi segala peluang yang mungkin muncul saat musim liburan. Jika mengendarai roda dua, bawalah jas, pakaian cadangan, dan jaket. Karena suhu udara di Ranca Upas cukup dingin pada malam hari. Selamat berlibur, geng.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button