Tempat Wisata

9 Spot Foto Kawah Rengganis Ciwidey – Tiket Masuk

Kawah Rengganis Ciwidey adalah salah satu wisata paling populer di Bandung, Jawa Barat. Keberadaannya mampu menarik perhatian wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang eksotik dan tidak biasa.

Selain itu, pengunjung bisa sekaligus menikmati sejumlah aktivitas menarik seperti fotografi atau berendam di air belerang yang hangat. Tidak perlu khawatir dengan akses jalan karena kendaraan pribadi atau umum dapat dengan mudah mengakses lokasi.

Wisata Kawah Ciwidey Renggani Bandung atau disebut juga Cibuni ini terletak di tengah perkebunan teh. Menurut sejarah, terbentuknya kawah ini merupakan hasil letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun lalu. Kini kawah tersebut telah dibuka sebagai tempat wisata dengan tambahan objek wisata seperti wisata pada umumnya.

Penasaran dengan profil dan deskripsi lengkap Wisata Alam Kawah Rengganis? Simak ulasan berikut ini.

Biaya masuk ke Kawah Rengganis

Biaya masuk ke Kawah RengganisFoto:

Namun jika anda mencari tempat wisata yang murah Instagram-siap Di Bandung, tujuan wisata mungkin menjadi yang utama.

Harga tiket masuk Kawah Rengganis cukup murah dan terjangkau. Anda cukup membayar biaya sebesar Rp 20.000 untuk menikmati setiap wahana di sana.

Biaya ini hanya berlaku jika Anda membeli tiket secara terpisah di pintu masuk khusus Kawah Rengganis. Sebaliknya jika membeli tiket terusan di Glamping Lakeside Rancabali harganya lebih murah.

Harga tiket masuk Wisata Kawah Rengganis dapat berubah sewaktu-waktu.

Kunjungi juga Taman Kelinci Ciwidey yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Rute menuju lokasi Kawah Rengganis

Alamat wisata di Kawah RengganisFoto:

Sebenarnya nama wisata ini merupakan modifikasi nama yang sebelumnya bernama Kawah Cibuni. Menurut cerita, pergantian nama ini terjadi setelah Agrowisata Rancabali mengambil alih pengelolaan.

Alamat wisata Kawah Rengganis atau Kawah Cibuni berada di Desa Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Cara menuju Kawah Rengganis sangat mudah. Jika Anda datang dari mana saja, arahkan kendaraan Anda ke arah Ciwidey. Kawah ini berada di tengah perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII.

Selain berkendara menuju kawah, otomatis Anda akan menemukan rute dengan perkebunan teh yang memanjakan mata.

Secara geografis wisata ini masih berlangsung di kawasan Glamping Lakeside Rancabali, Situ Patenggeng.

Jika Anda ingin menempuh jalan menuju Kawah Rengganis dengan kendaraan roda empat, Anda akan sampai di Situ Patenggeng.

Selanjutnya tinggal melihat papan penunjuk arah menuju Kawah Rengganis yang jaraknya sekitar 2,5 kilometer.

Sebelum menuju kawah, Anda akan sampai di tempat parkir mobil Cibuni. Ini adalah tempat parkir mobil umum untuk pengunjung Wisata Glamping Lakeside. Anda bisa parkir di sana atau melanjutkan perjalanan menuju Kawah Rengganis.

Jika ingin melanjutkan ke Kawah Rengganis, jalan kaki menyusuri jalan sekitar 5 menit dan mendekatlah ke kawah.

Selain itu, tempat wisata Kawah Rengganis bisa Anda jalan kaki melalui desa terdekat Cibuni. Sesampainya di sana, deretan pepohonan yang hijau dan rindang menanti Anda.



Cek juga daftar tempat menarik di Bandung terkini yang paling direkomendasikan.

Fasilitas di Kawah Rengganis

Rute menuju Kawah RengganisFoto:

Jika Anda berwisata ke Kawah Rengganis, dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman alam yang berbeda dari biasanya. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana, mulai dari sekadar jalan-jalan dan selfie hingga berendam air belerang.

Anda bisa menikmati hijau dan asrinya perkebunan teh yang terbentang sepanjang jalan menuju lokasi. Pepohonan hijau di kedua sisi bukit mengundang Anda untuk berlama-lama.

Selain itu, bagi Anda yang ingin berkunjung dan berendam juga bisa melakukannya di sana. Air belerang hangat yang mengalir dari pancuran bisa menjadi terapi melawan penatnya aktivitas sehari-hari.

Air belerang alami ini dipercaya mampu mengobati segala macam penyakit kulit. Anda dapat menikmati pemandian air panas langsung dari shower atau di kolam renang. Jadi jangan lupa membawa baju atau celana pendek saat ke sana.

Jika Anda merasa lapar setelah beraktivitas, Anda bisa menyempatkan diri untuk mendatangi warung-warung makan yang terdapat di sekitar objek wisata. Ada berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari nasi goreng, mie instan hingga nasi sayur dan kopi.

Jika ingin mengadakan kebaktian gereja, tersedia juga mushola yang dapat digunakan oleh semua pengunjung. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan layanannya, karena Anda tetap bisa bepergian dengan tenang tanpa harus melepaskan komitmen Anda.

Kunjungi juga daftar restoran di Bandung yang menjadi tempat berfoto populer.

Tempat wisata di Kawah Rengganis

Wisata Kawah Rengganis, Ciwidey, BandungFoto:

Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru di tempat wisata. Setidaknya inilah tempat-tempat unik yang ada di kawasan wisata Kawah Rengganis.

1. Mandi air panas

"rute

Di Kawah Rengganis Anda kemungkinan besar akan berendam di air belerang yang hangat. Air belerang tersebut merupakan dampak dari kawah gunung berapi Sunda purba yang meletus jutaan tahun lalu.

Air hangat dengan senyawa belerang cocok untuk penderita penyakit kulit. Banyak orang merekomendasikan orang yang memiliki masalah kulit untuk mandi di sini, karena air belerang memiliki efek yang sangat positif bagi kesehatan kulit.

Di shower point anda bisa mandi dan berendam sepuasnya. Suasana sejuk pepohonan hijau dan rindang di sekitar tempat wisata akan membuat Anda semakin rileks.

Tiba di Kawah Rengganis pagi-pagi sekali dan nikmati sensasi mandi air belerang yang hangat. Liburan Anda dijamin akan terasa berbeda dari biasanya.

Setelah mengunjungi wisata ini, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Bandung untuk dibawa pulang.

2. Kolam mendayung berbentuk hati

"Pekerjaan

Di atas pancuran terdapat kolam besar berbentuk hati. Anda bisa berenang sepuasnya di kolam ini.

Jangan lupa membawa baju ganti atau celana agar tidak basah saat mengunjungi Kawah Rengganis. Setelah basah, Anda bisa membilas dan berganti pakaian di kamar mandi luar ruangan.

3. Seberangi jembatan

"Pekerjaan

Untuk berpindah dari satu titik ke titik lainnya, Anda bisa melintasi pemandangan melalui jembatan kayu. Anda bisa menggunakan jembatan ini untuk sekadar lewat atau selfie.

Jembatan ini sengaja dibangun sebagai jembatan penyeberangan di atas aliran air belerang.

Tidak hanya bahannya yang terbuat dari kayu, namun bentuknya juga menunjukkan nilai seni. Jika Anda menyempatkan diri untuk ke sana, jangan lewatkan untuk berfoto di jembatan penyeberangan ini.

Kunjungi juga daftar rekomendasi tempat wisata paling menarik di Ciwidey.

4. Batu Berasap

"Pekerjaan

Titik terakhir di Kawah Rengganis adalah batu berasap. Terbentuk dari letusan gunung berapi Sunda purba jutaan tahun lalu, batu-batu tersebut mengeluarkan asap.

Di Kawah Rengganis, “kawanan” bebatuan berasap ini menjadi salah satu atraksi yang paling populer dijadikan backdrop foto. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen liburannya di sana dengan berpose di atas batu karang.

Mereka yang lewat jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang asap putih tebal di balik batu kapur ini.

Selain spot foto yang sudah disebutkan di atas, ada juga spot-spot tertentu di sekitar tempat wisata yang sering digunakan untuk fotografi. Saat berkunjung, jangan lupa untuk mampir dan menikmati suasana di empat lokasi ini.

Kunjungi juga destinasi terdekat lainnya:

Semoga artikel singkat tentang wisata Kawah Rengganis ini bisa menjadi referensi perjalanan Anda selanjutnya. Liburan yang menyenangkan!

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button