Tempat Wisata

9 Tempat Wisata di Cimahi Terbaru, Hits dan HTM Murah

9 Tempat Wisata di Cimahi Terbaru, Hits dan HTM Murah

Setelah pandemi berakhir, banyak resor kembali hidup. Lain halnya dengan tempat wisata di Cimahi, kunjungan wisatawan tidak pernah berkurang. Terletak di kawasan dataran tinggi, kawasan ini sering disebut sebagai tempat penyembuhan oleh masyarakat.

Mulai dari wisata anak, air terjun, restoran hingga wisata hits lainnya. Saat musim liburan dimulai, hampir seluruh kawasan resor akan ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi jika tempat wisata tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau. Tentu saja akan banyak orang yang datang.

Rekomendasi Tempat Wisata di Cimahi yang Hits dan Murah

Berada di ketinggian 700 hingga 735 meter di atas permukaan laut dan kerap menjadi tujuan wisata, kawasan ini menawarkan banyak tempat seru dan menyenangkan untuk bersantai. Beberapa diantaranya adalah wisata alam, air terjun, perkebunan dan galeri seni.

1. Desa Cipageran Buyut

Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi adalah Kampung Buyut Cipageran. Destinasi yang membawa Anda lebih dekat dengan alam. Pengalaman yang ditawarkan pun membuat liburan Anda semakin seru. Biaya masuknya hanya Rp 10.000.

Dengan hadiah ini, pengunjung dapat melakukan sejumlah aktivitas menarik. Mulai dari memetik sayuran di kebun, membajak sawah, belajar memanah hingga berkemah. Di tempat ini juga Anda bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya.

Sebab setiap sudutnya memiliki nuansa Sunda-Jawa yang kental. Destinasi wisata ini bisa dikunjungi di Jalan Kolonel Masturi Nomor Km 3, Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara. Pengunjung dapat memasuki objek wisata mulai pukul 08:00 WIB hingga 22:00 WIB.

2. Curug Tilu Leuwi Opat

Belum lagi ke Cimahi kalau belum mengunjungi salah satu tempat yang memiliki keindahan air terjun. Seperti Curug Tilu Leuwi Opat. Air terjun di Kamp Jalan Kp Ciwangun Indah, Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona. Dikelilingi tebing tinggi, air yang mengalir dari atas tampak seperti salju. Tanaman hijau dan pepohonan tumbuh subur memenuhi hampir seluruh area tebing dan air terjun.

Wisatawan yang datang ke sini biasanya melakukan aktivitas outbond, arung jeram, dan berkemah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kesegaran air terjun sambil berenang secara langsung. Tiket masuknya kini hanya seharga Rp 10.000 per orang.

3. Wisata Pakuhaji

Buktinya ada tempat wisata murah di Cimahi dengan berbagai aktivitas yang memacu adrenalin. Wisata Pakuhaji namanya. Berlokasi di Jalan Haji Gofur No. 4, RT.02/RW.10, Pakuhaji, Kelurahan Ngamprah, Kecamatan Bandung Barat, tempat ini akan menambah keseruan liburan Anda.

Dengan harga tiket hanya Rp 10.000 per orang, wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas di luar negeri. Mulai dari fly fox, ATV, mini zoo hingga kolam renang. Bahkan, fasilitas tersebut juga bisa digunakan untuk anak-anak dan orang dewasa.

4. Kutipan Taman Batu

Anda juga bisa menikmati suasana Cimahi dari atas di Stone Garden Citatah yang terletak di Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Konsep tempat rekreasi dengan bebatuan besar yang berdiri di beberapa tempat membuatnya Instagrammable.

Dari atas sini, pengunjung bisa menikmati keindahan perbukitan dataran tinggi. Bahkan, tempat ini juga sangat cocok dijadikan lokasi foto prewedding. Harga tiketnya juga murah. Pengunjung cukup membayar Rp 12.000 per orang.

5. Dusun Bambu

Suasana Bandung yang asri, sejuk dan tenang juga bisa dinikmati dari Dusun Bambu. Tempat wisata di Cimahi yang menawarkan pesona alam yang indah. Di sudut Dusun Bambu Anda akan menemukan rumah-rumah bergaya tradisional Sunda.

Di tempat ini pengunjung juga bisa belajar gamelan di tempat yang telah ditentukan. Di bagian lain Anda bisa menikmati pemandangan danau selama perjalanan kano. Terdapat juga taman bunga yang bisa dijelajahi dengan sepeda.

Wisata Dusun Bambu terletak di Jalan Kolonel Masturi, Km 11, Kertawangi Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Biaya masuknya sebesar Rp 50.000 untuk anak-anak dan Rp 150.000 untuk dewasa.

6. Waterboom Tirtamulya

Suasana liburan belum lengkap rasanya jika tidak bermain air di kolam renang. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Waterboom Tirtamulya yang terletak di Jalan Somawinata 88, Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Inilah salah satu tempat wisata terpopuler yang sering dikunjungi anak-anak saat liburan sekolah. Pasalnya, tempat wisata ini menyediakan kolam renang dengan berbagai perosotan panjang di beberapa tempat.

Sedangkan bagian tepi kolam renang dihiasi patung binatang yang sedang memuntahkan air. Tepatnya di bawahnya terdapat ember besar yang siap menuangkan air ke pengunjung. Masing-masing kolam renang dapat digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa.

7. Petani kecil

Bagi anda yang ingin mengajak anak ke tempat wisata di Cimahi bisa saja. Mengunjungi Petani Cilik di Jalan Kolonel Masturi 339, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, anak-anak bisa merasakan sensasi menjadi seorang petani.

Di area rekreasi, anak-anak diajari cara menanam dan memanen tanaman. Anda akan terlibat dalam semua proses hingga selesai. Selain itu, anak-anak juga dapat berinteraksi dengan hewan ternak seperti sapi, domba, dan ayam.

8. Taman Bunga Cihideung

Udaranya lembab dan sejuk serta memungkinkan suburnya tumbuhnya berbagai tanaman. Ada destinasi di Bandung Barat yang menyuguhkan beragam flora cantik dan asri. Namanya Taman Bunga Cihideung. Tempat dengan banyak jenis bunga.

Seluruh flora di sana terdiri dari bunga-bunga yang dibudidayakan secara sadar oleh warga. Di lahan yang cukup luas, bunga-bunga berbagai warna tumbuh dengan konsep menarik, menyerupai taman di luar negeri. Tentu saja ini akan menjadi surganya para pecinta bunga.

Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 223, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menikmati bunga di sini, pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000 per orang.

9. Taman Patung NuArt

Jika Anda menyukai galeri seni, jangan lewatkan NuArt Sculpture Park. Di tempat ini berbagai karya seni modern disajikan kepada pengunjung dalam bentuk patung. Semua koleksinya dibuat oleh Nyoman Nuarta, pematung dari Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Masih banyak lagi fasilitas lain yang tersedia bagi pengunjung. Segalanya mulai dari amfiteater, restoran, hingga toko suvenir tersedia. Destinasi wisata ini bisa Anda kunjungi di Jalan Setra Duta Raya Nomor L 6 Kota Bandung dengan membayar Rp 25.000 hingga 50.000.

Diploma

Rekomendasi tempat wisata di Cimahi yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan teman. Tiket masuknya murah, jadi banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Liburanmu dijamin menyenangkan dan pikiranmu kembali segar.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button