Berita Wisata

9 tempat wisata di Ciwidey yang hits, mulai dari kawah hingga pemandian

Jakarta, CNNIndonesia

Ciwidey merupakan salah satu kawasan di Kabupaten Bandung yang memiliki sejumlah objek wisata. Objek wisata di Ciwidey cukup beragam dan hits.

Selain menyuguhkan udara segar, pemandangan alam yang dihadirkan pun selalu asri dan asri. Tak heran banyak orang di perkotaan yang mengincar wisata Ciwidey.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Pasalnya, tempat wisata Ciwidey cocok dijadikan sebagai tempat berlibur untuk menenangkan diri dari penatnya rutinitas. Anda juga bisa mengajak keluarga untuk berlibur bersama, karena tempat wisata ini ramah anak.

Berikut sejumlah wisata Ciwidey sukses yang mungkin bisa menjadi pilihan.

1. Perbukitan Barusen

Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga, Barusen Hills bisa menjadi pilihan karena menawarkan paket wisata yang lengkap di suatu daerah. Di tempat ini terdapat taman bermain anak, kolam renang dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pengalaman menginap di Barusan Hills dari berkemah, glamping, kabin, dan vila. Dari segi lokasi, Barusen Hills terletak di Gambung Ciwidey, Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung.

2. Bukit Jamur

Berlokasi di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Mushroom Hill merupakan wisata alam baru di kawasan Ciwidey. Nama Bukit Jamur sendiri diambil dari pohon pinus di sekitar lokasi yang memiliki daun berbentuk jamur.

Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan pemandangan pohon cemara, melihat pemandangan kebun teh dan melintasi jembatan kayu.

3. Kawah Putih





Sejumlah pengunjung berkunjung ke kawasan Kawah Putih, Ciwidey, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.  CNN Indonesia/Adi IbrahimTempat Wisata di Ciwidey yang Hits Termasuk Kawah Putih (cnnindonesia/adiibrahim)

Tempat wisata berikutnya adalah kawah putih yang menjadi ikon wisata di Ciwidey. Tempat ini menampilkan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha dengan air berwarna putih kehijauan yang menjadi daya tarik tersendiri.

Danau ini dikelilingi oleh hutan eksotis yang menambah keindahan tempat itu. Kawah putih terletak di Ciwidey, sekitar 50 kilometer arah selatan kota Bandung.

4. Kawah Rengganis

Selain Kawah Putih, Ciwidey juga memiliki objek wisata kawah lain yang tak kalah menarik, yaitu Kawah Rengganis. Lokasinya di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Kawah Rengganis merupakan hasil letusan Gunung Sunda Purba. Para tamu dapat menikmati panorama kolam mata air panas alami dan mengunjungi kebun teh yang mengelilingi kawah.

5. Rencana Upas





pemandangan alam dan berkemah di Ranca Upas, BandungTempat wisata di Ciwidey yang lagi hits diantaranya Ranca Upas (Foto: iStockphoto)

Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata yang mencolok dan tentunya keren di Ciwidey. Lokasinya berada di ketinggian 1.700 mdpl, sehingga suhu udaranya dingin, sekitar 17-20 derajat Celcius.

Objek wisata yang bisa dijajal di Ranca Upas sangat beragam seperti camping ground, keluar, sumber air panas alami, dan banyak lagi. Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Rancabali, Bandung.

6. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan sebuah danau seluas 48 hektar yang terletak di ketinggian sekitar 1.628 mdpl, tepatnya berada di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Berada di ketinggian, Situ Patenggang memiliki suhu yang dingin, di bawah 20 derajat Celcius. Selain udaranya yang segar, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan kebun teh yang indah.

7. Pemandian Air Panas Cimanggu





Teman muda Kaukasia mandi di sumber air panas di IslandiaMenggambar. Tempat wisata populer di Ciwidey antara lain Pemandian Air Panas Cimanggu (iStockphoto/Oleh_Slobodeniuk)

Jika Anda ingin liburan santai dan tenang, Anda bisa pergi ke pemandian air panas Cimanggu. Air panas pemandian ini berasal dari perut Gunung Patuha yang konon baik untuk kesehatan.

Terdapat tiga kolam termal dengan ukuran berbeda di tempat ini sehingga Anda bisa memilih sesuai keinginan. Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

8. Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian air panas lainnya di Ciwidey yaitu Pemandian Air Panas Ciwalini. Lokasinya di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Terdapat dua thermal pool di lokasi ini, yaitu kolam umum dan kolam khusus bagi pengunjung yang menginginkan suasana yang lebih private. Daya tarik tempat ini adalah lokasinya yang berada di kaki gunung sehingga Anda bisa berendam sambil menikmati pemandangan yang indah.

9. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali merupakan tempat yang akan memberikan ketenangan dan kesejukan khas pegunungan. Apalagi ada spot foto menarik di tempat ini.

Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner di Kebun Teh Rancabali. Tempat wisata ini terletak di Patengan, Rancabali, Bandung.

Inilah tempat wisata di Ciwidey yang menarik bagi keluarga. Selamat berlibur.

(uh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button