Berita Wisata

9 tempat wisata di jakarta yang murah, meriah dan menyenangkan

Jakarta, CNNIIndonesia

Jakarta memiliki beragam tempat wisata, mulai dari wisata Alam, kuliner, edukasi dan lain-lain. Bahkan beberapa tempat wisata di Jakarta harganya murah.

Namun meski murah, pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap dan menyenangkan. Tempat wisata ini juga cocok untuk bersantai dan destinasi singkat untuk Anda dan keluarga.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jakarta, sejumlah tempat wisata ini juga cukup mudah dijangkau dan bisa menjadi tempat wisata santai.

Berikut rekomendasi tempat wisata murah di Jakarta yang bisa jadi pilihan.

1. Kota Tua





Kawasan Kota Tua di Jakarta Barat ramai pengunjung setelah dibuka secara resmi untuk umum oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pasca revitalisasi.Menggambar. Tempat wisata murah dan asyik di Jakarta termasuk Kota Tua (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah)

Kota Tua merupakan kawasan yang menampilkan suasana kota tua dengan bangunan khas kolonial. Setelah direvitalisasi, kawasan Kota Tua menjadi lebih cantik dengan jalan-jalan ramah pejalan kaki yang luas.

Jika ke sini, Anda bisa jalan-jalan santai dan mengunjungi beberapa museum seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Mandiri, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Wayang. Tiket masuk ke museum ini cukup murah yaitu Rp 5.000 per orang.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata di Jakarta yang relatif murah berikutnya adalah Taman Mini Indonesia Indah alias TMII. Untuk memasuki tempat ini, Anda akan dikenakan tiket masuk ke gerbang utama, yaitu Rp 25.000 per orang.

Di sini Anda bisa mengunjungi berbagai museum seperti Museum Indonesia, Museum Pertiwi Pertiwi, Museum Tentara Nasional Indonesia, Museum Prangko Indonesia dan masih banyak lagi.

3. Taman Margasatwa Ragunan





Pengunjung melihat gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta pada Sabtu, 1 Januari 2022. Jumlah pengunjung Taman Margasatwa (TMR) Ragunan, Jakarta Selatan, sejak awal Tahun Baru 2022 hingga pukul 11.00 WIB Sabtu mencapai 12.283 orang.  (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)Menggambar. Tempat Wisata Murah dan Menyenangkan di Jakarta, Diantaranya Taman Margasatwa Ragunan (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Tempat wisata selanjutnya adalah kebun binatang bernama Taman Margasatwa Ragunan. Taman wisata ini memiliki luas 140 hektar dan menawarkan berbagai macam koleksi spesies, mulai dari hewan liar, hewan peliharaan, hewan ternak, serangga, hingga reptil.

Harga tiketnya relatif murah. Orang dewasa dikenakan biaya Rp 4.000, sedangkan anak-anak dikenakan biaya Rp 3.000.

4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Jika ingin berwisata alam, taman wisata Angke Kapuk bisa menjadi pilihan. Selain suasananya yang rindang dan sejuknya udara yang diselimuti pepohonan, tempat ini juga memiliki tempat menarik untuk berfoto.

Tempat wisata di Jakarta Utara ini buka mulai pukul 09:00 hingga 17:30 WIB. Harga tiket masuk mulai dari Rp 15.000.

5. Monumen Nasional

Monumen nasional yang juga dikenal dengan nama Monas ini merupakan objek wisata yang populer dan salah satu ikon kebanggaan bagi masyarakat Jakarta. Pengunjung dapat berjalan-jalan santai di sekitar monumen Monas atau bersantai di kawasan tersebut.

Untuk memasuki ruang Monas, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Namun jika ingin masuk ke Museum Sejarah Nasional akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000.

6. Museum Gajah

Wisata edukasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi bersama anak adalah Museum Gajah. Seperti namanya, di halaman depan museum ini terdapat patung gajah.

Peluncuran situs web Museum NasionalGedung ini pernah digunakan oleh pemerintah Belanda untuk menyimpan koleksi hasil penelitian di bidang seni dan ilmu pengetahuan.

Tiket masuk ke museum ini cukup murah, dewasa dikenakan biaya Rp 10.000 per orang dan anak-anak dikenakan biaya Rp 5.000.

7. Pantai Mutiara Pluit

Pantai Mutiara Pluit merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui orang. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan alam dan mengagumi keindahan matahari terbenam.

Pantai ini buka mulai pukul 05.00 hingga 20.00 WIB dengan tiket masuk yang cukup murah yaitu hanya Rp 10.000.

8. Taman Suropati





Suasana di Taman Suropati, Jakarta pada Jumat 11 September 2020. Pemprov DKI Jakarta kembali menutup area publik pada Senin 14 September 2020 untuk mencegah kerumunan saat penerapan kembali PSBB total guna menekan penyebaran COVID - 19.Menggambar. Tempat Wisata Murah dan Menyenangkan di Jakarta, Diantaranya Taman Suropati (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Jika ingin menikmati suasana taman kota, Anda bisa mengunjungi Taman Suropati yang terletak di Menteng. Di tempat ini terdapat enam monumen yang dibuat oleh seniman dari negara tetangga.

Anda bisa mengajak keluarga menikmati sejuknya suasana taman kota di Taman Suropati secara gratis.

9. Planetarium

Wisata edukasi lainnya yang akan memberikan pengalaman berbeda yaitu Planetarium. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak karena mereka akan senang melihat planet dan bintang yang dirancang sebagai jagat raya.

Harga tiketnya sendiri cukup murah yaitu Rp 7.000 untuk dewasa dan Rp 3.500 untuk anak-anak.

Itulah beberapa tempat wisata murah di Jakarta. Selamat berwisata!

(uh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button