Tempat Wisata

9 Wisata di Sentul Baru, Pemandangan Indah, Cocok untuk Healing!

Wisata di Sentul selalu menarik perhatian banyak orang karena menawarkan potensi wisata yang beragam. Kawasan dataran tinggi ini awalnya dikenal dengan Sentul Hill dan kini lebih dikenal dengan Sentul City.

Wilayah kota Sentul memiliki luas sekitar 3.000 hektar dan berada di ketinggian 215-500 mdpl. Dengan luas lahan yang sangat luas, Sentul City tidak hanya menjadi kawasan pemukiman tetapi juga kawasan wisata yang sangat menarik.

Rekomendasi Tempat Wisata di Sentul 2023

Tak bisa dipungkiri, kawasan wisata di Sentul menjadi magnet wisata karena memiliki potensi wisata yang beragam. Tidak hanya wisata alam, tetapi juga wisata pendidikan dan hiburan yang sangat menyenangkan. Berikut rekomendasinya:

1. Air Terjun Malaikat

Obyek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati karena menawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Dengan ketinggian air hingga 40 meter, nuansa alam di tempat ini sangat terasa. Aliran airnya sendiri berasal dari mata air alami.

Airnya yang jernih dan segar di tempat ini tidak hanya cantik tapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, tempat wisata keluarga di Sentul ini dilengkapi dengan waterpark yang membuat momen liburan semakin menyenangkan

Lokasi

Jalan Sentul Paradise Park, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

jam buka

08.00 WIB – 17.00 WIB

Perabot

Toilet, waterpark, wahana permainan, terapi ikan, shelter kuliner, spot foto

HTM

25.000 Rp

2. Hutan Pinus Gunung Pancar

Wisata di Sentul selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Hutan Pinus Gunung Pancar. Tempat wisata ini bisa dijadikan alternatif terbaik bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam tanpa terjebak kemacetan seperti saat berwisata ke Puncak.

Berlibur di tempat ini akan menjadi pengalaman yang berbeda, menawarkan suasana alam yang tenang dan pemandangan yang memanjakan mata. Tempat wisata hutan pinus di Sentul ini menjadi solusi terbaik bagi Anda yang mencari ketenangan.

Lokasi

Jalan Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

jam buka

24 jam

Perabot

Hall, mushola, perkemahan, spot foto, taman bermain, area keluar, snack bar

HTM

Mulai Rp 5.000

3. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Usai menikmati pemandangan alam di hutan pinus Gunung Pancar, Anda bisa melanjutkan wisata di Sentul dan mengunjungi pemandian air panas Gunung Pancar. Lokasinya berada di tengah kawasan wisata hutan pinus.

Tempat wisata alam di Sentul Bogor ini menawarkan pengalaman liburan yang murah meriah, namun juga bisa memberikan hasil yang bermanfaat. Di tempat wisata ini, Anda bisa merilekskan tubuh dengan aliran air panas yang alami dan menyehatkan.

Lokasi

Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

jam buka

24 jam

Perabot

Toilet, kamar kecil, kolam pemandian

HTM

Dari Rp 10.000

4. Taman Budaya Kota Sentul

Menikmati momen liburan di Sentul Bogor belum lengkap tanpa berkunjung ke Taman Budaya Sentul. Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah, tetapi juga wahana yang keren dan seru.

Tempat wisata di Sentul ini menawarkan berbagai macam permainan yang sangat seru. Mulai dari Flying Fox, ATV, high wire, paintball, trampolining, menunggang kuda hingga trekking dan camping.

Lokasi

Jalan Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

jam buka

09.00 WIB – 17.00 WIB

Perabot

Tempat parkir, pujasera, musala, kios souvenir, toilet

HTM

35.000 Rp

5. Imajinatif

Tak jauh dari Taman Budaya Sentul City terdapat objek wisata Alam Fantasia yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Tempat wisata anak di Sentul ini menawarkan berbagai wahana seru.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, anak-anak bisa menikmati berbagai jenis permainan di sana. Pemandangan alam di tempat ini tidak hanya asyik dan mengasyikkan, tetapi juga sangat indah dan enak dipandang, sehingga Anda bisa betah.

Lokasi

Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat

jam buka

09.00 WIB – 17.00 WIB

Perabot

Parkir, toilet, wahana pasar malam

HTM

12.000 Rp

6. Gua Agung Garunggang

Destinasi wisata di Sentul Bogor selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Goa Agung Garunggang. Berlibur di tempat ini akan memberikan pengalaman petualangan yang sangat seru dan tentunya tak terlupakan.

Untuk mencapai tempat wisata alam di Sentul ini, Anda harus mendaki melalui medan yang cukup menantang. Namun perjalanan yang melelahkan tersebut tidak akan sia-sia, karena setibanya di tempat wisata tersebut, pemandangan yang sangat indah menanti Anda.

Lokasi

Cigobang, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat

jam buka

08.00 WIB – 16.30 WIB

Perabot

pemandu wisata

HTM

5.000 Rp

7. Tanah Hutan

Tempat wisata di Sentul ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin menikmati liburan yang penuh dengan aktivitas seru. Karena di kawasan wisata ini terdapat berbagai jenis wahana dengan pengalaman seru dan menantang.

Tentunya ada banyak permainan yang bisa Anda coba untuk menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Mulai dari wahana santai dan menyenangkan hingga permainan yang penuh keseruan dan adrenalin.

Lokasi

Jalan Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

jam buka

10.00 WIB – 17.00 WIB

Perabot

Parkir, ATM, mushola, restoran, toilet, ruang ganti

HTM

Dari Rp 165.000

8. Taman Patung dan Taman Bambu Eco Art Park

Salah satu tempat wisata edukasi untuk anak di Sentul yang bisa dikunjungi adalah Taman Patung dan Taman Eco Art Bambu. Akses ke tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 3.500 m2 ini gratis.

Menerapkan konsep green ownership, pengunjung diajak untuk melihat berbagai jenis karya pematung yang unik dan bernilai seni tinggi. Meski tempatnya sederhana, beristirahat di tempat ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Lokasi

Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

jam buka

Hari kerja 10:00 WIB – 22:00 WIB

Akhir pekan 07:00 WIB – 22:00 WIB

Perabot

Tempat parkir, toilet, ruang teater terbuka

HTM

Bebas

9. Air Terjun Leuwi-Hejo

Destinasi menarik terakhir yang ditambahkan dalam agenda wisata di Sentul adalah Leuwi Hejo. Tempat wisata alam ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang indah dengan nuansa alam yang begitu pekat.

Wisata air terjun di Sentul ini menawarkan aktivitas seru mulai dari bermain air, berenang, menjelajah alam hingga mencari spot foto. Meski akses jalan menuju lokasi cukup terjal dan menantang, namun sebanding dengan keindahan alam yang ditawarkan di sini.

Lokasi

Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

jam buka

07.00 WIB – 17.00 WIB

Perabot

Tempat parkir, warung makan, toilet, loker, ruang ganti, persewaan pelampung, guide

HTM

Dari Rp 25.000

Menikmati wisata di Sentul menawarkan banyak kesempatan menarik. Karena banyak sekali potensi wisata yang ada di wilayah ini. Mulai dari wisata alam yang mempesona hingga wisata edukasi dan hiburan dengan wahana yang mendebarkan. Seperti, apakah Anda siap untuk pergi?

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button