Berita Wisata

The Heritage Palace, Tur Keluarga dengan Nuansa Solo Klasik Eropa

Bukan hanya satu bangunan tanpa arti. Sebelum disulap menjadi tempat wisata, The Heritage Palace pernah menjadi bangunan pabrik gula yang aktif dan terkenal di Gembongan di pulau Jawa. Tempat ini juga merupakan salah satu peninggalan kerajaan Mataram yang pernah berjaya pada zaman dahulu.

Mempertimbangkan nilai sejarah dan peran penting tersebut, akhirnya Pemkot Solo memasukkan bangunan ini ke dalam daftar cagar budaya yang dilindungi. Meski sudah berdiri bertahun-tahun, bangunan ini masih kokoh dan terawat. Bahkan, sebagian besar pondasi masih berasal dari bangunan aslinya.

Arsitektur Eropa yang megah

Hal menarik berikutnya dari The Heritage Palace adalah bangunan arsitektur klasik Eropa dengan gaya retro yang khas. Didominasi warna hitam, abu-abu dan emas, tempat wisata ini membuat Anda membayangkan kehidupan di zaman penjajahan Belanda.

Karena keistimewaan tersebut, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang tertarik untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan dengan nuansa masa lalu yang mungkin tidak ditemukan di destinasi lain.

Berfungsi sebagai museum transportasi luar ruangan

Tidak hanya terkenal dengan kemegahan fasadnya saja, The Heritage Palace juga memiliki berbagai tempat foto-foto estetis, salah satu pose yang paling dicari pengunjung dalam deretan mobil-mobil vintage yang terpampang rapi di halaman luar gedung.

Anda bisa mengabadikan momen langka dengan sedan vintage yang sedang populer saat itu. Diantaranya mobil pemadam kebakaran Dodge Power tahun 1863, Chevrolet Bel Air USA tahun 1955, Jeep Willys USA tahun 1943, dan Mobil Dodge yang dirilis tahun 1948 yang digunakan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno.

Menyimpan berbagai cat keren

Petualangan Anda menemukan abad ke-18 di Heritage Palace belum berakhir. Ada area lain yang wajib Anda kunjungi, yaitu 3D Trick Art Museum. Ya, tempat wisata ini seolah memadukan berbagai aspek, mulai dari sejarah, budaya hingga hiburan.

Di dalam 3D Trick Art Museum, beberapa karya menarik perhatian, yaitu lukisan pisau dapur yang ditancapkan di dinding kayu dan papan selancar di tengah ombak laut yang besar. Tentu Anda tidak ingin melewatkan momen tanpa berfoto bukan?

Sebelum mengakhiri hari di Heritage Palace, Anda bisa menikmati berbagai hidangan lezat dengan harga terjangkau di Garden Retro Paradise yang masih berada di dalam kompleks The Heritage Palace.

Untuk menikmati semua keseruan berwisata ke masa lalu di Heritage Palace, kamu harus membayar tiket masuk gerbang luar Rp30.000 per orang. Tiket kanal juga tersedia Di luar dan pedalaman per orang seharga Rp 55.000 (weekdays) dan Rp 65.000 (weekend dan hari libur). Jam buka The Heritage Palace mulai pukul 09:00-16:00 WIB.

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan berencana mengunjungi Istana Pusaka bersama keluarga, teman dan pasangan, ada baiknya Anda mencari hotel terdekat dari tempat wisata tersebut atau memesan hotel terbaik di Solo melalui agen perjalanan online (OTA) seperti Pegipegi. Semoga komentar di atas dapat menginspirasi perjalanan liburan Anda!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button