Berita Wisata

Wisata panen telur puyuh, sensasi baru menikmati Lembang dengan cara yang tidak biasa

INDOZONE.ID – Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung memiliki keunikan dan keunikan tersendiri yaitu wisata peternakan dan panen telur puyuh. Di tempat ini, anak-anak bisa belajar beternak burung untuk menghasilkan telur puyuh.

Seperti namanya, pengunjung bisa melihat secara langsung proses beternak burung puyuh hingga menghasilkan telur. Ada sekitar 7.000 ekor burung yang bisa menghasilkan telur setiap hari.

wisata panen telur puyuhKunjungi panen telur puyuh di Lembang, Bandung. (Kreator Z/Martin)

Selain itu, sebagian orang, terutama anak-anak, tidak menyadari bahwa telur kecil berwarna hitam putih yang sering dimakan berasal dari burung puyuh.

Saat memasuki tempat wisata ini, pengunjung sebaiknya menggunakan masker atau penutup hidung, untuk mengurangi bau tak sedap. Dengan tiket masuk Rp 10.000, setiap pengunjung akan mendapatkan 5 butir telur puyuh.

telur puyuhKunjungi panen telur puyuh di Lembang, Bandung. (Kreator Z/Martin)

Selain itu, telur bisa direbus untuk kemudian dimakan langsung oleh pengunjung. Wisata ini cukup unik karena dapat menjadi wahana edukasi bagi anak-anak. Selain itu, mereka bisa makan telur puyuh yang kaya nutrisi dan protein.

“Yang paling rentan mati itu karena udara dingin, kami menggunakan lampu, di daerah panas lebih baik panas 30 ke atas. Tujuan dari tur itu untuk mendidik anak-anak agar mereka lebih tahu, tidak tahu seperti apa bentuknya. telurnya alhamdulillah bagus, kebanyakan dari Jakarta, dari keluarga sampai rombongan,” ujar Nana Mulyana, Manager.

panen telur puyuhKunjungi panen telur puyuh di Lembang, Bandung. (Kreator Z/Martin)

Telur puyuh juga memiliki berbagai khasiat untuk mengurangi risiko beberapa penyakit, seperti penyakit jantung, kanker, penuaan dini bahkan dapat meningkatkan stamina.

Pemeliharaan puyuh harus dilakukan sebaik mungkin, dalam kandang berukuran satu meter tidak boleh berisi lebih dari 50 ekor burung, dengan suhu 36-38 derajat Celcius.

Burung puyuh akan bertelur di sore hari dan harus dijauhkan dari cuaca buruk dan kebisingan. Karena akan berdampak pada produksi telur puyuh, jika terganggu maka burung ini tidak akan bertelur.

telur puyuhKunjungi panen telur puyuh di Lembang, Bandung. (Kreator Z/Martin)

Bagi yang hanya ingin membeli telur, di tempat wisata ini telur puyuh dijual dengan harga Rp 30.000 per kilogram dengan isi sekitar 90 butir telur dan akan dikemas seperti telur ayam namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Lokasi Wisata Edukasi Puyuh ini dibangun di Jalan Raya Lembang No 177 Kabupaten Bandung Barat. Tepatnya di Kompleks Wisata Susu Tahu di Lembang ini memudahkan pengunjung terutama dari luar kota.

wisata panen telur puyuhKunjungi panen telur puyuh di Lembang, Bandung. (Kreator Z/Martin)

Untuk menemukan tempat unik ini, tempat ini buka dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Selain sebagai tempat wisata, pengelola juga mendapatkan pelatihan bagi warga yang ingin mengetahui lebih jauh tentang budidaya burung puyuh di tempat ini.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita serumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah keren! Bergabunglah dengan Z Creators dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button