Berita Wisata

Wisata bahari terpopuler di Sulawesi Tenggara

CELEBESMEDIA.ID: Makassar – Wisata bahari di Sulawesi Tenggara bukan hanya Wakatobi. Mengingat Sulawesi Tenggara merupakan provinsi yang dikelilingi lautan, masih ada beberapa wisata bahari lainnya yang bisa Anda temukan.

Sulawesi Tenggara memiliki wilayah lautan yang terbentang seluas 110.000 km2. Tentu saja, ada kekayaan biota laut yang eksotis, indah dan menjadi rumah bagi banyak spesies hewan laut.

1. Pulau Bokori

Foto: Pulau Bokori (kanvas)

Pulau Bokori menjadi pilihan destinasi wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang memiliki beberapa pantai yang indah dan eksotis. Pulau ini terasa sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata saat bulan madu atau untuk merayakan hari jadi bersama pasangan.

Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap, mulai dari akomodasi hingga pilihan restoran yang menawarkan menu seafood.

Lokasinya berada di Kawasan Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara.

2. Pantai Nirwana

Foto: Pantai Nirwana (Wisatawan Indonesia)

Pantai Nirwana merupakan salah satu tempat wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang terkenal dengan pasir putih dan air lautnya yang biru jernih. Dengan kondisi seperti itu, pantai ini memang cocok untuk kegiatan menyelam, seperti snorkeling hingga diving. Pemandangan Pantai Nirwana juga sangat indah dan Instagramable.

Lokasinya di Bau-Bau, Sulaa, Kecamatan Murhum, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Untuk masuk ke sini Anda harus membayar tiket sebesar Rp 5000.

3. Kepulauan Labengki

Foto: Pulau Labengki (getlost)

Kepulauan Labengki memiliki nama lain yaitu Miniatur Raja Ampat atau Raja Ampat Sulawesi Tenggara karena bentuknya yang hampir mirip dengan luas yang sedikit lebih kecil.

Kepulauan Labengki terbagi menjadi lima pulau yaitu Labengki Besar, Labengki Kecil, Alnamira, Tukoh Kulay dan Mauang dengan keunikannya masing-masing. Ada pantai dengan laguna, beberapa dengan teluk dan beberapa dengan gua.

Pulau Labengki terletak di Kecamatan Lasolo, Kab. Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, dengan harga masuk Rp 50.000.

4. Pulau Muna

Foto: Pulau Muna (Canva)

Pulau ini memiliki pantai dengan luas sekitar 2.889 km dan cukup banyak lokasi wisata untuk dikunjungi. Dari Danau Moko, Tanjung Labora, Pantai Meleura dan lain-lain.

Pulau Muna terletak di Madampi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Harga tiket masuknya juga Rp 50.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button