Tempat Wisata

15 Tempat Resort Terpanas dan Terpopuler di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Resor di Jakarta – Jakarta adalah kota nomor satu di Indonesia, sebagai ibu kota negara Indonesia yang juga bisa dikatakan sebagai jantung pemerintahan Indonesia, Jakarta memiliki banyak sekali wisata favorit yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke kota ini. Wisata di Jakarta sangat beragam, mulai dari wisata alam berupa pantai akan Anda temukan di sini.

Banyak monumen bersejarah yang seolah menjadi saksi bisu dan keberadaannya diabadikan di museum atau kawasan wisata di Jakarta.

Karena Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia, sebagian besar tempat wisata di Jakarta juga ramai dikunjungi oleh wisatawan atau wisatawan mancanegara yang sengaja berlibur ke Jakarta. Penasaran tempat wisata di Jakarta mana yang hits dan favorit? Di bawah ini kami menyediakan berbagai informasi untuk Anda.

Tempat favorit untuk bersantai di Jakarta

Pengikut Wisataseru.com Rekomendasikan daftar tempat rekreasi di Jakarta yang wajib Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga tercinta:

1. Monas (Monumen Nasional)

Liburan ke Monas via iNewsLiburan ke Monas via iNews

Monumen Nasional atau juga dikenal sebagai Monas adalah tempat ikonik di Jakarta. Tak hanya turis asing yang datang ke tempat ini, warga Indonesia dari berbagai penjuru pun penasaran dan datang ke kawasan wisata Monumen Nasional dengan tugu yang dilapisi lembaran emas. Lahan tugu Monas cukup luas dan buka mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Istana Anak Indonesia via TMII

Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah memiliki wahana wisata yang cukup lengkap, terutama jika dikunjungi oleh anak-anak, remaja dan orang tua.

Taman Mini Indonesia Indah tidak hanya menawarkan kereta gantung, teater keong mas dan museum, tetapi tempat wisata TMII ini juga dilengkapi dengan seluncuran air untuk wisatawan. Tempat wisata di Jakarta Timur ini kerap ramai dikunjungi pengunjung, terutama saat musim liburan.

3. Dunia Fantasi (Dufan)

dunia Fantasidunia Fantasi

Dunia Fantasi merupakan spot paling terkenal dan selalu menjadi favorit anak muda di seluruh Indonesia. Banyak sekali wahana yang bisa anda gunakan disini seperti Kicir-Kicir, Carousel, Doll Palace, Haunted House, Tornado, Roller Coaster, Tilted House, Niagara, Greenhouse dan lain-lain.

Kalau sedang beruntung, ada atraksi reguler di waktu-waktu tertentu berupa parade cosplay oleh kru Dunia Fantasi.

Kunjungi juga: 39 tempat bermain anak di Jakarta

4. Ancol

Taman Impian Jaya AncolTaman Impian Jaya Ancol

Letak kawasan Ancol yang tidak terlalu jauh dari Dunia Fantasi (Dufan), Ancol yang juga merupakan pelabuhan dan pantai ini sering menjadi tempat kapal-kapal menuju Kepulauan Seribu.

Kawasan Ancol ini ternyata juga merupakan kawasan wisata yang dikenal dengan Taman Jaya Impian Ancol yang berisi wahana untuk segala usia seperti Ocean Arena, Rent World dan lain-lain.

5. Pulau Tiding

Jembatan Cinta Pulau Tidung via Nusa TourJembatan Cinta Pulau Tidung via Nusa Tour

Pulau Tidung adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai utara Jakarta. Pulau Tidung dapat dicapai dalam waktu setengah jam dengan kapal feri dari Dermaga Ancol.

Wisata Pulau Tidung ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan pulau dengan pasir putih dan menenangkan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Tidung antara lain water sport, snorkeling, diving dan lain-lain.

6. Atlantis

Petualangan air AtlantisPetualangan air Atlantis

Apakah Anda mencari tempat wisata yang berhubungan dengan seluncuran air? Atlantis bisa menjadi solusi. Ini adalah tempat wisata seluncuran air yang sangat besar di Jakarta. Atlantis selalu ramai pengunjung di akhir pekan, tidak hanya di hari libur.

Ada banyak jenis permainan yang bisa Anda gunakan, kolam juga bervariasi dengan tema tertentu seperti Yunani, Atlantik dan lainnya.

Periksa juga: 41 Tempat Kuliner di Jakarta

7. Dunia Laut

Sea World AncolSea World Ancol

Sea World merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, tempat wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, disini anda bisa melihat berbagai jenis ikan yang tidak terdapat di Indonesia.

Bahkan, Sea World juga memiliki piranha yang habitat aslinya berada di Amazon di Amerika lho. Tempat wisata ini juga menawarkan wisata edukasi bagi pengunjung.

8. Pulau Seribu

Taman Nasional Kepulauan Seribu via Pulau Seribu-resortscomTaman Nasional Kepulauan Seribu via Pulau Seribu-resorts.com

Banyak sekali pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang bisa Anda jadikan tempat wisata selama liburan di Jakarta.

Untuk sampai ke pulau ini Anda perlu menyeberang dengan kapal feri. Di sini Anda juga bisa menyewa villa atau homestay sejenak untuk menikmati pemandangan alam, BBQ malam hari dan aktivitas seru lainnya.

9. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang RagunanKebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan destinasi wisata dengan fauna yang cukup lengkap, disini anda akan disambut dengan fauna yang mencapai 2.000 ekor, selain itu anda juga akan disambut dengan berbagai macam flora.

Tidak hanya hewan dan tumbuhan yang bisa dilihat, ada juga taman bermain untuk anak-anak dan kita bisa mengamati atraksi hewan-hewan tersebut. Apakah Anda ingin menunggang kuda atau gajah dan memberi makan hewan lain? Tentu saja saya bisa.

10. Pasar Seni

Pasar Seni Dreamland Dreamland AncolPasar Seni Impian Jaya Ancol via Tribunnews

Bagi Anda yang berkecimpung dalam seni atau tertarik dengan hal-hal yang berbau seni, tempat wisata pasar seni di Jakarta ini bisa menjadi solusinya.

Tempat wisata ini juga bisa disebut galeri seni yang sangat populer di Jakarta, disini anda juga bisa membeli oleh-oleh, lukisan dan lain sebagainya. Anda juga akan bertemu dengan beberapa orang di sini untuk mengobrol tentang seni!

11. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia - Resor di Jakarta Museum Bank Indonesia

Hah? Kok ada Museum Bank Indonesia? Tentu saja kamu! Bahkan, ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Jakarta.

Museum ini berisi saksi bisu perjalanan Bank Indonesia sejak dahulu kala, Anda juga akan disuguhi berbagai koin dari zaman dahulu. Tempat wisata Museum Bank Indonesia ini memiliki dekorasi yang unik, sehingga sering digunakan oleh para fotografer sebagai tempat pemotretan.

12. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal Jakarta via Berita2Bahasa - Resort di Jakarta Masjid Istiqlal Jakarta via Berita2Bahasa

Tentu bagi umat Islam, shalat merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Apa salahnya mampir ke Masjid Istiqlal untuk sholat berjamaah saat wisata religi?

Masjid Istiqlal dibangun dengan arsitektur yang cukup unik, perpaduan arsitektur Indonesia, Eropa dan Timur Tengah.

13. Gereja Katedral Jakarta

Gereja Katedral Jakarta via IG @kakilimamoto - Resort di Jakarta Gereja Katedral Jakarta via IG @kakilimamoto

Jika Anda beragama Kristen, Anda dapat mengunjungi Gereja Katedral Jakarta untuk wisata religi. Gereja ini memiliki gaya arsitektur yang megah dan mewah.

Di sini Anda juga dapat melihat museum yang berkaitan dengan agama Katolik dengan total 400 pameran di gereja ini. Gereja Katedral adalah Gereja Katolik tertua di Jakarta.

14. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang via Womentalk - kota resor di Jakarta Pasar Tanah Abang via Womentalk

Mencari oleh-oleh khas Jakarta? Anda bisa mengunjungi pasar Tanah Abang dengan harga yang sangat murah, bahkan bisa barter. Pasar di Tanah Abang ini menjual berbagai macam barang, disini anda bisa membeli furniture, baju dan lain-lain.

Pasar ini dipadati pengunjung setiap hari, tidak hanya turis tapi juga warga Jakarta yang sering menyempatkan diri untuk berbelanja di sini, jadi bersiap-siaplah saat datang ke Tanah Abang, ya!

15. Tebet Ecopark

Tebet Eco Park via Avonturin - Resor di Jakarta Tebet Eco Park di atas Avonturin

Rekomendasi terakhir kami untuk tempat rekreasi di Jakarta adalah Tebet Eco Park yang benar-benar hits dan baru saja direvitalisasi dan menjadi salah satu tempat wisata top di akhir pekan.

Tebet Ecopark membentang di atas lahan seluas 7 hektar dan dilengkapi dengan berbagai wahana baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Fasilitas umum juga sangat lengkap lho, bisa foto-foto estetik infinity bridge, TEP Plaza, taman tematik dan rerumputan komunal di sisi utara dan nursery yang ada di sisi selatan.

Tak hanya itu lho, wisatawan yang datang ke sini juga bisa menggelar tikar untuk piknik bersama keluarga atau pasangan tercinta. Dan kabar baiknya, wisatawan bisa datang ke sini secara gratis, yakni tanpa biaya masuk.

Menyimpulkan

Demikian gambaran tempat rekreasi di Jakarta yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan keluarga di akhir pekan atau saat musim liburan.

Kunjungi juga: Tempat wisata populer di Jakarta

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button