Berita Wisata

3 Pilihan Angkutan Umum Surabaya-Malang

Surabaya

Malang sering menjadi referensi bagi wisatawan. Pasalnya, Malang memiliki banyak wisata, mulai dari wisata alam, taman hiburan, desa wisata, hingga wisata edukasi.

Apalagi hawa sejuk di Malang membuat semua orang betah berlama-lama disana.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Malang dari Surabaya, beberapa pilihan transportasi umum bisa digunakan. Yaitu bus, travel dan kereta api.

Jarak dari Surabaya ke Malang sekitar 90 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Berikut rekomendasi angkutan umum rute Surabaya-Malang:

1. Bus

Pilihan transportasi umum pertama untuk perjalanan Surabaya-Malang adalah bus. Ada beberapa armada bus yang melayani rute Surabaya-Malang, seperti Restu Panda, Tentrem, Pelita Mas, Hafana di Menggala.

Armada bus berada di terminal Purabaya dari pagi hingga sore hari. Ada 2 jenis kelas bus Surabaya-Malang yaitu ekonomi dan patas. Tarifnya bervariasi dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

2. Perjalanan

Jika ingin perjalanan nyaman, aman dan cepat, Anda bisa menggunakan jasa travel. Beberapa jasa travel yang melayani perjalanan Surabaya-Malang antara lain Tirta Jaya, Ladju Trans, Abimanyu, CV Srisinergi Trans, Wahid Tour dan Nahwa Travel.

Layanan perjalanan dilengkapi dengan layanan antar-jemput. Dengan sistem door-to-door dan point-to-point.

Selain itu, waktu keberangkatan perjalanan lebih fleksibel dan sudah pasti mendapatkan tempat.

Dengan harga mulai dari Rp80.000, penumpang sudah dapat menikmati fasilitas seperti AC, charger handphone, musik dan snack.

Waktu keberangkatan dan reservasi dapat dilakukan melalui situs web masing-masing layanan perjalanan.

3. Latihan

Rute Surabaya-Malang juga dapat diakses dengan kereta api. Ada kereta api lokal dan antar kota yang melayani rute Surabaya-Malang.

Untuk antarkota, ada KA Jayabaya yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi pada pukul 03:50 WIB dan dari stasiun Gubeng pada pukul 04:18 WIB. Kemudian tiba di Stasiun Lawang pada pukul 05:56 WIB dan Stasiun Malang pada pukul 06:28 WIB. Harga tiket kereta api Jayabaya mulai dari Rp 20.000.

Sedangkan untuk warga lokal ada KA Tumapel, KA Dhoho, KA Penataran Dhoho dan KA Dhoho Penataran. Harga tiket kereta api lokal Surabaya-Malang berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 24.000.

Dari Surabaya, kereta api lokal berangkat dari Stasiun Surabaya, Stasiun Gubeng dan Stasiun Wonokromo. Kemudian di Malang, kereta api lokal berhenti di Stasiun Lawang, Stasiun Blimbing, Stasiun Malang, Stasiun Malang Lama, Stasiun Kepanjen, Stasiun Sumberpucung dan dari Singosari.

Jadwal keberangkatan bisa dicek melalui aplikasi KAI Access atau website resmi KAI.

Tonton video “Selebriti Liburan: Air Jernih di Pantai Basong, Malang”
[Gambas:Video 20detik]
(Minggu/hh)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button