Berita Wisata

Taman wisata warna warni Puncak Bila Sidrap dengan berbagai wahana dan ikon unik

JurnalPost.com – Salah satu tempat wisata terbaik di Sulawesi Selatan adalah Taman Wisata Puncak Bila Sidrap. Apalagi bagi masyarakat Sidrap, siapa yang tidak kenal dengan wisata yang satu ini?

Taman Wisata Puncak Bila Sidrap atau lebih dikenal dengan Wisata Puncak Bila didirikan pada tanggal 28 Juli 2011. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk, tepatnya di Desa Bila, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, sekitar 35 km arah timur dari Kota Sidrap.

Sebagai daya tarik wisata utama, Wisata Puncak Bila Sidrap menjadi langganan masyarakat Sidrap itu sendiri. Lokasinya yang strategis dengan perkiraan luas lahan -+57 hektar membuat wisata ini menyuguhkan berbagai wahana dan ikon yang unik.

Wahana yang ditawarkan antara lain watterboom, permainan air, balon air, rottel ball, flying fox, sepeda air, memancing dan lain-lain. Wahana ini tentu saja ramai untuk dicoba, terutama bagi anak-anak. Warnanya yang berbeda mampu menarik perhatian orang yang melihatnya.

Tak hanya itu, wisata ini tentunya memiliki ciri khas tersendiri yang dapat membedakannya dengan tempat wisata lainnya yaitu mampu menghadirkan 2 ikon unik yang terdiri dari sepeda dan kursi raksasa berwarna putih. Kedua ikon ini sudah tidak diragukan lagi, karena menjadi pusat perhatian pengunjung. Ada juga orang yang belum pernah ke sana yang tahu ikon-ikon ini karena hanya ada di dunia.

Sepeda raksasa ini juga bisa dijadikan sebagai tempat hunting atau foto-foto. Lokasinya yang tinggi memberikan foto kami tampilan yang estetis dan menampilkan pemandangan yang indah
Selain menjadi tempat wisata, Taman Wisata Puncak Bila Sidrap memiliki sirkuit motocross yang juga menjadi tontonan. Hamparan rumput hijau dan pegunungan kecil menjadi suguhan bagi masyarakat. Bisa dibayangkan betapa serunya penonton saat itu.

Dengan area yang cukup luas, juga terdapat beberapa bangunan dan gazebo yang bisa digunakan untuk memanjakan pengunjung dan beristirahat sejenak.

Nah, menyenangkan bukan? Bagi anda yang merasa tertarik dengan wisata Puncak Bila Sidrap ini, datang dan rasakan keseruannya bersama keluarga dan teman-teman anda.

Jurnalis Warga – Ainun Hafifah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button