Tempat Wisata

Air Terjun Tegenungan, Bukti Bali Bukan Sekedar Pantai

Air Terjun Tegenungan atau Air Terjun Tegenungan merupakan tempat wisata eksotis yang menawarkan pemandangan indah. Tempat ini dipilih oleh wisatawan karena jarak antara tempat wisata lainnya sangat kecil.

Jam buka: 06.30 – 18.30 WIB
harga tiket: Rp 10.000/orang
Kontak:
Alamat: Jalan Ir. Sutami, Kemenuh, Sukawati, Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80581
Fasilitas umum: Warung makan, tempat parkir, toilet, kolam renang dll
Akses jalan: Oke, sebelum Anda tiba, menuruni tangga.
Bisnis: Ada
Peta Daring: gmaps

air terjun

Bali merupakan tempat wisata yang masih menjadi tujuan semua orang. Kawasan ini memiliki panorama yang tidak akan pernah habis dan terus digali. Dari ujung ke ujung pun, Bali memiliki pesona alam yang indah.

Bali telah lama dikenal dengan pemandangan pantainya yang menakjubkan. Namun tahukah anda semua pecinta wisata tahu jika kawasan ini bukan hanya sekedar pantai dan pura tapi ada keindahan lain berupa air terjun yang wajib anda nikmati?

Air Terjun Tegenungan adalah daerah yang indah yang Anda tidak akan pernah lupa. Di sini surga yang hilang ditemukan kembali. Banyak teman-teman travel yang datang dari luar negeri mengunjungi tempat ini.

Ramalan Air Terjun / Air Terjun Tegenungan Bali

Nama asli daerah ini adalah Air Terjun Srongsongan. Bisa disebut meditasi karena banyak teman perjalanan sering mengunjungi tempat ini di jalan meditasi. Sebenarnya bisa juga melalui jalur Blangsinga, namun kawasan ini kurang populer.

Sesampainya di kawasan ini, Anda akan disuguhkan dengan beberapa kios yang menawarkan berbagai jenis oleh-oleh yang menarik untuk dibeli. Menariknya, para dealer di sini sering menawarkannya dalam bahasa Inggris.

Mereka sangat fasih berbahasa Inggris. Yang menarik banyak wisatawan asing untuk berkunjung adalah sikap para pedagang yang bersahaja dan ramah.

Mereka akan selalu tersenyum dan menjawab pertanyaan pengunjung dengan sangat ramah. Setelah puas menikmati berbagai macam oleh-oleh dan mungkin membeli kain tenun Bali. Saatnya mempersiapkan energi untuk naik beberapa level.

Ya, teman perjalanan diharuskan menggunakan tangga ini untuk menuju lokasi. Aliran air yang dihasilkan di kawasan ini cukup deras. Selain itu, saat musim hujan tiba, debitnya akan lebih banyak.

Sumber Air Terjun Tegenungan adalah Sungai Petanu. Wah, air terjun ini sangat jernih. Ditambah dengan bebatuan yang ada menambah keindahan kawasan ini. Pemandangan ini dapat menembus hati dan mewakili kerinduan yang tak terelakkan.

Atraksi bungee jumping sudah sering ditemukan di kawasan ini di masa lalu. Namun, sejak itu menghilang, hanya menyisakan dinding batu di masa lalu. Teman perjalanan juga bisa menikmati berenang di air di sini.

Tepat di tepi sungai dekat pura yang berada di area air terjun. Rasakan kesegaran maksimal saat air ini meresap ke dalam kulit Anda. Atau para pecinta wisata bisa berjalan kaki 75 meter terlebih dahulu untuk merasakan indahnya Air Terjun Tegenungan.

Memang, kawasan ini paling cocok untuk teman perjalanan yang dilanda duka. Karena pemandangan dan suhu udaranya sangat indah. Sangat cocok untuk mencari inspirasi dan jalan keluar. Berada di sini seperti seluruh beban akan jatuh sekaligus.

Jangan lupa untuk mengosongkan memory card karena setiap sudut di tempat ini memiliki keindahan. Jadi sayang untuk melewatkan momen-momen yang bisa mengembalikan kenangan.

Baca juga: Tanah Lot Bali

Misteri Air Terjun

Keindahannya juga menyembunyikan sejumlah rahasia yang akan membuat rambut Anda merinding saat menggunakan spidol atau imam saat foto muncul. Banyak teman perjalanan yang mengalami kejadian seperti itu.

Selain itu, masyarakat sekitar percaya bahwa tempat ini merupakan rumah tanda-tanda magis. Dimana, cerita ini telah hadir sejak nenek moyang dan hingga saat ini. Yang lebih menakutkan adalah tempat ini sering memakan korban.

Dimana banyak orang yang tiba-tiba menghilang dan tenggelam. Jadi pecinta wisata harus berhati-hati untuk tidak melakukan hal-hal aneh di sini. Hormati budaya dan larangan yang ada di daerah ini agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Rute lokasi Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Cara termudah untuk menuju kawasan ini adalah dari Pasar Sukawati yang hanya menempuh jarak sekitar 4 km.

Jika anda ingin mengunjungi kawasan ini anda bisa menggunakan aplikasi peta di smartphone anda. Dengan aplikasi ini, jalan menuju kawasan ini dipandu dan dijamin tidak mengganggu.

Jika peta agak sulit dibaca, Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat. Nama lain dari air terjun ini adalah Air Terjun Kemenuh. Jadi jangan takut dan jangan malu untuk bertanya karena, seperti kata pepatah terkenal, Anda bisa tersesat di jalan.

Baca Juga : Pantai Pandawa Bali

Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan

Untuk menikmati kawasan ini Anda harus membayar 15.000 rupiah. ditambah biaya parkir sebesar 10.000 untuk mobil dan 5.000 untuk kendaraan bermotor.

Galeri Foto Air Terjun Tegenungan

air terjun

air terjun

air terjun

air terjun

air terjun

Inilah Indonesia dengan segudang pesona yang tak ada habisnya. Termasuk Air Terjun Tegenungan yang menawarkan panorama indah seperti lukisan-lukisan orang terkenal. Belum puas dengan barang ini, buktikan saja keindahannya Gunung Air Terjun Ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button