Berita Wisata

Sambut Halloween, 5 Wisata Horror Indonesia Ini Bikin Merinding

Jakarta, CNN Indonesia

Halloween Diperingati setiap tanggal 31 Oktober. Menjadi tuan rumah perayaan itu, banyak orang berlomba-lomba berdandan untuk menjadi yang paling menakutkan.

Apalagi, beberapa orang sengaja mengunjungi tempat-tempat yang terkenal horor agar bisa merasakan seram saat merayakan Halloween.

Di Indonesia, perayaan Halloween tidak semeriah di negara-negara Barat karena pada dasarnya perayaan tersebut bukan asli budaya setempat. Namun, ada orang di negara ini yang merayakannya juga.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Indonesia sendiri sebenarnya memiliki beberapa tempat wisata yang cukup angker. Berita horor biasanya datang dari cerita masa lalu masyarakat setempat atau tempat yang dijadikan tempat ritual pemujaan.

Anda dapat mengunjungi tempat-tempat ini selama perayaan Halloween, selama Anda memiliki keberanian. Ini dia 5 wisata horor di Indonesia yang bikin merinding.

Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah





Berdasarkan informasi di Lawang Sewu, bangunan tersebut dibangun oleh Belanda pada tahun 1863. Seorang arsitek bernama Ir. P. de Rieu ditugaskan untuk merancang dan membangun pos jaga dan percetakan.  Ia juga diminta membangun gedung induk yang berfungsi sebagai kantor Belanda yang menjajah Indonesia.Lawang Sewu, Semarang. (Foto: CNN Indonesia/Bpk. Andika Putra)

Lawang Sewu dikenal sebagai tempat angker dengan banyak cerita penampakan hantu yang bermunculan. Bagian bawah tanah adalah yang paling mengerikan, jadi sekarang area tersebut ditutup dan tidak dapat dikunjungi.

Padahal, Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan sejarah pada masa perang. Ternyata ada warga yang pernah melihat penampakan buah mengkudu belanda di lokasi ini. Berani ke Lawang Sewu?

Hotel Taman Rekreasi Bedugul, Bali





Bali, Indonesia - 22 November 2018: PI Bedugul Recreation Park Hotel & Resort adalah bangunan besar yang ditinggalkan di Bedugul, sekarang menjadi objek wisata di Bali, Indonesia.Taman Hiburan Hotel Bedugul, Bali. (Foto: istockphoto/Em Campos)

Hotel Bedugul Taman Rekreasi merupakan tempat yang dijuluki The Ghost Palace karena dipercaya sebagai tempat berkumpulnya makhluk halus. Lokasinya di Bali. Bedugul adalah tempat yang menyimpan misteri.

Anda dijamin merinding saat berkunjung ke Bedugul Taman Rekreasi Hotel. Konon katanya tempat ini sering ramai dikunjungi orang, padahal tempat itu sudah dua dekade tidak berpenghuni. Merayakan Halloween di tempat ini pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Gunung Kawi, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Tidak sedikit masyarakat yang melakukan ritual di Gunung Kawi mulai dari ziarah, ibadah, hingga pesugihan. Lokasinya dekat Gunung Butak, Kabupaten Malang, Kawa Timur.

Gunung Kawi dikenal angker karena diyakini oleh banyak “wali”. Jika Anda datang ke sana, pengunjung diminta untuk menghormati etika dan aturan yang berlaku agar Anda aman dan tidak “terganggu”.

Gua Jepang, Bandung

Gua Jepang ini terletak di Grand Forest Park di kota Bandung, Jawa Barat. Pemandangan alamnya memang indah, namun di tengah hutan terdapat gua peninggalan zaman penjajahan Jepang.

Gua itu sangat gelap dan lembab. Ada beberapa terowongan kecil di dalam gua yang berisi penjara dengan rantai besar yang digunakan untuk menyiksa orang selama masa kerja paksa untuk membangun rel kereta api.

Suasana gua begitu mengerikan dan tidak nyaman. Ada banyak cerita tentang roh pengembara tentara Jepang dan orang-orang yang disiksa di zaman kuno.

Alas Purwo, Banyuwangi





Gerbang menuju Taman Nasional Alas Purwo.  Banyuwangi, Jawa Timur.  Selasa, 6 Juni 2017. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.Taman Nasional Alas Purwo. Banyuwangi, Jawa Timur. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.)

Keterangan dari warga setempat menyebutkan penampakan genderuwo dan kuntilanak terlihat di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur. Orang-orang yang tersesat di kawasan ini diyakini telah diculik oleh jin atau diganggu oleh “penjaga” Taman Nasional Alas Purwo.

Pantai Alas Purwo benar-benar indah dan tempat yang bagus untuk berselancar. Namun, daya tarik lainnya adalah wisata horor di sana, yang konon merupakan kerajaan jin. Jadi, apakah Anda takut pergi ke tempat yang konon katanya tempat berkumpulnya jin ini?

(ya ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button