Tempat Wisata

Review Pantai Nglambor, Tiket Masuk, Akomodasi dan Snorkeling

Salah satu spot snorkeling terbaik di Jogja adalah Pantai Nglambor. Jika anda punya waktu untuk liburan di Jogja, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata ini karena masih banyak wisata lain di sekitar pantai Nglambor.

Jam buka: 06:30-17:00 WIB
harga tiket: Rp 6.000
Kontak: 0821-3469-2388
Akomodasi:
Alamat: Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pantai Nglambor

Saat liburan tiba, kota mana yang akan Anda pilih untuk mengisi waktu selama itu? Jika Anda memilih Yogyakarta, ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab kawasan ini memiliki segudang keindahan yang tak ternilai harganya.

Juga, jika Anda pergi ke daerah Gunung Kidul. Surga pantai yang indah dan mempesona. Terumbu karang dan berbagai wahana yang ditawarkan mengundang semua orang untuk mencobanya. Salah satunya adalah Pantai Nglambor.

Pantai Nglambor

Daerah ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, yang berarti ombak di sini sangat besar dan cukup menakutkan. Berada di antara dua pantai terkenal, yaitu Jogan dan Siung, membuat nama Nglambor cukup sulit untuk muncul ke permukaan.

Namun, dengan bantuan media sosial, beberapa pengunjung datang dan mulai membersihkan fasilitas wisata unggulan. Nama daerah ini perlahan mulai menanjak. Bahkan, hampir setiap pagi dan sore, kawasan ini tak pernah sepi pengunjung.

Mereka mencoba mengejar snorkeling, yang mungkin dilakukan saat air pasang. Karena itu, wisatawan di Jogja wajib mengunjungi tempat ini. Pelajari tentang terumbu karang dan ikan kecil yang berkeliaran di sana-sini.

Perjalanan snorkeling bisa dimulai dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi. Pada sore hari dimulai dari pukul 16:00 hingga 18:00. Jadi jangan berkunjung pada siang hari. Tempat ini terlihat kurang menarik, selain itu garis pantainya cukup kecil.

Pantai Nglambor

Bagi anda yang tidak membawa peralatan snorkeling, jangan khawatir dan panik karena disini sudah ada tempat yang bisa anda sewa. Dengan harga 50.000 rupiah. Anda mendapatkan beberapa fasilitas. Seperti sepatu, kacamata dan foto di dalam air. Serta pengawas atau pembimbing.

Fungsi dari panduan ini adalah untuk mengambil foto Anda saat menyelam di dalam air. Semua gaya dan pose akan disejajarkan sehingga Anda tidak perlu bingung lagi. Kualitas kamera cukup jernih dengan pemandu yang cukup berpengalaman di bidang fotografi.

Jangan khawatir tentang semua perangkat itu. Semuanya sesuai dengan standar internasional. Diperlakukan sebaik mungkin agar tetap bersih juga. Oleh karena itu, aman untuk digunakan wisatawan.

Disarankan untuk memilih sepatu yang bebas pasir agar tidak sakit saat berjalan. Karena pasir di sini seperti serpihan karang, agak runcing. Jangan lupa siapkan sedikit space untuk foto di dalam air yang bisa langsung kamu nikmati.

Nah sebelum anda menikmati alam bawah laut menikmati pantai dimana setelah parkir anda berjalan kaki sekitar 1 km untuk sampai ke pantai. Setting berupa hutan dan pohon-pohon tinggi benar-benar membuat suasana menjadi aduhai.

Namun, bagi Anda yang tidak merasa mampu berjalan karena jalanan yang naik turun. Ada ojek di sini hanya dengan 10.000 rupiah yang akan membawa Anda dari tempat parkir ke pantai dan kembali ke tempat parkir mobil.

Masih belum puas dengan apa yang ditawarkan tempat ini? tenang, ada beberapa bukit dan tebing untuk dijelajahi di sini. Anda bisa naik dengan membayar sesedikit 5.000 rupiah. dan lihat pesona nglambor dari atas. Ini benar-benar sangat mengesankan.

Pantai Nglambor

Tak hanya itu, Anda bisa melihat beberapa pantai yang mengapit Nglambor dengan pesona dan keunikan yang mereka tampilkan. Sungguh, pesona yang tidak dapat disangkal oleh siapa pun.

Berada di sini sangat menyenangkan karena Anda akan terbebas dari yang namanya pekerjaan. Penerimaan ponsel sangat jarang di sini. Jadi jangan heran jika Anda tidak mendapatkan pesan apa pun.

Cobalah untuk menikmati situasi ini dengan duduk di pasir dan bersantai sambil menikmati beberapa pedagang yang ada di sana. Selain itu, Anda juga bisa menikmati air laut saat sedang surut. Dimana karang berlumut akan terlihat menawan.

rute lokasi

Pantai Nglambor terletak di Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju kawasan ini, Anda bisa berkendara ke Jalan Piyungan Wonosari, Pathuk, melewati Pemda Wonosari dari kota Yogyakarta.

Kemudian arahkan kendaraan ke Tepus, Menthel, Cabean, lalu Bintaos lalu arahkan kendaraan ke Jalan Pantai Siung. Di sini nanti kamu akan menemukan posko pembalasan, ada pertigaan tempat parkir.

Pantai Nglambor

Biaya masuk

Tiket masuk kawasan ini adalah 6.000 rupiah. Itu tidak terlalu murah, ditambah biaya parkir untuk mobil dikenakan biaya 5.000 rupiah. Tarif 2.000 rupiah dikenakan untuk kendaraan bermotor.

Bagaimana dengan pesona Pantai Nglambor yang fantastis ini? Tak ada salahnya jika kawasan ini menjadi salah satu rekomendasi Anda untuk liburan di kota Yogyakarta. Ayo ajak teman, sahabat, saudara dan keluarga untuk berlibur di Pantai Nglambor Gunung Kidul.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button