Tempat Wisata

Harga Tiket DUFAN Fantasy World & 5 Wahana Terbaik

Harga Tiket Masuk Dufan: Rp 185.000 – Rp 350.000 Jam: Senin-Jumat: 10.00 – 17.00 WIB | Sabtu-Minggu: 10.00 – 20.00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Jalan Lodan Timur No.7 RW. 10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Dufan atau dunia fantasi menawarkan taman bermain dengan puluhan wahana seru. Situs ini masih berada di kawasan yang sama dengan Pantai Wisata Ancol. Di dalamnya Anda akan menyimpan banyak kejutan yang tidak biasa dan menguji adrenalin. Sepintas, kawasan ini sebenarnya cocok sebagai tempat liburan bagi siapa saja yang menyukai tantangan.

Didirikan pada tahun 1985, Dunia Fantasi kini menjadi resor wisata bersertifikat ISO 9001:2015 yang tidak hanya menghadirkan berbagai jenis pertunjukan dan atraksi menarik. Dufan juga dinobatkan sebagai wisata edukasi terbesar di Indonesia. Pengunjung akan melihat beberapa wahana dengan teknologi mutakhir.

harga tiket dufan

Jika Anda ingin pergi berlibur ke Dufan, otomatis Anda harus siap merogoh kocek yang banyak. Pasalnya, harga tiketnya cukup mahal dan menguras kantong. Harga tiketnya kira-kira antara Rp 185.000 hingga Rp 350.000. Untuk lebih jelasnya lihat uraian pada tabel di bawah ini.

Harga tiket Dunia Fantasi Jenis tiket
jenis tiket Hari biasa akhir pekan
Dunia Fantasi Weekday + Ancol Bonus 1 produk Sosro. Rp 185.000 Rp250.000
Hari Kerja Dunia Fantasi + Ancol Rp250.000 Rp.275.000
Pass Dunia Fantasi (Ecard) selama enam bulan + 1 kali kunjungan reguler ke Ancol Rp295.000
Pass enam bulan Dunia Fantasi (Ecard) + 1 kunjungan reguler Ancol + Gondola Weekday Rp333.000 Rp337.000
Dunia Fantasi Annual Pass (Ecard) + 1 kali kunjungan reguler Ancol Rp350.000
Akhir Pekan Dunia Fantasi + Ancol + Samdera Rp315.000
Akhir Pekan Dunia Fantasi + Ancol + Gondola Rp317.000

Baca: Tiket Dufan, Jam Buka, Wahana, Fasilitas, Transportasi dan Lokasi

Waktu pembukaan dunia fantasi

Taman bermain ini buka setiap hari. Baik itu hari kerja, akhir pekan atau hari libur nasional. Jam bukanya sama, hanya jam tutupnya saja yang berbeda.

Jam buka Dunia Fantasi
Senin Jum’at 10.00-17.00 WIB
Sabtu Minggu 10.00-20.00 WIB

Wahana paling populer di area Dunia Fantasi

Soal wahana di Dunia Fantasi Ancol memang tidak ada habisnya. Setiap tahun selalu ada hal-hal baru yang membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Tahun demi tahun, Dufan berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Meski sudah banyak mengalami perubahan, wahana berikut tetap digemari pengunjung.

1. kincir ria

Naik Ferris Wheel Dunia FantasiJika Anda mencoba wahana bianglala, Anda akan merasa seperti melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Foto: Googlemap/Julius Christanto

Kincir ria adalah salah satu wahana paling populer di taman bermain dunia fantasi. Dari waktu ke waktu, kendaraan ini tidak pernah sepi penggemar. Sejak didirikan hingga saat ini. Wisatawan yang datang berkunjung harus terlebih dahulu menaiki bianglala.

Kendaraan ini memiliki bentuk bulat besar seperti kincir angin Belanda. Lalu ada area tempat duduk di setiap sisi yang dapat menampung sekitar 180 orang. Selain itu, tidak ada aturan khusus jika ingin mengendarai kendaraan yang satu ini. Siapapun bisa mencobanya karena bianglala bukanlah wahana ekstrim.

Pihak Dufan membuka wahana ini untuk umum hampir setiap hari. Jadi pengunjung bisa mengendarainya kapan saja. Tapi waktu terbaik adalah di sore hari. Sore hari Anda bisa melihat sunset Ancol yang menakjubkan dari kejauhan. Dan bisa melihat luasnya laut biru dari ketinggian 30 meter.

Baca: DUFAN Annual Pass, Regular, Tiket Premium

2. Tornado

Wahana Tornado Dunia FantasiTornado merupakan wahana paling ekstrim yang dapat memacu adrenalin pengunjung Dufan. Foto: Googlemap/Roma Uli nainggolan

Wahana kedua ini benar-benar akan memacu adrenalin para pengunjung. Tornado adalah salah satu wahana ekstrim dengan perasaan berputar 360 derajat. Bahkan tidak semua orang berani mencoba. Hanya beberapa orang yang memiliki keberanian sekuat baja. Tornado sendiri merupakan salah satu wahana yang sudah lama ada di Dunia Fantasi.

Diresmikan pada tahun 2007 dan masih ada sampai sekarang. Kendaraan ini secara tegas dipesan langsung dari pengelolanya dari Italia. Pada saat kemunculannya yang pertama, mampu menarik wisatawan hanya dalam beberapa bulan. Hanya 40 orang yang bisa naik dalam satu sesi perjalanan ini.

Karena itulah kapasitas maksimum untuk tornado. Setiap pengunjung duduk saling membelakangi. Ketika semua pengunjung telah mengencangkan sabuk pengaman mereka, atraksi drift dimulai.

Baca: Tiket OCEAN DREAM SAMUDRA & 6 Wahana Terbaik

3. Berkedip

Wahana Petir DufanPetir memiliki trek yang penuh dengan tikungan, tanjakan, dan jalan yang berkelok-kelok. Foto: Googlemap/Kusendro Harry Wibowo

Dibandingkan dengan tornado, perjalanan kilat dua kali lebih ekstrem. Selama permainan, pengunjung tidak hanya berputar-putar. Sebagai gantinya, mereka diajak melewati jalur super cepat yang penuh tanjakan ekstrim. Hanya satu putaran sudah cukup untuk membuat jantung Anda meledak.

Adapun kriteria pengunjung yang diperbolehkan mencoba flashing adalah ketinggian minimal 125 meter. Sedangkan bagi yang belum mencapai ketinggian otomatis akan menolak dan mengajak untuk mencoba wahana lainnya.

Anda tidak perlu takut jatuh saat posisi berputar. Karena sudah ada sabuk pengaman super cepat yang melindungi. Jumlah maksimum pengunjung yang dapat menaiki Blitz adalah 24 orang.

Baca: Tiket ATLANTIS ANCOL & 8 Pool Terbaik

4. Turbo Tetes

Turbo Drop adalah wahana ekstrim yang membuat wisatawan jatuh ke langit. Kengeriannya hampir sama dengan guntur dan angin puting beliung. Meski hanya memiliki lintasan lurus, namun bisa menakuti siapa saja. Tiang setinggi 8 meter akan mengarahkan pengunjung dari atas ke bawah.

Saat petugas memberikan tanda start, ekspresi ketakutan penumpang terlihat jelas. Ada yang menutup mata, berkeringat dingin, bahkan berteriak histeris. Hanya setelah diledakkan, semua orang mulai bersukacita. Suara jeritannya terbentang hingga terdengar dari pintu masuk.

Tidak hanya menarik untuk menyesuaikan diri sampai ke puncak. Waktu istirahat bahkan lebih menegangkan. Sayangnya, hanya orang dengan tinggi minimal 100 meter yang bisa menaikinya. Tidak ada batasan usia tertentu. Siapapun boleh mencobanya asalkan berani dan bebas dari rasa pusing.

Baca: Harga Tiket SEAWORLD ANCOL & 8 Atraksi Seru

5. Turangga Rangga

Wahana Turangga RanggaTurangga Rangga Carousel menghadirkan kembali kenangan masa kecil bagi pengunjung dewasa saat mengunjungi Dunia Fantasi bersama orang tua tercinta. Foto: Instagram/infoFantasy World

Turangga Rangga adalah korsel dengan area tempat duduk berbentuk kuda. Ada sekitar 40 buah dengan berbagai macam lampu hias dan pernak-pernik cantik. Dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai wahana ini. Selain menghibur, ternyata bisa memutar kembali kenangan masa kecil saat berkendara.

Setiap orang dewasa yang mengendarainya akan langsung mengingat masa kecilnya. Korsel telah ada di Dunia Fantasi untuk waktu yang sangat lama. Bisa dibilang ini salah satu wahana klasik. Cara kerjanya sendiri lambat membawa pengunjung berkeliling suatu tempat.

Fasilitas umum Dunia Fantasi

Dunia Fantasi menawarkan sarana dan prasarana yang sangat lengkap. Seperti toilet, mushola, area WiFi, hingga tempat peminjaman stroller. Kemudian untuk fasilitas kesehatan ada ambulan, first aid kit dan baby care room. Dan jangan lewatkan dengan stasiun pengisian daya dan WiFi gratis.

Lokasi dunia fantasi

Dunia Fantasi terletak di Jl. Lodan Timur No.7 RW.10 Ancol. Terletak di Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Wisatawan dapat mencapai tempat tersebut dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button