Berita Wisata

Ingin menikmati momen liburan di Jakarta? Kunjungi 7 destinasi wisata berikut

KOMPAS.com — Liburan sering diidentikkan sebagai kegiatan wisata yang mengharuskan meninggalkan kota atau pergi ke luar negeri. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar.

Pasalnya, liburan tetap bisa dinikmati tanpa harus bepergian jauh. Juga, bagi mereka yang memiliki sedikit waktu dan uang.

Sebagai alternatif, Anda bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota tempat Anda tinggal. Anda yang tinggal di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta misalnya, tak perlu kekurangan ide liburan. Pasalnya, DKI Jakarta memiliki beragam destinasi wisata populer yang menawarkan banyak aktivitas.

Memutuskan jenis liburan di kota seperti ini, Anda tidak perlu menyisihkan banyak waktu atau dana besar. Khusus untuk pertimbangan pembiayaan, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitasnya Bayar nanti sehingga arus keuangan tidak terganggu.

Salah satu fasilitas tersebut disediakan oleh Traveloka melalui Traveloka PayLater, yaitu fitur bayar nanti yang dapat digunakan untuk mengatur rencana perjalanan dan pembelian tiket destinasi wisata, termasuk Traveloka Xperience.

Meredakan Bayar nanti yang dibiayai oleh perusahaan pembiayaan PT Caturnusa Sejahtera Finance (CSF) dapat digunakan untuk membayar tiket masuk destinasi liburan secara rutin tanpa uang tunai. Pelunasan dari fasilitas Traveloka PayLater dapat dilakukan setelah liburan berakhir dengan jangka waktu cicilan maksimal 12 bulan dan tingkat bunga yang relatif rendah.

Sebagai referensi, berikut rekomendasi destinasi liburan di DKI Jakarta yang bisa dinikmati bersama Traveloka Paylater.

1. Dunia Fantasi, Ancol

Salah satu destinasi liburan terpopuler di Jakarta yang cocok untuk segala usia adalah Dunia Fantasi (Dufan). tempat bermain Di luar terletak di utara Jakarta.

Dufan menawarkan beragam wahana yang menarik untuk dicoba, mulai dari yang menguji adrenalin hingga wahana yang asyik dan santai.

Selain itu, fasilitas umum di Dufan juga cukup lengkap. Akses transportasi menuju tempat wisata ini juga mudah dan terjangkau.

2. Dunia Laut Ancol

Jika Anda ingin menikmati suasana santai dan mendidik bersama anak-anak, Sea World di Taman Impian Jaya Ancol adalah destinasi wisata yang tepat. Karena di tempat ini Anda bisa melihat ribuan biota air tawar dan air laut dalam akuarium terowongan bawah laut terbesar di Indonesia.

Selain itu, Sea World juga menawarkan fasilitas menyenangkan untuk menyelam bagi pengunjung, baik yang sudah memiliki izin menyelam atau belum.

Dengan keseruan tersebut, sensasi berwisata ke Sea World bisa menjadi pengalaman luar biasa yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga.

3. Taman Trampolin Bounce Street Asia

Tempat wisata lain yang juga cocok untuk anak-anak adalah taman trampolin Bounce Street Asia.

Wahana yang terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini merupakan area bermain trampolin seluas 1.334 meter persegi (m2). Dengan bermain trampolin seharian, anak-anak dapat menikmati aktivitas menyenangkan yang efektif dalam meminimalisir kecanduan gadget..

Anda tidak perlu khawatir dengan tingkat keamanan kunjungan. Pasalnya, Bounce Street Asia telah menyiapkan tim instruktur yang siap mengawasi dan membimbing si kecil selama pertandingan.

4. Trans Studio Cibubur

Referensi liburan menarik selanjutnya adalah Trans Studio Cibubur. Berbeda dengan Dufan, tempat wisata ride based ini mengusung konsep taman bermain pedalaman sangat nyaman untuk dikunjungi.

Selain menawarkan wahana mendebarkan yang cocok untuk segala usia, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan menarik yang disebut Spectacular Media dan SWAT Raid Stunt Show.

5. Pijat Refleksi Kokuo Menteng dan Melawai

Liburan tidak selalu harus diisi dengan jalan-jalan atau mengunjungi tempat-tempat hiburan. Bagi Anda yang menginginkan perasaan liburan yang lebih santai. Untuk jenis liburan ini, Anda bisa mengunjungi Kokuo Reflexology.

Salah satu tempat pijat refleksi populer di ibu kota ini menawarkan layanan pijat refleksi yang dapat merilekskan tubuh. Anda dapat dengan bebas memilih jenis pijatan yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi fisik Anda.

Kegiatan pijat di Kokuo Reflexology berlangsung dalam suasana yang tenang. Sehingga Anda bisa menikmati pengalaman liburan yang nyaman dan santai.

Untuk diketahui, Kokuo Reflexology berlokasi di dua lokasi strategis, yakni Menteng, Jakarta Pusat, dan Melawai, Jakarta Selatan.

6. Taman Air Gelombang Pondok Indah

Bagi Anda yang tinggal di dalam dan sekitar kawasan Jakarta Selatan, The Wave Pondok Indah Water Park bisa menjadi destinasi liburan. Tempat wisata ini menyuguhkan pengalaman bermain air dengan suasana khas tropis.

Anda akan diperkenalkan dengan berbagai atraksi air yang menarik dan memacu adrenalin untuk membuat berenang semakin seru.

7. Tour 2 hari 1 malam di pulau Pari

Berbicara tentang wisata pantai di Jakarta, Kepulauan Seribu wajib masuk dalam daftar destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Ada banyak pulau yang bisa dikunjungi di wilayah ini. Salah satunya adalah Pulau Pari.

Jika Anda ingin ke sana dan tidak ingin repot mencari rute, Anda bisa memilih paket 2 hari 1 malam dari Traveloka Xperience. Dengan paket liburan ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru saat berkunjung ke Ile de Pari. Sebut saja, berenang di pantai, snorkeling, menyaksikan matahari terbenam, menikmati seafood segar, dan bersepeda keliling pulau.

Inilah tujuh destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur di ibu kota. Yuk, manfaatkan Traveloka PayLater untuk pengalaman liburan tak terlupakan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button