Berita Wisata

Keliling Gunung Telomoyo dengan jeep, itinerary dan harga paket

Magelang

Anda bisa mendaki Gunung Telomoyo yang berada di kawasan perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang dengan menggunakan jeep. Inilah keseruan berkeliling kawasan Gunung Telomoyo dengan naik jeep, rute dan harga paket.

detikJawa Tengah mencoba berwisata ke beberapa destinasi wisata di kawasan Gunung Telomoyo, Rabu (26/10/2022). Berangkat dari lapangan Suro Kridho Ngablak, kemudian menuju Dalangan untuk mendaki ke puncak Gunung Telomoyo di ketinggian 1.894 meter di atas permukaan laut.

Sedikitnya 20 mobil jeep yang ditumpangi rombongan wisata dari Kecamatan Ngablak. Yang pertama adalah puncak Gunung Telomoyo. Di tengah perjalanan, hujan turun. Rombongan juga singgah di Awang-awang Telomoyo untuk berfoto di spot-spot foto.

Rombongan kemudian turun ke Kampoeng Pinus Keditan. Di sini pengunjung bisa berfoto dan menikmati keindahan pohon pinus yang menjulang tinggi. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Embung Sekembang yang terletak di Desa Pagergunung, Kecamatan Ngablak.

Perjalanan ini menggunakan mobil jeep dari Telomoyo Jeep Eksplor, sebuah layanan transportasi jeep menuju puncak Telomoyo.

“Tahun ini merupakan tahun keempat sejak pertama hanya ada tiga jeep, sekarang ada 36 jeep sehingga bisa melayani wisatawan lebih maksimal,” kata pengelola jeep Telomoyo Eksplor, Mul Budi Santoso, di detikJawa Tengah.

Bodrex, demikian panggilan akrabnya, mengatakan Jeep Telomoyo Eksplor telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan travel. Selain itu, beberapa hotel telah bekerja sama untuk menawarkan perjalanan yang terorganisir.

Mobil jeep wisata di kawasan Gunung Telomoyo di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Rabu (26/10/2022).Mobil jeep wisata di kawasan Gunung Telomoyo di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Rabu (26/10/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng

“Dengan tarif paling murah adalah paket jeep sekali jalan yaitu Rp 400.000 per trip untuk empat penumpang. Yang paling mahal adalah paket long trip yaitu paket dari Gunung Telomoyo ke kawasan wisata Ketep Pass (lereng Gn. Merapi).Jadi nyambung wisata Telomoyo dengan wisata Ketep Pass ini seharga 1 juta rupiah, memakan waktu sekitar enam jam, dan banyak wisatawan yang tertarik. Pass ini menghubungkan tiga gunung yaitu Gunung Telomoyo, ada Gunung Merbabu di tengah, lalu ada kawasan Gunung Merapi karena kawasan Ketep Pass mengeksplorasi Gunung Merapi,” jelasnya.

Salah satu rombongan wisata, Mulyati (74), mengaku sangat senang bisa naik jeep ke puncak Gunung Telomoyo. Baginya pergi ke Telomoyo dengan jip baru sekali.

“Saya sangat senang, meskipun hujan, saya tetap bersemangat, saya tetap senang. Mengemudi jip baru sekali,” katanya.

Tonton video “Wisata Kayangan Negeri Magelang Menampilkan Keindahan Kabut dan Pegunungan”
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button