Berita Wisata

10 tempat wisata di vietnam yang menarik untuk dikunjungi, jangan kocek kantong! : Perjalanan Okezone

UJIAN 10 Tempat Wisata di Vietnam Yang Wajib Dikunjungi. Bagi Anda yang ingin berlibur dengan budget minim, Vietnam adalah destinasi yang ideal. Biaya hidup di negara komunis hampir sama dengan di Indonesia.

Vietnam juga memiliki banyak tempat wisata menarik seperti surga dunia. Selain itu, infrastruktur perkotaan di Vietnam juga berkembang pesat. Anda tidak perlu khawatir tentang makanan, Vietnam juga menawarkan banyak makanan halal.

Berikut 10 tempat wisata di Vietnam yang harus Anda kunjungi:

Teluk Halong

Wisata tamasya Teluk Halong di Vietnam yang menampilkan pemandangan indah. Dijamin tidak menyesal datang ke sini, karena Anda akan melihat indahnya formasi batuan kapur, goa, pulau-pulau kapur, dan masih banyak lagi.

Selain pemandangan alam, fasilitas di sana juga cukup lengkap. Ada akomodasi dan bar wisata alam, restoran, tempat memancing, dll.

Untuk berkeliling Teluk Halong, Anda perlu menyewa perahu tradisional milik masyarakat setempat atau bisa juga menggunakan kapal pesiar. Biayanya juga murah lho, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 18.000 hingga Rp 30.000 saja.

Menggambar

Teluk Halong (Viralscape)

Taman Air Ho Tay

Ho Tay adalah taman air terbesar di Vietnam. Jika Anda sedang berlibur bersama keluarga, tempat ini sangat cocok untuk Anda. Ada beberapa spot foto, untuk mengabadikan momen keluarga. Fasilitas lain seperti landmark, tempat wisata, tempat berenang dan bilas, restoran dapat ditemukan di taman air panas ini.

Biaya masuk di sini juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 30.000. Anda dan keluarga bisa menikmati serunya bermain air di sini tanpa harus khawatir kantong kosong.

Hutan Xeo Quyt

Bagi Anda yang menginginkan tempat yang tidak biasa, hutan xeo quyt adalah pilihan yang harus Anda kunjungi. Saat melintasi hutan dengan bantuan sampan, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang hijau.

Anda juga dapat mengunjungi bunker tua yang merupakan salah satu situs sejarah Vietnam, dan ladang yang menambah keindahan tempat itu. Namun jangan khawatir, jika ingin berkunjung ke Xeo Quyt Forest cukup membayar Rp 9.000 per orang selama 20 menit.

pantai kota

Pantai kota menawarkan pasir putih dengan air yang jernih. Pantai ini juga memiliki patung besar ikon Vietnam, bernama Tran Hung Dao.

Selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga sering dijadikan tempat latihan tai chi (salah satu seni bela diri dan latihan kesehatan China) di sore hari. Tiket masuk ke pantai ini juga gratis lho, jadi jangan lewatkan pantai kota saat berkunjung ke Vietnam.

Baca juga: 3 cara mudah mengirim uang ke luar negeri

Museum Penjara Hoa Lo

Saat mengunjungi tempat baru, tidak ada salahnya untuk mempelajari sejarahnya, bukan? Museum Penjara Hoa Lo menampilkan bangunan penjara peninggalan dari Perang Vietnam Amerika pada waktu itu. Tempat yang terletak di ibu kota Hanoi ini terkenal cukup menyeramkan dan unik jika dilihat.

Selain penjara, ada juga bentuk flight suit yang digunakan pada masa perang. Masuk ke Museum Penjara Hoa Lo cukup murah lho, kamu hanya membayar sekitar Rp 18.000 saja.

Danau Ho Tay

Menurut sejarah, nama Danau Ho Tay sudah ada sejak abad ke 15. Dengan luas sekitar 400 hektar lebih, danau ini merupakan danau terbesar di kota Hanoi. Hanoi juga dijuluki kota seribu danau lho, karena wilayahnya memiliki banyak danau.

Jadi, jika Anda berada di dekat Istana Kepresidenan Vietnam, pastikan untuk mampir ke tempat ini. Anda hanya akan menempuh jarak sekitar 300 meter untuk sampai ke danau.

Kuil Sastra

Kuil Sastra adalah tempat pemujaan bagi agama Konfusianisme. Tempat ini juga dijuluki sebagai tempat pendidikan tertua di Vietnam, karena dulunya adalah Universitas Putra Mahkota. Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak patung, dan sebuah kolam yang disebut celestial pond.

Menggambar

Tempat ini terletak di Jl. Van Mieu Street, dan mulai beroperasi dari pukul 09.00 hingga 17.00. Pastikan untuk berhenti di tempat ini!

Danau Hoan Kiem

Selain Danau Ho Tay, Vietnam juga memiliki Danau Hoan Kiem yang menarik banyak wisatawan, baik lokal maupun asing karena keindahannya. Selain keindahannya, danau ini juga memiliki legenda yang terkenal di masyarakat.

Danau ini konon merupakan tempat dimana pedang Tong Thien dikembalikan oleh Kaisar Le Loi kepada raja naga, yaitu Long Vuong melalui penyu raksasa di danau tersebut.

Le Loi sendiri menjadi raja Vietnam yang berhasil membebaskan negaranya dari penjajahan Cina pada tahun 1428. Karena itulah danau ini disebut Hoan Kiem, atau jika diartikan sebagai danau pedang.

Kini, danau ini menjadi tempat wisata yang cocok untuk bersantai bersama keluarga, sambil menikmati keindahan yang mengelilingi danau.

Kota Ungu Terlarang

Kota Ungu Terlarang adalah benteng yang terisolasi dari dunia luar. Tempat ini adalah ibu kota kuno Kekaisaran Vietnam selama Dinasti Nguyen. Selain itu, tempat ini pernah digunakan untuk kebutuhan raja dan selirnya. Sekarang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1993

Ada juga 7 gerbang di sini yang membuat tempat ini sangat indah dan unik. Keunikan lainnya, bangunan ini dikelilingi parit sepanjang 10 km dengan 10 pintu gerbang yang berbeda untuk masing-masing fungsinya. Untuk alasan ini, Kota Ungu Terlarang adalah tempat yang wajib Anda kunjungi!

Vietnam Selatan

Ho Cho Minh adalah pusat wisata di Vietnam selatan. Ini adalah kota bisnis dan kota terbesar di negara ini. Kota ini termasuk yang paling maju, bahkan melebihi ibukotanya sendiri, Hanoi. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika mengunjungi tempat ini, karena harga barang di sana lebih murah daripada di Hanoi, sehingga ideal untuk berbelanja dengan anggaran terbatas.

Beberapa tempat wisata di tempat ini yang sering dikunjungi untuk relaksasi, yaitu Museum Sisa Perang, Pagoda Quan Am, Katedral Notre Dame, Pusat Pasar Tradisional Pasar Ben Thanh.

Untuk itu, di Pasar Ben Thanh, Anda bisa membeli oleh-oleh, perlengkapan rumah tangga, mencari makanan, dan membuat kerajinan tangan untuk dibawa pulang.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button