Berita Wisata

7 Surabaya Tours seru kan?

Jakarta

Anda sedang berlibur di Surabaya? Ada banyak tempat menarik dan seru yang bisa kamu kunjungi. Yuk, segera rencanakan liburan bersama teman atau keluarga.

detikTravel telah merangkum tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama liburan di Surabaya. Tuliskan.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

1. Tanah Petualangan Romokalisari

Tanah Petualangan Romokalisari SurabayaRomokalisari Adventure Land Surabaya Foto: Materi Humas Pemkot Surabaya

Wisata Kota Pahlawan Baru ini berlokasi di dekat Apartemen Romokalisari, Kecamatan Benowo, Surabaya. Berikut ada tujuh wahana menarik dan seru untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. Wahana tersebut antara lain taman bermain, kebun binatang mini, wahana hiburan, ATV, kano dan sekoci di kawasan mangrove, wahana jet ski.

Wisata Romokalisari Adventure Land ini buka setiap hari. Mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara itu, warga bisa datang langsung tanpa harus membayar atau gratis. Namun, untuk bermain di wahana yang disediakan ada tiket masuk yang diindeks. Berikut harga kupon game di Romokalisari Adventure Land:

sebuah. Sepeda air – Rp 10.000 per orang
b. Perjalanan dengan perahu – Rp 10.000 per orang
vs. Kano – Rp 10.000 per orang
D. Sepeda gunung jalur pendek – Rp 25.000 per orang
e. Bersepeda gunung jalur panjang – Rp 50.000 per orang
F. Sekoci kecil – Rp 10.000 per orang
g. Sekoci besar – Rp 10.000 per orang
h. Hippodrome – Rp 20.000 per orang

2. Taman Sakura

Taman Sakura juga dikenal sebagai Taman Harmoni. Sakura Park masih berada di kawasan yang sama dengan Hutan Bambu Keputih. Pengunjung dapat menikmati pemandangan bunga berwarna-warni di sekitar taman.

Di tengahnya terdapat air mancur yang menjadi icon taman tersebut. Selain itu, Sakura Park juga dilengkapi dengan taman bermain untuk anak-anak. Beberapa wahana yang tersedia antara lain jungkat-jungkit, perosotan, jungkat-jungkit, dan tangga besi. Sakura Park terletak di Jalan Keputih Timur II No. 249 Keputih, Sukolilo, Surabaya.

3. Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian TiFoto Pagoda Tian Ti: (Brigida Emi Lilia/d’Traveler)

Pagoda Tian Ti terletak di Taman Kenjeran Surabaya. Meski terinspirasi dari Kuil Surga di China, pemandangan di sekitar Pagoda Tian Ti juga mirip dengan Jepang. Pagoda Tian Ti tingginya 58 meter dengan diameter 60 meter. Gerbang Pagoda Tian Ti dihiasi dengan lingkaran emas dan relief naga dan burung phoenix.

Pagoda Tian Ti tidak digunakan untuk pemujaan. Area bagian dalam dibiarkan kosong agar pengunjung dari berbagai latar belakang etnis atau agama dapat menikmati destinasi wisata ini. Ada lapangan luas di sekitar Pagoda Tian Ti yang biasa digunakan untuk festival olahraga dan seni.

4. Trans Snow World Surabaya

Ada banyak keseruan di Trans Snow World Surabaya.  Salah satunya adalah bermain ski yang membuat ketagihan.Ada banyak keseruan di Trans Snow World Surabaya. Salah satunya adalah bermain ski yang membuat ketagihan. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim

Trans Snow World juga ada di Surabaya lho. Lokasi tepatnya di Lantai F3 Trans Icon Mall Jalan Ahmad Yani Nomor 260, Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Sejumlah permainan yang bisa dilakukan di sini adalah snowball, cable car, ski. Agar tidak kedinginan, Anda bisa pergi ke toko salju yang menyediakan perlengkapan untuk mendaki salju.

5. Pengalaman Pandora

Tidak hanya di film atau game online, kamu bisa memainkan petualangan escape room di Pandora Experience, Marvell City. Serangkaian game yang patut dicoba adalah The Paranoid, The Know It All, Captain Obvious dan masih banyak lagi.

Pemain harus memecahkan teka-teki di dalam ruangan untuk menyelesaikan misi. Cocok untuk anda yang menyukai tantangan untuk menguji keberanian anda. Alamatnya Jalan Ngagel No.123, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

6. Persimpangan Makanan

Nikmati perahu angsa di Food JunctionMenikmati perahu angsa di Food Junction Foto: Tangkapan layar Instagram @foodjunctiongp

Food Junction terletak di Jalan Grand Banjar Mutiara Asri No.1, Banjar Sugihan, Surabaya. Tempat wisata ini gratis untuk warga, meski ada banyak tempat menarik untuk dicoba.

Food Junction Grand Pakuwon Surabaya Tour buka setiap hari mulai pukul 11:00 WIB hingga 22:00 WIB. Untuk objek wisatanya ada spot foto, wahana, light festival park, lagoon pond, dan masih banyak tenant makanan dan minuman.

7. Tanah Atlantis

Magnet baru Surabaya yang dibanjiri turis: Atlantis LandAtlantis Land Surabaya Foto: (Hilda Meilisa Rinanda/detikTravel)

Ada banyak wahana seru di Atlantis Land seperti Dino Land, Ice Palaces, Wax Palaces, Swingers dan Diorama. Atlantis Land terletak di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya. Jam operasionalnya adalah pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Untuk harga tiket, Senin s/d Jumat Rp 100 ribu dan akhir pekan Rp 125.000. Pengunjung dengan tinggi badan kurang dari 85 cm tidak dipungut biaya masuk atau gratis.

Tonton Video “Konser Westlife Surabaya Sapa Fans Yang Hilang”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button