Berita Wisata

Bukit Bendina Purbalingga, wisata air di kaki Gunung Slamet

Purbalingga

Saat berkunjung ke Purbalingga, jangan lewatkan untuk menikmati berbagai destinasi wisatanya. Salah satunya di kaki Gunung Slamet, tepatnya di desa Karangreja, kecamatan Karangreja, Purbalingga, terdapat sebuah objek wisata dengan kolam renang di atas bukit Bendina.

Mengunjungi tempat ini, akan memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Purbalingga. Sepanjang perjalanan, pemandangan alam memanjakan mata. Udara dingin khas pegunungan juga bisa menghilangkan rasa lelah setelah melakukan aktivitas yang berat.

Kutipan dari akun Instagram resmi @bendina.hills, Rabu (26/10/2022), pengunjung tidak perlu merogoh kocek cukup dalam untuk membeli tiket. Wisatawan hanya perlu membayar tiket seharga Rp 10.000. Namun siapkan juga uang receh karena pengunjung harus membayar parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000.

Di objek wisata Bukit Bendina terdapat tiga kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Setiap 50 cm untuk anak-anak dan yang terdalam terdapat kolam dengan kedalaman 170 cm.

Namun, yang membuat mandi di Bukit Bendina berbeda adalah pemandangan indah hutan pinus dan pegunungan. Kepadatannya membuat pengunjung betah berlama-lama beraktivitas di air kolam.

Selain kolam renang, banyak spot foto Instagramable yang tersedia bagi pengunjung. Berfoto di bawah rimbunnya pepohonan dan barisan pepohonan menjadi sensasi tersendiri.

Jika perut Anda keroncongan setelah bermain air, di Bukit Bendina juga terdapat kafe yang menawarkan berbagai minuman dan makanan yang patut untuk dicoba.

Jangan lewatkan kafe yang menawarkan jenis robusta dan arabika dari Gunung Malang Karangreja. Penasaran? Silahkan berkunjung ke Purbalingga.

Tonton video “Kolam Ombak yang Bikin Susah Digerakkan, Purbalingga”
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button