Berita Wisata

Agustina Wilujeng Pramestuti: Lampung punya potensi wisata alam yang luar biasa

Metro, Suara.com- Komisi X DPR RI Wakil Presiden Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan, “Provinsi Lampung memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Banyak destinasi wisata yang dapat dikembangkan dan dikelola secara lebih optimal sehingga dapat membangkitkan perekonomian masyarakat.

Demikian kata Agustina saat memimpin tim kunjungan kerja Komisi X DPR RI ke Provinsi Lampung, Selasa (25/10/2022).

“Lampung memiliki wisata alam yang luar biasa, dan pemerintah provinsi juga sangat terbuka dengan segala peluang. Saat ini provinsi Lampung sudah mulai berkembang, dimana sektor pendidikannya bagus, pariwisatanya juga sudah mulai berkembang Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya bandara yang landasan pacunya bisa memenuhi syarat untuk bisa berangkat haji dari sini,” ujarnya, Selasa (25/10/2022).

Selain itu, rencananya juga akan dibangun sport center dan berbagai infrastruktur pendukung lainnya. “Kita berharap ke depan Lampung menjadi provinsi yang lebih besar dari sekarang dan tentunya karena kebesarannya dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan masyarakat Lampung menjadi aktor, bukan hanya pengamat,” kata politisi PDI Perjuangan itu. . .

Baca Juga: Rekomendasi 10 Tempat Wisata Lampung Terbaik: Pulau Pahawang, Way Kambas, Pulau Tegal Mas

Namun hal lain yang masih perlu ditingkatkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengembangkan dan mendorong laju pembangunan yang ada adalah dengan mencari lebih banyak lagi investor yang berminat dan mau menanamkan modalnya di Lampung.

“Saya kira investor harus lebih banyak datang agar kekuatan ekonomi kabupaten dan kota dihabiskan untuk masalah pelayanan, pertumbuhan ekonomi bisnis bekerjasama dengan investor besar yang sudah ada,” kata Agustina.

Sebagai bentuk dukungan dan langkah konkrit yang dilakukan Komite X untuk turut serta mendorong kemajuan sektor pariwisata di Indonesia, Komite X DPR RI berupaya merevisi undang-undang kepariwisataan.

“Nanti akan kita bahas kontribusi dari teman-teman ini untuk menjadi undang-undang yang memungkinkan pertumbuhan ekonomi tidak terhambat oleh apapun,” ujarnya.

Ia mengatakan meski pandemi Covid-19 melumpuhkan sektor pariwisata di Indonesia, termasuk di Lampung, Komite X DPR RI tetap optimistis, mengingat Provinsi Lampung memiliki destinasi yang bisa dikembangkan.

“Lampung memiliki banyak destinasi yang didominasi wisata alam yang perlu dipasarkan kembali dan dikelola lebih maksimal. Kita harus optimistis mengembalikan destinasi wisata, mengingat dengan pengembangan destinasi ini, pelaku ekonomi kreatif di sekitar juga akan diuntungkan. Masyarakat sekitar juga ikut merasakan manfaatnya. harus dilibatkan dalam pengembangan destinasi agar segera terjadi recovery,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button