Berita Wisata

7 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Kintamani Bali

Jakarta

Kintamani merupakan destinasi wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi, selain Kuta dan Ubud. Kintamani adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Dari Denpasar, perjalanan menuju Kintamani berjarak sekitar 80 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Jangan khawatir, ada cukup banyak jalan yang bisa ditempuh untuk menuju kawasan Kintamani.

Pada artikel kali ini, ada beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi selama berada di Kintamani Bali. Sebelum itu, mari kita lihat apa saja yang menjadi daya tarik Kintamani Bali.

Tempat wisata Kintamani

1. Pesona alam dan pemandangan alam

Mengutip situs biro perjalanan wisata, pesona alam menjadi daya tarik Kintamani Bali. Misalnya, pesona pemandangan Gunung dan Danau Batur.

2. Keramahan penduduknya

Selain memiliki keindahan alam, keramahan masyarakat setempat juga menjadi daya tarik tersendiri. Seperti diketahui, beberapa desa dijadikan sebagai destinasi wisata. Misalnya Desa Batur, Desa Trunyan, dan lain-lain, dimana masyarakat akan menyambut hangat wisatawan yang datang.

3. Banyak pilihan tempat wisata

Menghabiskan liburan di Bali menikmati pantai bisa jadi hal yang biasa. Di kawasan Kintamani terdapat banyak pilihan tempat wisata yang bisa dipilih wisatawan. Misalnya museum, kafe, pemandangan alam, bumi perkemahan dan lain-lain. Ini juga salah satu daya tarik Kintamani Bali.

Wisata menarik di Kintamani Bali

1. Menikmati matahari terbenam di Paperhills Cafe

Bagi anda yang mencari sunset, ada tempat yang cocok untuk ngopi dengan view sunset yang menawan. Anda bisa mendapatkan perasaan itu ketika Anda mengunjungi Paperhills Cafe.

Dikutip dari detikTravel, Paperhills menghadirkan konsep kafe indoor dan outdoor. Lokasinya berada di jalan sekitar Gunung Batur, jadi jangan heran jika kita bisa melihat pemandangan alam disana yang memanjakan mata.

Di sana kita bisa melihat pemandangan Gunung dan Danau Batur. Apalagi banyak spot-spot instagramable yang didukung dengan fasilitas lainnya. Dikutip dari detikTravel, dari Kuta untuk sampai ke kafe ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Kafe ini buka mulai pukul 06:00.

Selain kopi, ada juga menu seperti pastry dan catering. Minuman non kopi, snack hingga makanan berat juga tersedia di sini. Harga minuman dan snack berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 79.000. Harganya yang cukup terjangkau menjadi daya tarik tersendiri.

2. Gunung Batur untuk Pemburu Matahari Terbit

Bagi para pemburu matahari terbit, Anda bisa menikmati matahari terbit di atas Gunung Batur. Nah, jika dari Kuta harus berangkat pagi-pagi sekali untuk bisa melihat sunrise di sana. Coba jam 05:00 pagi, Anda sudah ada di sana.

Jangan lupa abadikan momen indah ini dengan berfoto! Untuk mendapatkan sunrise yang sempurna dan indah, hindari musim hujan. Jadi, sebelum pergi ke sana, Anda harus memilih bulan yang tepat.

3. Berkemah dengan Nuansa “Bumi Di Atas Awan”

Kunjungan menarik berikutnya di Kintamani Bali adalah perkemahan dengan pemandangan yang indah. Jangan khawatir, ada banyak tempat camping yang bisa dipilih di Kintamani. Mulai dari tepi danau, hutan, hingga puncak bukit.

Ada bumi perkemahan dengan nuansa negeri di atas awan lho, detikers. Sebuah pohon besar yang telah diubah menjadi tempat berkemah.

Tamasya berkemah ini akan memberikan pengalaman berkemah di “pohon surga”, sebut saja. Sensasi camping ada di Pinggan Paradise yang terletak di kawasan Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Pohon itu hanya bisa menampung dua tenda. Dimana, setiap tenda bisa dimasuki 4-6 orang. Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi camping di negeri di atas awan, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 250.000 (untuk tenda).

Tersedia juga pilihan paket camping reguler dengan harga mulai dari Rp 120 ribu – Rp 160 ribu. Setiap paket akan memiliki fasilitas yang berbeda.

4. Berkemah Saveur Hotel di Bobocabin

Dengan Bobocoin, Anda dapat memiliki pengalaman berkemah baru dengan konsep berkemah yang ditinggikan. Dimana pengunjung akan merasakan pengalaman menginap yang menakjubkan dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) yang dipadukan dengan keindahan alam Kintamani.

Upacara peluncuran Bobocabin di Kintamani telah berlangsung sejak Jumat (24/6/2022) lalu. Bobocabin adalah salah satu produk akomodasi dari Bobobox (pengelola jaringan hotel berkonsep kapsul).

Layanan yang ditawarkan oleh Bobocabin:

  • Menawarkan perkemahan akses mudah ke Internet
  • Bobocabin dilengkapi dengan tempat tidur king
  • Handuk, produk selamat datang, kamar mandi pribadi (kecuali kabin standar), air mineral, dan jendela kaca pintar tersedia
  • B-Pad untuk mengontrol pencahayaan interior dll.

Untuk Bobocabin Kintamani sendiri ditawarkan dua tipe, yakni tupe mewah dan tupe keluarga. Kisaran harganya mulai dari Rp 800.000 – Rp 1,6 juta.

5. Museum Gunung Api Batur

Museum Gunung Api Batur Kintamani juga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata edukasi saat liburan. Lokasi Museum Gunung Api Batur berada di Jalan Raya Penelokan, Kintamani.

Museum ini memiliki bentuk kerucut yang unik. Di sana kita bisa belajar tentang keanekaragaman hayati, budaya dan geologi. Staf juga akan dengan ramah memberi Anda penjelasan tentang apa yang ada di museum.

Pengalaman tersebut dibagikan oleh salah satu Traveler bernama Bekti Yustiarti. Oleh karena itu akan sangat cocok bagi anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan bersama anak-anak pada khususnya!

6. Danau Batur

Lokasi Danau Batur terletak di lereng Gunung Batur. Menariknya, dilihat dari ketinggian danau, terlihat seperti bulan sabit.

Dengan keunikannya, tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh para wisatawan. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan kawasan sekitar danau dengan bisa berlayar ke sana menggunakan perahu.

7. Pemakaman Desa Trunyan

Bagi Anda yang ingin merasakan liburan yang berbeda, Desa Trunyan merupakan salah satu tempat wisata di Kintamani Bali yang bisa menjadi pilihan.

Di sana, ada area pemakaman yang penuh dengan adat dan tradisi Bali. Wisatawan akan melihat bagaimana penguburan mayat di sana. Di Desa Trunyan, jenazah tidak dikubur atau dibakar, melainkan dibaringkan dan ditaruh di bawah pohon tua.

Ini dia rekomendasi 7 tempat wisata di Kintamani yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke sana. Selain bisa menikmati keindahan alam, kita juga bisa berlibur sambil belajar tentang budaya dan sejarah daerah.

Saksikan Video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Kuliner Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(khq/baris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button