Berita Wisata

5 Tempat Wisata Menarik Di Kerobokan Badung Bali

Kerobokan adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Bali. Desa Kerobokan terletak di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Detikers, apakah Anda pernah berkunjung atau berencana datang ke daerah Kerobokan? Kawasan ini tidak kalah indahnya dengan tempat wisata di Bali lainnya.

Kerobokan menawarkan perpaduan suasana urban dan resort yang bisa Anda nikmati. Daya tarik kawasan Kerobokan di Bali membuat wisatawan baik domestik maupun mancanegara ingin berkunjung ke tempat ini.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Kerobokan Bali yang bisa menjadi referensi Anda jika ke sana. Lihat ini!

Pemandangan & Tengara di Kerobokan Bali

1. Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig adalah salah satu pantai yang terkenal di Kerobokan. Lokasi Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai berpasir hitam ini juga dikenal memiliki ombak dan arus laut yang kuat, sehingga sering dijadikan sebagai spot surfing bagi para peselancar. Apalagi Pantai Batu Belig juga sering dijadikan tempat untuk melihat sunset.

2. Pantai Petitenget

Pantai Petitenget menjadi pilihan destinasi wisata pantai di Bali selanjutnya. Dikutip dari sebuah website biro perjalanan, menurut sebagian orang, pantai traveller ini memiliki suasana yang tenang, yakni tidak ramai. Dengan demikian, pantai Petitenget bisa menjadi tempat pertemuan yang cocok untuk menikmati matahari terbenam.

3. Pura Petitenget

Selain pantai, ada juga tempat terkenal lainnya, yaitu Pura Petitenget. Pura Petitenget merupakan salah satu bentuk peninggalan sejarah yang masih terjaga dan terpelihara dengan baik hingga saat ini.

Arsitekturnya yang unik menjadikannya sebagai spot foto yang Instagramable. Sesuai dengan namanya, pura ini terletak di pinggir objek wisata Pantai Petitenget. Maka tidak heran biasanya wisatawan juga mengunjungi tempat ini.

4.Bali Safari

Bali Safari adalah tempat wisata di Kerobokan Bali selanjutnya yang wajib dikunjungi. Taman Safari Bali juga merupakan tempat konservasi satwa liar di Indonesia.

Mengutip laman balisafarimarinepark.com, ada sekitar 120 spesies yang ada di sana. Termasuk spesies hewan langka yang terancam punah, seperti orangutan, jalak bali, komodo dan masih banyak lagi.

Di sana Anda bisa berkeliling menunggangi gajah, berfoto bersama hewan, berkesempatan memakan hewan, dan masih banyak lagi.

Bali Safari menawarkan pengalaman berpetualang sambil menemukan berbagai jenis hewan yang ada di sana. Wisata ini cocok dinikmati untuk momen liburan keluarga.

Selain melihat binatang, Anda juga bisa pergi melihat Bali Agung Theater. The Bali Agung Theatre merupakan kolaborasi antara seorang sutradara, penulis dan dalang bernama Peter Wilson dan seorang master dalang dari Bali bernama I Made Sidia.

The Bali Agung Theatre berlangsung sekitar 1 jam. Teater ini juga terkenal di kalangan wisatawan.

Menurut catatan detikcom, Sales Manager Bali Safari & Marine Park Nyoman Sutarjana mengatakan pertunjukan Bali Agung merupakan pertunjukan yang terinspirasi dari kisah legendaris Raja Sri Jaya Pangus dan Kang Cing Wie Putri, seorang pedagang Cina.

Teater Bali Agung melibatkan lebih dari 180 penari dan 50 kru. Menariknya, dalam pertunjukan tersebut hewan-hewan seperti ayam, bebek, gajah dan ular juga terlibat.

Dilansir dari laman news.tamansafari, untuk bisa menonton Teater Bali Agung, pengunjung dewasa harus membayar tiket Safari Legend sebesar Rp 275.000. Sedangkan untuk anak usia 3-12 tahun dikenakan Rp220 ribu.

5. Tur Inspirasi Bali

Nah, beberapa tempat wisata menarik lainnya juga tersedia di Bali Inspiration Tour. Anda juga bisa menyewa mobil dengan sopir untuk menikmati keindahan kawasan Kerobokan. Misalnya keliling kampung-kampung wilayah Kerobokan dengan sepeda, sepeda gunung dan lain-lain.

objek wisata kerobokan

Wisata kesehatan

Daya tarik Kerobokan berasal dari pantai-pantai yang ada. Kita bisa menikmati pantai dengan berjemur, bermain pasir, berfoto dan bersepeda di pantai. Sangat menyenangkan bukan?

Wisata kuliner

Wilayah Kerobokan juga menjadi hotspot wisata kuliner. Pasalnya, saat Anda berkunjung ke kawasan ini, Anda akan menemukan banyak restoran atau jenis warung makan di sana. Dari restoran dengan menu lokal Bali, Western, Chinese dan lainnya.

Wisata belanja

Tidak hanya keindahan alamnya, Kerobokan Bali juga akan cocok sebagai tempat belanja bagi Anda yang suka berbelanja. Alasannya mulai dari toko furnitur, toko suvenir, hingga butik ada di sana.

Vila pribadi

Kita bisa dengan mudah menemukan dan menyewa villa pribadi disana. Maka tak heran jika private villa yang harganya cenderung murah menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Kerobokan.

Klub pantai yang nyaman

Banyak beach club yang bisa ditemukan di sekitar pantai di kawasan Kerobokan. Beach club di sana cukup nyaman dan juga cocok sebagai tempat bersantai.

Itu tadi informasi tentang tempat wisata dan tempat wisata di Kerobokan Bali. Setelah membaca penjelasan sebelumnya, ternyata kawasan Kerobokan memang cocok untuk dijadikan destinasi wisata jika kita berlibur ke Bali bukan?

Saksikan Video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Kuliner Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(khq/fds)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button