Berita Wisata

Kunjungi Blora, Reward Nikmati kuliner lokal untuk menghadiri pernikahan penyanyi Yeni Inka

BLORA, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Tengah (Jawa Tengah), Ganjar Pranowo terlihat menikmati perjalanannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Rabu (26/10/2022).

Ganjar bahkan menyempatkan diri menghadiri resepsi pernikahan penyanyi Yeni Inka. Selain itu, Ganjar juga menikmati kuliner lontong opor, memantau normalisasi sungai, dan melakukan inspeksi (inspeksi mendadak) pembangunan jalan di kabupaten Cepu.

“Main aja, makan lontong Ngloram itu terbaik. Jangan salah paham, kerja tetap kerja tapi kuliner lokal paling enak di dunia,” kata Ganjar kepada wartawan, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Usai Sanksi PDI-P, Ganjar Kembali Tenang Soal Capres

Selama berada di Kabupaten Cepu, Ganjar mengapresiasi langkah Bupati Blora, Arief Rohman untuk memperbaiki infrastruktur jalan. Ganjar mengatakan orang nomor satu di Kabupaten Blora ini menyadari bahwa wilayah Cepu merupakan tempat pertumbuhan ekonomi baru.

Menyaksikan pembangunan jalan bekerjasama dengan bantuan keuangan provinsi, kemudian rencana penggunaan dana bagi hasil (DBH) migas untuk infrastruktur jalan, hingga pendaratan pesawat niaga di kota sate ini.

“Bupatinya juga kreatif. Insya Allah ada tambahan dari DBH tersebut yang nantinya bisa digunakan untuk percepatan pembangunan di Blora,” ujarnya.

Tak hanya di kawasan Cepu, politisi PDI-P itu juga mengunjungi Puncak Serut yang terletak di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken.

Di tempat wisata alam ini Ganjar diajak untuk menanam pohon dan menikmati indahnya pemandangan di sekitarnya sambil menyeruput air kelapa.

“Teman-teman dari dinas provinsi LHK mengajak saya menanam pohon,” ujarnya kepada Puncak Serut.

Ganjar, tempat wisata yang dikunjunginya masih terlihat gersang sehingga perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan lebih baik.

“Meskipun hujan deras, kami menanam sebanyak-banyaknya (pohon) sehingga bisa menjadi tempat wisata yang seru,” jelasnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button