Tempat Wisata

Biaya masuk, atraksi, fasilitas, dan lokasi Great Asia Afrika

The Great Asia Africa ini luasnya 5 hektar, daya tarik utamanya ada spot foto dari beberapa negara Asia dan Afrika, total ada 7 dan lebih banyak lagi yang sedang dikembangkan. Menampilkan segala sesuatu mulai dari landmark miniatur, bangunan tradisional hingga pakaian tradisional masing-masing negara.

Kini berada di Gudang Kahuripan, Jalan Raya Lembang – Bandung Urut Nomor 71, Kabupaten Lembang, di salah satu kabupaten yaitu Bandung Barat. Ada banyak pilihan transportasi yang bisa dijadikan alternatif. Bepergian dengan kereta api adalah pilihan terbaik.

Budaya yang berbeda ada di Asia Besar AfrikaThe Great Asia Afrika, gambar oleh @mulkisalman

Waktu tempuh cepat, harga mulai dari Rp 80.000. Dari stasiun kereta, tujuan selanjutnya adalah Lembang. Ada banyak pilihan tempat wisata ini, mulai dari menyewa kendaraan sendiri dengan syarat identitas dan uang jaminan. Sewa per 24 jam mulai Rp75.000.

Alternatif lain untuk tempat wisata baru di Bandung ini adalah dengan menggunakan bus untuk turun di Terminal Cicaheum. Dilanjutkan dengan Bus Damri sampai di Terminal Ledeng, transfer ke Angkot ke Lembang, turun di farmhouse atau naik pesawat ke Bandara Husein Sastranegara. Dilanjutkan dengan ojek online.

Sarana dan prasarana The Great Asia Africa Sarana

Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 65.000. Ada voucher khusus untuk minum. Anda bisa menukarnya di beberapa stand yang sudah tersedia. Namun, hanya sekali. Ada banyak pilihan seperti teh ginseng, es salju dan banyak lagi.

Budaya Indonesia dan Korea di The Great Asia AfricaBudaya Indonesia dan Korea di The Great Asia Africa, image by @defhappytummy

Tempat wisata ini menawarkan sarana dan prasarana yang lengkap. Mulai dari kuliner, ia menawarkan berbagai hidangan khas di kawasan Asia-Afrika seperti roti canai, sushi, pisang goreng, dan makanan khas Indonesia lainnya. Pengelola sudah menyediakan gazebo, satpam dan toilet.

Area sholat, tangga, crane dan lift untuk pelanggan tersedia untuk kenyamanan wisatawan lansia untuk bergerak. Taman bermain merupakan fasilitas lain yang dapat dinikmati terutama untuk anak-anak. Ada juga jembatan yang menghubungkan satu area dengan area lainnya dan sering dijadikan spot foto menarik.

Nikmati seluruh tur The Great Asia Africa yang bisa Anda kunjungi mulai pukul 07.00 hingga 19.00. Untuk lambang negara. Sementara itu, bagian atas tutup hingga pukul 8 malam. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari. Tidak banyak turis yang datang, jadi bisa puas untuk kegiatan foto-foto.

Seperti berada di negara ini jika fotonya di Great Asia AfricaSeperti berada di negara ini saat foto di The Great Asia Africa, Picture by @wfazrinl

Ada fasilitas tambahan berupa harga sewa kostum dari berbagai negara. Saat dipakai hanya diberi waktu 2 jam. Dapat mengambil foto untuk menjelajahi seluruh area. Untuk harga sewa mulai Rp 55.000 per orang, setiap pengunjung bisa memilih pakaian adat dari 7 negara sekaligus.

Lihat hewan, budaya Indonesia dan Korea

Di sekitar The Great Asia Africa, wisatawan diperkenalkan dengan daerah pertama, yaitu Indonesia. Suasananya sangat mirip dengan saung khas, lengkap dengan nuansanya. Ada food court dengan menu makanan khas yaitu Salad Cingur, Nasi Tempong, Rawon, Karedok dan masih banyak menu Indonesia lainnya.

Manfaatkan pilihan naik gondola hingga kereta khusus, pengunjung hanya perlu menaiki bukit terlebih dahulu. Jangan hanya menikmati lingkungan yang bervariasi. Ada juga replika seperti Pantai Karma Kandara hingga Sundays Beach Club di Pulau Dewata.

Kegembiraan foto di Asia Besar AfrikaThe Great Asia Afrika, gambar oleh @bilairsa

The Great Asia Africa memiliki rumah tradisional Korea Selatan, yaitu Hanok. Bangunan terlihat alami seperti bentuk aslinya. Pengunjung disuguhkan dengan bangunan beratap jerami, tanah liat, kayu dan kertas. Saat Anda masuk, lihat dapur mereka, yang menggunakan kimchi.

Sabana Afrika adalah kunjungan berikutnya, dilengkapi dengan bebatuan, atap rumput hijau, dan ornamen grafis yang sangat unik. Keistimewaan lain dari panorama ini adalah menu sate Afrika. Dari segi rasa memang terlihat beda, tidak menyengat tapi disajikan seperti menu steak plus pisang goreng.

Cara membuatnya akan memukau Anda, dan rasanya pasti akan membuat ketagihan. Daerah selanjutnya bisa mengunjungi Thailand di Timur Tengah. Saat ini sedang dalam pengembangan. Jadi saat menyeberang, pengunjung hanya bisa berfoto. Ada juga daerah Turki yang mengutamakan masakannya.

Suasana Jepang di Great Asia Africa di BandungJepang dalam Suasana Hebat Asia Afrika di Bandung, image by @renkoadi

Nikmati seluruh area dan mainkan di Jepang

Great Asia Africa menawarkan pemandangan panorama Jepang. Banyak pengunjung yang sering datang ke tempat ini. Suasananya persis seperti kota asli Jaipun. Baik dari gedung maupun dari haptics. Terdapat kolam, jembatan hingga pertokoan yang menjadi ciri khas arsitektur Negeri Sakura dan dilengkapi dengan berbagai dekorasi.

Kimono, hakama, dan yukata tersedia untuk berbagai kelompok usia, dari anak-anak hingga orang tua. Makanan khas seperti ubi bakar atau yoki imo hingga takoyaki dengan berbagai bahan mulai dari ayam hingga seafood. Taman bermain khas negeri sakura bernama Gyomo Kingyo Sukui juga tersedia untuk pengunjung.

The Great Asia Afrika Hanya 3 jam keliling duniaAsia Afrika besar hanya 3 jam keliling dunia, gambar oleh @aziss_abdul

Teknik memancing tradisional Jepang masih sering dilakukan hingga saat ini. Caranya sedikit berbeda, wisatawan diberikan pancing berbentuk tongkat dengan mata kail. Hanya saja Anda menggunakan pengikis kertas untuk menyendok ikan. Cukup sulit tapi sangat menyenangkan, anak-anak hingga orang tua sangat menyukainya.

Bermain di The Great Asia Africa akan dikenakan biaya 10.000 rupee hanya untuk satu kesempatan. Jika pengunjung berhasil menangkapnya, dia akan mengambilnya. Hanya saja Anda perlu membeli pot khusus untuk ikan. Tarifnya Rp 25.000 dilengkapi dengan air dan beberapa makanan.

Masih di area Nagari Sakura, tepatnya di area Paviliun. Pengunjung dapat melipat kertas origami yang berbeda menjadi bentuk yang berbeda. Ada banyak pilihan warna yang menarik. Coba juga budaya minum teh hingga berbelanja segala pernak pernik oleh-oleh, harga mulai dari Rp 5.000 saja.

Tur besar Asia-Afrika di BandungThe Great Asia Africa Tour di Bandung, foto oleh @aziss_abdul

Nikmati budaya India, Thailand, dan Afrika

Di India, wisatawan dapat menyewa pakaian tradisional India yang disebut lenhga choli (wanita) dan kurti salwar (pria). Wisatawan dari The Great Asia Africa memiliki waktu 2 jam untuk mengenakan pakaian ini. Tempat yang paling menarik adalah gajah raksasa, patung berbentuk tangan.

Ada juga area paviliun yang terlihat berwarna-warni. Nama kawasan ini adalah Pink City, dekorasi interiornya sangat otentik, banyak pengunjung sering menggunakannya sebagai background foto dengan pakaian adat seperti lenhga choli untuk wanita dan kurti salwar untuk pria.

Pakaian adat ini menjadi favorit wisatawan, lengkap dengan embel-embelnya. Para pengunjung yang lelah berjalan menyusuri kawasan wisata dapat beristirahat sejenak untuk melihat berbagai macam aktivitas hewan. Pengunjung berkesempatan menyediakan makanan untuk mereka, berfoto bersama reptil di pojok khusus yang mengajak mereka bermain.

Mengenal budaya Asia Afrika yang hebatMengenal Budaya Asia Besar Afrika, Gambar oleh @dhita_nandita

Area ini biasanya digunakan sebagai lokasi terakhir sebelum menuju rumah. Hal yang paling menarik dari mengunjungi tempat ini adalah tersedianya fasilitas lain seperti; B. kereta dorong khusus untuk anak-anak. Harga sewanya Rp25.000. Orang tua dapat berkeliling dengan kereta wisata hanya dengan Rp 10.000 per perjalanan.

Berwisata ke tempat wisata di Bandung memang menyenangkan. Tips terbaik untuk berkunjung adalah menyediakan lebih banyak penyimpanan dan baterai cadangan. Karena setiap langkah adalah tempat terbaik untuk mengambil foto, jangan lupa untuk membawa sepatu yang nyaman. Cobalah datang ke The Great Asia Africa yang menjamin kepuasan di seluruh dunia.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button