Tempat Wisata

Tempat wisata di Sumba, NTT dan sekitarnya lagi hits dan populer

pariwisata Sumba?

Pernahkah Anda berpikir untuk bepergian ke sana? Sebagian besar yang Anda pikirkan adalah Bali atau Lombok. Wisata di Sumba tidak kalah indahnya dengan wisata Indonesia yang terkenal di Bali dan Lombok.

Yang mungkin kurang adalah infrastruktur, serta fasilitas wisata yang belum lengkap dibandingkan wisata lainnya. Tapi untuk kecantikan, jangan tanya itu.

Wisata Sumba, NTT dan Sekitarnya Makin Populer

Jika Anda merasa seperti seorang musafir sejati, Anda tidak boleh melewatkan wisata Sumba. Sumba merupakan tempat yang jarang menjadi tujuan wisatawan spontan, namun bagi Anda yang ingin menikmati wisata anti mainstream yang berbeda dengan wisata lainnya, cobalah wisata populer dan populer di Sumba berikut ini.

Danau Weekuri

Wisata Danau Sumba Weekuri

Mungkin karena lokasinya yang berada di pinggir laut dan dikelilingi bebatuan, Danau Weekuri memiliki air yang rasanya asin. Bisa disebut satu-satunya danau garam di Indonesia, wisata ini wajib Anda kunjungi.

Airnya begitu jernih. Di sekitar danau terdapat bebatuan dan pemandangan hijau yang masih asri. Tidak diragukan lagi, Danau Weekuri telah menjadi tujuan wisata utama karena keindahannya.

Baca juga Wisata Air Terjun Tanggedu di Kabupaten Sumba Timur

Puru Kambera

Wisata Sumba Puru Kambera

Tempat seperti sabana ini diposisikan tidak hanya sebagai tempat wisata tetapi juga digunakan sebagai tempat bagi penduduk setempat untuk memelihara hewan mereka. Jadi jangan heran jika Anda bertemu sapi, kambing atau bahkan babi di rerumputan yang rimbun.

Juga suasananya sangat bagus. Damai, tenang sampai suara deburan ombak terdengar dari laut dekat tempat Puru Kambera.

Tak kalah menarik, ada sebuah pohon bernama Bila Tree. Pohon ini memiliki buah yang banyak digunakan sapi sebagai pelepas dahaga.

Desa Tarung

Wisata Desa Terapung Sumba

Apa yang akan Anda temukan di Desa Tarung adalah kumpulan rumah tradisional yang masih berdiri di tengah kehidupan modern. Jika ada rumah adat, berarti ada penghuninya.

Mereka semua masih berpegang pada tradisi. Sampai di sana akan berhasil membuat Anda melupakan kehidupan modern.

Dengan rumah yang terbuat dari bahan sederhana ini, kayu, pasak besi, jerami dan bahan lainnya, ternyata bagian-bagian rumah tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

Seperti di atap, digunakan untuk menyimpan makanan seperti biji-bijian. Bagian tengah digunakan sebagai tempat tinggal, sedangkan bagian bawah digunakan untuk ternak.

Wisata ini berlangsung di Wailiang, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT. Pastikan untuk meluangkan waktu untuk berkunjung jika Anda menginap di rumah tradisional tepat di pusat kota.

Pantai Nihiwatu

Wisata pantai Sumba Nihiwatu

Terpilih sebagai pantai terbaik di Asia, sering disamakan dengan Pantai Hawaii yang terkenal. Suatu hal yang membanggakan, Sumba beruntung memiliki tempat seperti ini.

Pantai ini jelas sangat bagus. Di pantainya terdapat bebatuan yang indah dan akomodasi berstandar internasional.

Ombaknya bagus untuk peselancar dan keindahan alam bawah lautnya cocok untuk para penyelam. Benar-benar surga pecinta pantai.

Pantai Walakiri

Wisata Pantai Walakiri Sumba

Seperti pantai pada umumnya ada pasir, air dan di Walakiri ada tambahan hutan mangrove.

Bukan hanya yang ditunggu wisatawan saat datang ke sini adalah air surut.

Saat air laut surut, air di pohon bakau tenggelam. Yang jelas nanti bisa jalan-jalan di hutan mangrove yang biasanya terendam air.

Dan jika Anda beruntung, Anda bisa menangkap kepiting yang berkeliaran atau menemukan sarang nyale. Saat kedua makhluk hidup tersebut direbus, secara ajaib mereka menjadi kuliner Sumba yang lezat.

Patung kuda kota Waikabubak

Patung kuda Wisata Sumba kota Waikabubak

Itu adalah patung kuda besar yang membawa ksatria ksatria Pasola yang dipersenjatai dengan tombak. Patung Kuda Kota Waikabubak bukan hanya sekedar patung, namun menjadi tempat bagi anda yang ingin berwisata kuliner.

Tepatnya adalah wisata kuliner malam hari yang menyajikan berbagai makanan khas Sumba.

Siapa sangka Sumba yang mungkin Anda kenal hanya wisata alam, ternyata juga menghadirkan kesenangan lain bagi kita. Dalam hal ini, kenikmatan lidah.

Dimanjakan dengan cita rasa khas Sumba.

pantai Peru

Wisata Pantai Sumba Pero

Ada banyak pantai yang masih alami di Sumba, juga dikenal sebagai pantai yang belum banyak dijamah oleh wisatawan. Sayang kalau Seo Beach juga ada.

Meski keindahan yang ditawarkan benar-benar tak terbantahkan. Yang menarik adalah air tawar mengalir ke air asin.

Di hilir sungai yang biasa kita lihat mengalir ke pantai, pemandangannya hanya itu – itu saja. Namun di Sumba terlihat unik. Karena air tawar dan air asin dipisahkan oleh pasir yang naik ke permukaan.

Bentuknya seperti jembatan. Sebagai spot foto tentunya akan sangat menarik. Tertarik di sini?

Masih sepi pengunjung, Anda akan menemukan keindahan dalam ketenangan.

Pantai Marosi

Wisata Pantai Marosi Sumba

Ini adalah tempat terbaik bagi Anda yang ingin menikmati matahari terbenam. Bepergian di sini lebih mudah daripada di pantai lain. Infrastruktur mendukung kami dalam bentuk jalan yang mudah diakses.

Hanya saja tidak ada angkutan umum. Maka Anda perlu menyewa kendaraan pribadi atau membawa kendaraan pribadi ke sini.

Air Terjun Matayangu

Wisata Sumba Air Terjun Matayangu

Hotel ini terletak di taman nasional yang membuatnya terlihat begitu indah dan benar-benar “alam”. Dengan ketinggian 75 meter Anda akan merasakan nikmatnya melihat air terjun dari ketinggian ini.

Bukan hanya air terjun, di balik derasnya air terdapat gua kecil yang bisa Anda masuki.

Jika berminat langsung saja menuju Jalan Manurara, Katikutana Selatan, Sumba Tengah, NTT.

Bukit Persaudaraan

Wisata Persaudaraan Bukit Sumba

Mata Anda akan dimanjakan dengan tatapan dominan warna hijau. Bukit, pohon, rumput, dan semuanya hijau.

Saking indahnya, bahkan tempat wisata ini pernah dijadikan lokasi syuting film. Tak kalah menarik yang kini viral di media sosial adalah Bukit Tanara di Desa Maubokul.

Wisata yang sangat anti mainstream bukan? hits dan populer. Anda harus pergi ke sana!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button