Tempat Wisata

CIPANAS GARUT Ini 6 Pemandian Air Panas Terbaik

cipanas merupakan salah satu daerah, tepatnya sebuah kecamatan di Kabupaten Garut. Daerah ini terkenal dengan banyak kolam air panas alaminya. Terletak di kaki Gunung Guntur, memungkinkan air panas alami gunung mengalir melalui kawasan Cipanas. Oleh karena itu, sangat berguna untuk kolam renang air panas di Garut.

Tak heran jika banyak tempat wisata kolam renang dan kolam renang outdoor di kawasan ini ledakan air. Tentunya dengan kolam air hangat yang mengalir langsung dari pegunungan. Kolam-kolam ini juga bermacam-macam, mulai dari harga dan jenisnya, tapi yang pasti semuanya ramah untuk wisata keluarga.

Hiking di kawasan Cipanas Garut

Daerah Cipanas di kaki Gunung Guntur berhawa sejuk. Oleh karena itu, aktivitas berendam di kolam air hangat ini sangat digemari. Tak heran jika ada berbagai kolam renang dan water bomb dengan air panas di kawasan Cipanas.

Wisatawan tidak hanya bisa mandi, tapi juga berenang, bahkan ada yang menawarkan berbagai permainan air. Ada berbagai jenis, ada yang sederhana dan hanya menawarkan kolam. Beberapa menawarkan wahana air seperti ledakan air. Dan ada juga yang mengusung konsep resort mewah.

Word of Nature Water Park Cipanas Garut

kata alamkata alam. Foto: Gmap/Jimmy Hartono

Hotel ini terletak di kawasan Cipanas dan dekat dengan objek wisata Danau Dariza. Harga tiket masuk mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 60.000. Kolam renang buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Tidak hanya kolam renang di sini, tapi juga penginapan. Bedanya, di penginapan Anda memiliki akses ke kolam renang hingga pukul 20:00. Ada kolam yang berbeda dengan kedalaman yang berbeda. Kolam terbesar tentu saja air dangkal.

Ada juga berbagai wahana di kolam yang menambah suasana bahagia. Ada seluncuran air, kolam ombak, dan kolam busa. Semuanya air hangat, yang tentunya sangat menyenangkan di cuaca Garut yang sejuk.

Baca: Tiket Masuk SABDA ALAM Garut dan Kegiatannya

Danau Dariza Hotel & Resort

Hotel dan Resor Danau DarizaHotel dan Resor Danau Dariza. Foto: Gmap/Muhamad Junaydi

Tepat di depan Sabda Alam Waterpark terdapat sebuah kolam yaitu Danau Dariza. Tempat ini merupakan kolam pertama yang dilihat saat mengunjungi kawasan Cipanas. Bukan hanya kolam air panas seperti pilar-pilar di kawasan ini pada umumnya. Tapi ada juga kolam air dingin di tempat yang berbeda.

Kolam renang memiliki seluncuran air. Seperti seluncuran air, ember tumpah menjadi wahana populer di kolam ini. Hotel, resor, dan danau juga terletak di sini. Wisatawan juga bisa mengelilingi danau ikan dengan perahu.

Baca: Tiket & Atraksi Situhapa Rose Garden

Surya Alam Cipanas Garut

Surya Alam merupakan kolam renang yang sangat ramai dan sering dikunjungi wisatawan. Meskipun wahana permainannya sedikit lebih mudah daripada Danau Dariza dan Sabda Alam. Hal ini dikarenakan letak Surya Alam yang berdekatan dengan kedua kolam renang tersebut. Hal ini memudahkan wisatawan untuk mengaksesnya.

Kolam renang ini menjadi favorit para wisatawan. Karena di sini wisatawan bisa berkonsentrasi penuh untuk berenang atau mandi di air hangat. Bahkan, tempat ini juga sering menjadi tujuan rombongan sekolah yang ingin belajar berenang.

Cipanas Indah Garut

Cipanas yang indahCipanas yang indah. Foto: Gmap/Abdullah Mushlihuddin Khalwani

Jika ingin fokus berenang dan mandi, wisatawan juga bisa ke Cipanas Indah. Konsepnya tidak jauh berbeda dengan Surya Alam yang menghadirkan beberapa kolam dengan ukuran dan kedalaman yang berbeda. Lokasinya juga sangat mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Karena berada di ujung halte angkot Garut – Cipanas.

Karena tidak banyak wahana, pemandian ini sering dikunjungi rombongan pelajar. Terutama bagi yang ingin berlatih renang.

Baca: Tiket & Aktivitas Talaga Bodas Garut

Tirta Kencana

Tempat wisata Tirta Kencana juga menghadirkan kolam air panas dengan berbagai seluncuran air. Ukuran kolam ini cukup luas, sehingga lebih luas untuk banyak pengunjung. Seluncuran dengan ember terbalik menjadi permainan air yang seru di kolam air panas ini. Selain itu, sensasi percikan air hangat di pegunungan yang sejuk membawa keseruan tersendiri.

Hal yang paling menarik dari objek wisata ini adalah pemandangannya. Dari kolam, wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan dan pegunungan yang indah. Pepohonan dan kontur tanah di pegunungan bahkan sangat jelas. Pemandangannya semakin indah di pagi atau sore hari saat gunung disinari matahari.

Di sini juga ada penginapan yang mengusung konsep tradisional. Lokasinya persis di depan kolam renang. Menampilkan bangunan kayu dan atap jerami yang unik.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas DARAJAT PASS Garut

Pemandian Ciengang Garut

Pemandian Ciengang GarutPemandian Ciengang Garut. Foto: Gmap/AHMAD ARIPIN

Tempat wisata ini juga memiliki pemandian air panas alami. Bedanya disini tidak mengusung konsep water boom atau kolam renang. Lebih dari mandi air panas dan hanya digunakan untuk mandi. Karena suhu air disini lebih tinggi dibandingkan dengan air panas lainnya.

Kebanyakan wisatawan yang datang adalah orang dewasa. Tujuan utamanya adalah untuk melestarikan khasiat air yang dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button