Berita Wisata

9 Tempat Wisata Alam di Bangka Selatan Selain Pantai

KOMPAS.com – Kabupaten Bangka Selatan di provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki sederet destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi, untuk bersantai.

Meski memiliki sejumlah pantai dan pulau yang indah, ada juga beberapa wisata alam lain di Bangka Selatan yang tak kalah menarik.

Baca juga: 8 Pantai Indah di Selatan Bangka, Air Lautnya Selalu Jernih

Anda bisa mendaki bukit untuk melihat kota dari atas, atau menikmati kesejukan bermain di dekat sungai yang indah.

Berikut Kompas.com rangkum sejumlah tempat wisata alam di Bangka Selatan yang bisa Anda kunjungi, selain pantai dan pulau.

Wisata Alam di Bangka Selatan

1. Bukit Gebang

Pemandangan terlihat dari objek wisata Bukit Gebang yang terletak di desa Nangka, salah satu tempat wisata di Bangka selatan.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan dilihat dari Tempat Wisata Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, salah satu tempat wisata di Bangka Selatan.

Bukit Gebang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan.

Dikutip dari situs Tourist Information Center (TIC) Kabupaten Bangka Selatan, tiba di puncak bukit setinggi 200 meter itu, pengunjung akan disuguhi pemandangan hijau yang menyejukkan.

Sementara itu, dikutip dari Kompas.com (8/8/2017), bentang alam di atas meliputi Bukit Muruk dan Bukit Merah.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Bersejarah di Bangka Selatan, Jelajah Benteng

Sebelum mendaki ke puncak, kita juga bisa menemukan hutan karet dan kelapa sawit yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto.

Selain menikmati pemandangan dan menggunakannya sebagai background foto, ada beberapa tempat foto yang juga dapat diuji. Sebagai tempat bertuliskan “I LOVE YOU”, rumah pohon, jembatan, dan lainnya.

2. Bukit Nenek

Bukit dengan ketinggian 380 meter di atas permukaan laut ini merupakan bagian dari kawasan Taman Wisata Alam Permisan, tepatnya di Desa Gudang, Kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan.

Meski tidak terlalu tinggi, namun untuk mencapai puncaknya, pengunjung harus bersiap mendaki dan mengorbankan tenaga, selama kurang lebih 30 menit

Baca Juga: 2 Tradisi Adat Unik di Bangka Selatan, Pernah Anda Lihat?

Namun, sesampainya di puncak bukit, segala penat akan terbayar lunas dengan panorama hutan hijau luas yang mengelilinginya, serta segarnya udara dan semilir angin yang memanjakan mata.

Apalagi dikutip dari situs Direktori Pariwisata yang dikelola Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, destinasi ini juga bisa digunakan untuk berkemah sambil menunggu matahari terbit.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button