Berita Wisata

Pemuda Papua diajak untuk meningkatkan kapasitasnya di bidang konten kreatif

Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus berupaya memajukan generasi muda Papua melalui berbagai cara. Salah satunya bekerja dengan anak muda Papua untuk meningkatkan kualitas konten kreatif di media sosial, termasuk TIK Tac dan Gulungan Instagram.

“Saat ini banyak tokoh muda Papua yang bekerjasama dengan Kominfo. Ini komitmen kami untuk memajukan Papua, baik kawasan maupun rakyatnya,” kata Koordinator Komunikasi dan Informasi Pertahanan dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dikdik Sadaka, dalam konferensi pers. penyataan. Bengkel Kolaborasi bertemakan video kreatif “My Country Terrace Digital Workshop” untuk anak-anak dalam negeri: Papua X Salatiga, diluncurkan pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Selain menyasar anak muda dari Tanah Cenderawasih, Kominfo juga menyasar anak muda Papua yang menuntut ilmu di pulau Jawa, khususnya Salatiga di Jawa Tengah. “Tentunya kita ingin di Salatiga ada anak muda Papua yang bisa meningkatkan skill khususnya di bidang media sosial,” ujarnya.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Pada kesempatan yang sama, influencer asal Papua, Jeni Karay, membagikan pengalamannya membuat konten kreatif dan positif di jejaring sosial. Menurutnya, bangunan merek pribadi menjadi penting ketika bekerja di media sosial.

Selain itu, katanya, Papua memiliki potensi wisata alam yang besar dan talenta anak muda yang beragam. Jadi kita harus menunjukkannya ke seluruh dunia.

“Ini waktu kita Pamer, menunjukkan potensi Papua kepada banyak orang melalui media sosial. Tentunya dengan harga spesial merek pribadi kalian masing-masing,” kata Jeni.

Di sisi lain, influencer Salatiga Lord Ayip diundang untuk berkolaborasi dalam kegiatan ini untuk mengeksplorasi secara mendalam bagaimana menghasilkan konten kontemporer yang positif di media sosial.

Workshop Digital Teras Negeriku merupakan program yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam format bengkel produksi konten video pendek di jejaring sosial. Selain menampilkan nara sumber yang berpengalaman, peserta ditantang untuk langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan mengikuti kontes pembuatan konten. TIK Tac dan Gulungan Instagram.

(AZF)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button