Berita Wisata

Batik Air membuka rute PP Makassar-Singapura mulai 16 Desember 2022

KOMPAS.com – Batik Airline akan membuka rute penerbangan internasional direct round trip (PP) dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan ke Bandara Internasional Changi di Singapura.

Jalan ini akan menghubungkan 40 kota di Indonesia bagian timur.

“Rute baru yang diperkenalkan dengan momentum Hari Penerbangan Internasional setiap 7 Desember ini akan menghubungkan lebih dari 40 kota kelahiran di Indonesia bagian timur,” kata Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran resmi yang diterima Kompas. com, Rabu (26/26)./10/2022).

Baca juga:

Kota-kota tersebut antara lain Makassar, Selayar, Tana Toraja, Palopo, Mamuju, Kendari, Kolaka, Raha, Bau-Bau, Palu, Luwuk, Morowali, Gorontalo dan Manado.

Kemudian ada Melonguane, Miangas, Tahuna, Ambon, Saumlaki, Langgur, Dobo, Namlea, Ternate, Morotai, Labuha Jayapura, Biak, Sorong, Manokwari, Fakfak, Kaimana, Nabire dan Timika.

Kemudian ada juga Wamena, Dekai, Asmat, Merauke, Balikpapan, Berau, Samarinda, Banjarmasin, Kotabaru, Batulicin, Tanjung Selor, Malinau, Tarakan dan kota lainnya dengan transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk melanjutkan penerbangan ke Singapura.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Makassar dan Sekitarnya, Cocok Untuk Liburan

Jadwal Penerbangan PP Batik Air Makassar-Singapura

  • Nomor penerbangan ID-7294 lepas landas dari Makassar pukul 11.45 WITA. Kemudian dijadwalkan tiba di Singapura pada pukul 14.30 waktu setempat.
  • Nomor penerbangan ID-7295 lepas landas dari Singapura pada pukul 15.30 waktu setempat. Kemudian dijadwalkan tiba di Makassar pada pukul 18:15 WITA.

Frekuensi penerbangan akan empat kali seminggu, setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Pesawat yang digunakan adalah Boeing 737 tipe 800NG dengan kapasitas 12 kursi di kelas bisnis dan 156 kursi di kelas ekonomi, yang merupakan pabrikan pesawat generasi modern dan baru.

Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (makanan dalam penerbangan), gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg untuk kelas bisnis, gratis hiburan hiburan dalam penerbangan sesuai permintaan, dan dapat dilihat dari smartphone dan tablet yang diberdayakan oleh Tripper.

Baca Juga: Mampir di Kampung Jusuf Kalla, Ini 8 Tempat Wisata di Makassar

Penerbangan dari Makassar ini akan melengkapi jaringan penerbangan dari Indonesia menuju Singapura, dengan rute layanan penerbangan langsung Batik Air:

  1. Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta-Tangerang, Banten (CGK)
  2. Bandara Internasional Kualanamu Medan ke Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)
  3. Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button