Berita Wisata

Pantai Licin Lebakharjo, Mutiara Hitam selatan Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki banyak pantai yang indah. Pantai Licin adalah salah satunya. Pantai yang memiliki pasir hitam ini memiliki pasir yang bersih dan keindahan pantai laut selatan.

Tempat wisata Pantai Licin cocok untuk kunjungan keluarga dan memberikan nuansa perjalanan liburan yang menyenangkan ke Malang.

Pantai Licin terletak di Kawasan Persawahan/Kebun, Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading. Lokasi pantai ini juga berada di pesisir selatan Pulau Jawa dan juga berada di tepi laut Indonesia, sehingga memiliki kualitas ombak yang baik.

Pada tahun 1960-an kawasan ini sangat licin karena lumut yang menempel di bebatuan dan pepohonan. Memang desa dan sekitar pantai adalah hutan yang sangat lebat dan lama kelamaan penduduk setempat menamakan pantai ini sebagai pantai yang licin. Pantai ini tergolong pantai yang baru dikenal masyarakat, namun terlepas dari itu semua, pengunjung di pantai ini sangat banyak.

Pantai Slippery layak mendapat julukan mutiara hitam di Malang. Alasannya sederhana, pantai ini unik dan berbeda dengan pantai-pantai lain di Malang. Pasirnya berwarna hitam, pertanda keberadaannya dipengaruhi oleh aktivitas vulkanik. Hamparan pasir hitam tersebut berasal dari lahar Gunung Semeru. Lahar dari Semeru pernah mengalir melalui Sungai Glidik yang bermuara di sisi timur pantai. Meski pasirnya berwarna hitam, pasir di sini sangat lembut sehingga kita tidak perlu memakai sepatu.

Pantai-Licin-malang.jpg

Di sisi lain, Anda juga bisa melihat pemandangan gunung karang yang indah. Jika beruntung Anda juga bisa melihat pulau Nusa Barung yang termasuk dalam wilayah Jember. Di Pantai Slippery, Anda bisa melihat aktivitas para nelayan yang lalu lalang mencari ikan. Dan potensi budidaya ikan wilayah pesisir ini sangat menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan ikan di daerah Ampelgading dan sekitarnya, ada juga pelelangan di pantai Licin. Anda juga bisa menikmati camping di kawasan Pantai Licin yang ingin menikmati kehidupan malam di pantai ini.

Pantai Licin merupakan salah satu pantai yang memiliki lokasi strategis untuk mengagumi keindahan matahari terbenam. Pantai yang terletak di pesisir selatan pulau Jawa dan di tepi samudra Indonesia ini memiliki rute yang sangat menarik untuk ditempuh. Rute ini juga sangat menarik karena wisatawan harus menempuhnya dengan sepeda motor yang sekaligus membuat uji adrenalin. Jalan yang harus kita tempuh juga banyak berlumut. Oleh karena itu, pantai ini disebut “Pantai Licin”. Apalagi rute jalan yang ditempuh juga cukup terjal, sehingga Anda harus berhati-hati saat berkendara.

Wisatawan yang datang ke Pantai Slipper tidak perlu membayar tiket. Berjalan di. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah untuk membayar parkir motor.

Liburan pantai tidak akan lengkap jika Anda melewatkan aktivitas air. Rasakan serunya mandi di sejuknya air laut Slippery Beach bersama keluarga tercinta. Liburan keluarga dijamin seru dan tak terlupakan saat berkunjung ke Slippery Beach Miskin.

**)

Dapatkan update berita pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan daftar. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button