Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas PANTAI NGUYAHAN September 2022

Harga Tiket Masuk Pantai Nguyahan: 5.000 Jam: 08:00 – 18:00 Nomor Telepon: -Alamat: Gebang, Kanigoro, Saptosari, Yogyakarta, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55871

Pantai Nguyahan Terletak di Gebang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini terletak di bagian selatan pulau Jawa dan menghadap langsung ke Samudera Hindia. Pantainya landai dan bersih, sehingga cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak.

Hamparan pasir putih membuat area pantai terlihat begitu menawan. Pengunjung tidak hanya bisa berenang sambil bermain pasir, tetapi juga melihat berbagai karang dan makhluk laut yang sering muncul di tepian pantai.

Tiket Masuk Pantai Nguyahan

Saat berkunjung ke Pantai Nguyahan, pengunjung harus membayar tiket masuk. Siapkan juga biaya parkir untuk masuk ke pantai tergantung jenis kendaraannya. Biaya ini sudah termasuk wisata masuk ke Pantai Ngrenehan dan Pantai Ngobaran yang berada di lokasi yang sama.

Tiket Masuk Pantai Nguyahan
tiket masuk Rp 5.000
PARKIR MOTOR Rp 5.000
area parkir Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk HEHA OCEAN VIEW & 4 Atraksi

Jam buka Pantai Nguyahan

Terletak di sisi selatan kota Yogyakarta, pantai ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Pada akhir pekan, kawasan wisata ini kerap ramai dikunjungi pengunjung yang menghabiskan liburannya. Jika tidak ingin repot dengan keramaian, pengunjung bisa datang di hari biasa.

jam operasional
Setiap hari 08.00 – 18.00

Pesona Wisata Pantai Nguyahan

Tebing tinggi dan pasir putih di Pantai NguyahanTebing tinggi dan pasir putih melengkapi pantai ini. – (Foto: Google Maps/Sulistiyo Andayaningrum)

Pantai Nguyahan terkenal dengan pasir putihnya yang landai. Pantai ini semakin menarik saat air surut. Sambil bermain air, pengunjung bisa melihat bebatuan dan karang di pantai.

Jika beruntung, pengunjung bisa melihat ikan dan bintang laut berwarna-warni yang indah. Alga yang tumbuh di terumbu karang menambah eksotisme pantai. Namun Anda perlu berhati-hati dengan penampakan ubur-ubur di area pantai.

Selain itu, terdapat banyak tanaman alga di sekitar pantai. Tumbuhan ini tumbuh subur di pantai dekat terumbu karang. Tak heran, karena kawasan sekitar pantai sebenarnya menjadi tempat tumbuhnya tanaman ini.

Baca: Tiket Masuk HEHA SKY VIEW dan Wahana Unik

Berenang dan bersantai di Pantai Nguyahan

Ombak di Pantai NguyahanDi perairan sekitar pantai, ombaknya tidak terlalu tinggi. – (Foto: Google Maps/Akha Act)

Berbeda dengan pantai-pantai lain di kawasan Gunung Kidul yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Pengunjung yang datang ke sini masih bisa berenang dengan aman di bibir pantai yang landai. Namun Anda tetap harus ingat untuk selalu berhati-hati saat berenang karena arusnya terkadang tidak dapat diprediksi.

Jika tidak ingin berenang, pengunjung bisa duduk dan bermain di pasir putih. Pengunjung bisa menyewa payung peneduh berukuran besar untuk melindungi diri dari terik matahari. Selain kemungkinan menyewa payung, tersedia beberapa gazebo untuk bersantai dan menikmati keindahan pantai.

Baca: Tiket Pantai Drini & 10 Aktivitas

Perkemahan di sekitar pantai

Area rumput laut di Pantai NguyahanPadang lamun di Pantai Nguyahan begitu tenang. – (Foto: Google Maps/Rizzu)

Pengelola area pantai tidak menyediakan akomodasi. Namun, jika ingin bermalam, Anda bisa menyewa camping ground di sekitar pantai. Jangan lupa membawa perlengkapan berkemah seperti tenda, makanan dan minuman, serta lampu yang akan berguna di malam hari.

Selama menginap, pengunjung dapat menikmati pemandangan bintang-bintang di langit pada malam hari yang terlihat jelas.

Selain itu, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing. Jika ingin memancing, pengunjung harus membawa alat pancing sendiri. Hasil memancing ini bisa dibakar lalu dimakan dan dinikmati bersama.

Baca: Tiket & Atraksi NGOBARAN PANTAI Gunungkidul

menikmati makanan laut

Setelah puas bermain air dan melihat pemandangan pantai, pengunjung juga bisa menikmati hidangan laut. Banyak warung yang menawarkan berbagai jenis seafood bisa menjadi pilihan. Tidak perlu khawatir karena di pinggir pantai, seafood yang tersedia jelas segar karena langsung dari para nelayan di sekitar pantai.

Keajaiban sunset di Pantai Nguyahan

Puas menikmati keindahan pemandangan pantai sejak pagi hari. Pada sore hari, pengunjung akan dibuat takjub melihat langit saat senja. Warna jingga dengan deburan ombak membuat pantai ini semakin indah. Tak heran jika kawasan pantai sering menjadi salah satu tempat yang tepat untuk melihat matahari terbenam.

Jangan lupa membawa kamera atau kamera handphone untuk mengabadikan momen kebersamaan saat berkunjung ke pantai. Foto dengan background pantai yang indah atau sunset bisa menjadi referensi foto.

Baca: Tiket Masuk ALL BEACH dan Atraksi

Souvenir Rumput Laut Khas Pantai Nguyahan

Bebatuan di pinggir Pantai NguyahanBebatuan di Pantai – (Foto: Google Maps/Lupa Nama)

Secara historis, kawasan Pantai Nguyahan terkenal dengan pengolahan dan produksi rumput lautnya. Salah satu alasannya adalah banyak orang di daerah ini menanam rumput laut. Rumput laut dan hasil laut lainnya kemudian diolah oleh warga dan dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung.

Beberapa olahan rumput laut dan hasil laut lainnya dapat dibeli dan dibeli dari sejumlah toko di sekitar pantai. Cita rasa olahan ini tentu bisa bersaing dengan produk yang dijual di pasar lain.

perabot

Fasilitas di Pantai Nguyahan juga terbilang lengkap. Seperti tempat parkir yang luas, toilet umum yang bersih, beberapa paviliun, mushola dan sejumlah warung masyarakat yang terletak di tempat ini dapat dengan mudah ditemukan untuk membeli perlengkapan pengunjung.

Lokasi & Alamat Pantai Nguyah

Wisata pantai ini bertempat di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, pengunjung harus berkendara sejauh 53 kilometer ke selatan untuk sampai ke kawasan pantai. Dengan waktu mengemudi sekitar 1,5 jam waktu mengemudi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button