Berita Wisata

Sabang menyambut wisatawan kapal pesiar dan menyiapkan paket wisata

TEMPO.CO, Jakarta – Rencana kedatangan wisatawan kapal pesiar di kota Sabang, Provinsi Aceh tahun ini tidak disia-siakan oleh pemerintah setempat. Sejumlah paket wisata akan disiapkan untuk menampung dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Salah satunya menyediakan paket” bulat menarik dan juga atraksi wisata bagi penumpang kapal pesiar,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahelvi dalam keterangannya, Kamis, 27 Oktober 2022.

Menurut Reza, perjalanan terorganisir yang disiapkan cocok untuk wisatawan pelayaran berikutnya. Ada dua kategori kapal pesiar yang akan berkunjung ke Sabang pada akhir tahun 2022, yakni kapal berkapasitas 500 hingga 1.000 orang lebih yang memuat rombongan lansia atau orang tua dan kapal pesiar berkapasitas 100 sampai 500 penumpang yang biasa diangkut oleh anak muda yaitu ekspedisi atau pelayaran petualangan.

Biasanya, kata Reza, untuk kategori pelayaran petualangan lebih suka paket terkait snorkeling yang ada atau menyelam. “Jadi kita perlu mempersiapkan dan mengembangkan lebih banyak paket wisata sesuai segmennya,” ujarnya.

Sembari menyusun paket wisata sekaligus mempromosikan wisata Sabang, Pemkot Sabang dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) berdiskusi bersama, antara lain mengundang agen kapal pesiar seperti Ben Line, Pelni, GAC, Samudera Indonesia Cruise, perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Semua pihak akan bersinergi untuk memajukan sektor pariwisata Sabang, terutama yang terkait dengan peningkatan kunjungan kapal pesiar ke Sabang Area perdagangan bebas (ZFT).

Baca juga: Bagaimana Imigrasi Menarik Turis Asing Berkualitas ke Indonesia

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram http://tempo.co/. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button