Tempat Wisata

Rute 2020, akomodasi dan harga tiket

Lihat saja memasuki Air Terjun Ciherang Bogor, Rute menuju lokasi Air Terjun Ciherang, tiket masuk Air Terjun Ciherang dan harga akomodasi di sekitar air terjun ciherang.

Apakah Anda stres dan kesal karena pekerjaan Anda belum selesai?

Atau suasana di kantor menjadi ramai dan pikiran menjadi kacau?

Lupakan sejenak, mari menenangkan pikiran dan mengistirahatkan tubuh dengan mengunjungi tempat wisata di Bogor. Mendengar atau membaca kata Bogor yang terlintas di benak kita biasanya adalah kawasan wisata utama.

Kota ini telah lama dikaitkan dengan pariwisata Puncak. Ketika orang menyebut kata Bogor, orang langsung ingat Puncak. Mendengar kata Puncak, pasti terlintas di benak Anda.

Bahkan, Bogor yang juga disebut kota hujan tak hanya mengandalkan kawasan puncak sebagai destinasi liburan para pelancong.

Kota seribu angkot ini memiliki banyak tempat wisata mulai dari wisata alam di Bogor, wisata sejarah, wisata edukasi dan wisata air berupa air terjun atau air terjun.

Air Terjun Cihrang Bandung

Untuk jenis yang terakhir yaitu wisata alam berupa air terjun, Bogor memiliki beberapa koleksi. Ada Curug Kencana, Curug Cipamingkis, Curug Leuwi Hejo dan Curug Ciherang. Jika masih banyak lagi air terjun di Bogor, mohon koreksinya dan taruh di kolom komentar sobat.

Nah, pada artikel kali ini kita akan mengulas atau mengulas air terjun yang terakhir yaitu Curug Ciherang.

Mengapa kami memilih air terjun ini padahal ada air terjun lain?

Ya, yang pertama karena Curung Ciherang itulah yang menurut kami paling unik saat ini. Kemudian yang kedua, ya, karena kami berencana untuk memeriksa semua air terjun dan Curug Ciherang adalah yang pertama dalam daftar kami.

Air Terjun-ciherang-bogorvia instagram/irvandyawan_72

Baiklah, berikut ulasan lengkap Curug Ciherang Bogor. Informasi yang akan kami tulis ini tentunya akan bermanfaat bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke sana. Jadi bacalah kata demi kata, kalimat demi kalimat, paragraf demi paragraf.

Air Terjun Ciherang

Stres dari tekanan hidup dan pekerjaan seharusnya tidak berlangsung lebih lama lagi. Harus segera diberantas agar semangat dan produktivitas kerja tidak terganggu.

Nah, salah satu cara menghilangkan stres dan menyegarkan pikiran misalnya dengan berlibur ke tempat-tempat yang asri, alami, dan sejuk. Air Terjun Ciherang.

Air Terjun Ciherang Jonggol Ini adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer dan menawarkan panorama alam khas pedalaman Bogor.

Suasana yang ditawarkan tentunya sangat sejuk dan nyaman. Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadi jawaban atas sejuknya udara yang bisa dirasakan di kawasan tersebut.

Bagaimanapun, Anda akan merasa sangat nyaman dan betah jika banyak menghabiskan waktu di lokasi Curug Ciherang Bogor.

Kemudian melihat ke objek utama air terjun, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan debit air rata-rata yang cukup deras.

Seperti biasa, di bawah air terjun Anda juga akan menemukan kolam yang bisa Anda tuju jika ingin berenang atau bermain air.

Air terjun ini cukup bersih dan alami sehingga Anda tidak perlu khawatir terkena air atau basah.

air terjun-ciherang-jonggolmelalui instagram/ajii_023

Jika Anda ingin tubuh Anda segar dan pikiran Anda segar, jika memungkinkan cobalah untuk mandi di kolam air terjun selama beberapa waktu dan rasakan sensasinya.

Curug Ciherang Angker

Setiap tempat wisata biasanya memiliki sejarah dan mitos tersendiri. Seperti cerita dan mitos yang mengiringi keberadaan Air Terjun MaribayaCuru Ciherang juga memiliki sejarahnya sendiri.

Ceritanya terkuak di masyarakat sekitar dan beberapa wisatawan di sekitar Curug Ciherang yang konon angker.

Benarkah cerita Air Terjun Ciherang berhantu?

Menurut cerita dari masyarakat sekitar, air terjun ini konon merupakan tempat pemandian para raja dan bidadari.

Selain itu konon di air terjun ini terdapat sebuah tempat yang masih menjadi misteri dimana letaknya dan kebenarannya yang merupakan tempat orang suci untuk bersemedi dari zaman dahulu hingga zaman dahulu. ribuan tahun akhir-akhir ini.

Ada juga wisatawan yang konon pernah melihat makhluk astral di sekitar air terjun ini. Entah cerita itu benar atau tidak, tapi itulah yang diyakini orang dan beberapa turis.

penginapan-curug-ciherangvia instagram/bangekasiregar

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang

Berlibur di Curug Ciherang tidak hanya bisa menikmati keindahan air terjunnya saja. Namun, di situs Curug Ciherang Jonggol, baru-baru ini wisatawan membangun sebuah anjungan pandang yang disebut rumah pohon.

Anda pasti sudah sering melihat kendaraan ini. Meski mungkin sedikit berbeda dalam konsep dan bentuk, rumah pohon ini sama dengan Bamboo Sky Ride, tempat wisata Pondok Maribaya di Lembang Bandung.

Dari tujuan penciptaannya yaitu sebagai tempat yang layak dilihat lanskap Lingkungan tempat wisata sekaligus tempat untuk berfoto.

Foto yang menunjukkan satu atau dua orang berdiri di tempat tinggi sedang tren akhir-akhir ini Latar Belakang pepohonan hijau atau perbukitan dan pegunungan.

Semakin banyak orang yang menyukai jenis fotografi ini, maka pengelola Curug Ciherang tidak mau pergi tanpa menyediakan wahana.

Baca juga: Ulasan lengkap Coban Rondo Malang

harga-tiket-masuk-curug-ciherang-2019via instagram/bogorkotagreen

Rumah pohon Curug Ciherang dibangun hingga ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, lengkap dengan tangga untuk didaki. Banyak wisatawan yang berfoto tidak hanya di atas rumah pohon, tetapi juga di tangga rumah pohon ini.

Dan kabar baiknya – artinya Anda hanya perlu berfoto di atas tangga – foto dengan background tangga rumah pohon ini tak kalah uniknya dengan foto yang diambil langsung di atas rumah pohon.

Lokasi Curug Ciherang

Lokasi Curug Ciherang tidak sulit ditemukan bahkan bagi anda yang mungkin belum pernah ke Bogor.

Alamat Air Terjun Ciherang Terletak di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830.

Jarak dari pusat kota Bogor sekitar 45,4 kilometer dan Anda bisa berkendara dalam waktu satu setengah jam.

Bagi Anda yang belum pernah ke Bogor, kami merekomendasikan Stasiun Bogor sebagai titik awal perjalanan Anda menuju Curug Ciherang.

Rute Menuju Curug Ciherang

Ada lebih dari satu rute menuju Curug Ciherang yang bisa Anda ambil. Inilah dua di antaranya.

Itinerary dari Jakarta

Anda bisa memulai perjalanan menuju Sentul City, yang kemudian akan dilanjutkan menuju hutan belantara. Sebelum mencapai pintu masuk hutan belantara, Anda akan menemukan jalan desa yang merupakan jalur menuju air terjun Kencana.

Jalan terus mengikuti jalur Air Terjun Kencana sampai nanti anda menemukan pertigaan di Gunung Pancar, jangan berbelok tapi terus lurus sampai akhirnya anda menemukan pertigaan Air Terjun Kembar setelah sebelumnya melintasi Kencana – Air Terjun Kencana dan Air Terjun Leuwi .

Baca juga: Water Kingdom Mekarsari Bogor

rute-curug-ciherang-dari-stasiun-bogorvia instagram/bogorz

Sekali lagi, di pertigaan Curug Kembar harus lurus ke depan, jangan belok kiri atau kanan, terus lurus sampai pertigaan Joggol.

Di pertigaan ini Anda harus mengambil arah kanan yang akan membawa Anda ke Pasar Jonggol. Nah, tidak jauh dari Pasar Jonggol, setelah belok kanan terakhir, Anda akan sampai di pintu masuk Air Terjun Ciherang.

Baca juga: Coban Rais miskin

Rute dari Stasiun Bogor

Untuk rute menuju Curug Ciherang dari stasiun Bogor sepertinya akan lebih terbantu jika melihat peta dengan lokasi Curug Ciherang yang kami ambil dari Google Maps Ini.

Peta ini tidak hanya bisa diikuti oleh Anda yang mencapai Curug Ciherang dari Stasiun Bogor, tetapi juga dari segala arah. Silakan ikuti saja.

Peta Lokasi Air Terjun Ciherang dari Lapangan Jonggol melalui Google Maps

Tiket Masuk Air Terjun Ciherang

Berikut rincian tiket masuk Curug Ciherang 2018 yang sepertinya masih berlaku di tahun 2019.

  • Tiket masuk untuk pintu masuk utama – Rp 20.000 per orang
  • Tiket Tree House – Rp 2000 per orang sekali jalan
  • Parkir Motor – Rp 5000
  • Parkir – Rp 25.000

Harga tiketnya bisa dibilang cukup mahal. Tapi mengingat apa yang Anda dapatkan di dalam, harga tiket sebenarnya masuk akal dengan nilai nominal di atas.

Curug-ciherang-2019via instagram/loren_sopoyoga

Fasilitas air terjun Ciherang

fasilitas air terjun ciherang sekarang bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Fasilitas yang sudah ada berupa kamar mandi plus toilet, mushola, warung makan dan minum, parkir dan wahana rumah pohon.

Akomodasi Air Terjun Ciherang

Bagaimana jika ingin menginap di dekat Curug Ciherang, apakah ada tempat menginap di Curug Ciherang?

Kabar baiknya adalah Anda tidak bisa hanya tinggal di perkemahan hanya dengan membayar biaya Rp75.000 Tentunya saat ini setidaknya ada 2 vila di kawasan sekitar Curug Ciherang yang bisa disewakan dan ditinggali.

Masing-masing vila ini dapat menampung hingga 8 wisatawan sekaligus, dengan harga sewa mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 800.000 tergantung jenis kamar yang Anda pilih.

Baca juga: Darajat Pass

Wisata di dekat Air Terjun Ciherang

Bagi anda yang masih ingin melanjutkan liburan di Bogor setelah ke Curug Cihareng, maka ada beberapa tempat wisata di dekat air terjun ini yang juga bagus untuk persinggahan.

Beberapa di antaranya adalah Gunung Pancar, Curug Kencana, Curug Kembar dan Curug Leuwi Hejo. Tempat wisata ini pun berjejer dan sejajar dengan Air Terjun Ciherang, sehingga nantinya Anda akan lebih mudah untuk menuju tempat tersebut.

Kolam Renang Ciherangvia instagram/curug_ciherang

Baca juga tempat menarik lainnya di Bogor seperti Perjalanan Bogor

Tidak bisa dipungkiri keindahan objek air terjun, panorama alam dan kini adanya wahana wisata berupa rumah pohon di tempat wisata ini akan membuat semua orang betah untuk menikmati waktu liburannya di tempat ini. Air Terjun Ciherang Jonggol.

Dan setelah meninggalkan tempat wisata ini, Anda pasti akan merasa lebih baik dari sebelumnya. Lebih segar, lebih bahagia, lebih bahagia dan tentu saja lebih mau bekerja.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button