Berita Wisata

The Lodge Maribaya, tempat asyik untuk menyatu dengan alam di Bandung

SuaraJakarta.id – Bandung masih memiliki pesona yang mampu memikat hati siapa saja. Kota yang dijuluki ‘Paris van Java’ ini semakin menarik karena menawarkan banyak pilihan mulai dari wisata alam hingga tempat rekreasi keluarga yang Instagrammable. Salah satunya adalah The Lodge Maribaya.

The Maribaya Lodge adalah tempat wisata yang menyatu dengan alam di Bandung. Lokasinya di Jalan Maribaya No. 149/252, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Anda dapat mengunjungi Maribaya Lodge kapan saja. Namun, akan lebih seru jika Anda datang pagi-pagi sekali agar bisa menjelajahi destinasi ini secara lengkap. Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan moda transportasi lain seperti bus dan trip ke Bandung. Untuk mendapatkan tiket travel Jakarta Bandung yang terjangkau, Anda bisa melalui online travel agent (OTA) seperti Pegipegi.

Lalu apa saja hal menarik yang bisa kamu temukan saat menghabiskan waktu di Lodge Maribaya? Simak ulasan berikut ini, yuk!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Tersibuk di Bandung Saat Akhir Pekan, Wajib Dikunjungi

Kenikmatan berayun bebas di sayap langit
Terletak di kawasan Lembang, The Lodge Maribaya menawarkan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Udaranya juga sangat segar, ditambah dengan pemandangan perbukitan hijau yang mengelilinginya. Anda merasa betah berlama-lama di sini, sambil tetap bisa menikmati waktu penyembuhan di udara terbuka.

Menariknya, The Lodge Maribaya menghadirkan beragam wahana seru untuk kamu coba. Salah satunya, Sayap Langit. Wahana yang memungkinkan Anda mengendarai sepeda dan berayun bebas di udara. Ya, wahana ini menjadi favorit para wisatawan, terutama yang menyukai tantangan.

Untuk mencoba wisata Sky Wing, Anda perlu membayar Rp 15.000 per orang. Selain itu, mengendarai kendaraan ini hanya bisa seorang diri. Satu ayunan, satu orang. Ayunan akan digerakkan oleh tenaga manusia.

Jangan lupa minta teman untuk memotret keseruan Anda saat menaiki Sky Wing. Atau, Anda bisa menggunakan jasa fotografer profesional yang tersedia di Lodge Maribaya.

Uji adrenalin Anda dengan Zip Bike Rides
Tak kalah mendebarkan dari Sky Wing, kamu bisa mencoba menaiki wahana Zip Bike atau Sky Bike. Seperti namanya, kendaraan ini menggunakan sepeda. Namun, ini bukan permainan sepeda biasa. Anda ditantang untuk mengendarai sepeda di atas tali panjang dengan ketinggian tertentu, seperti mengendarai sepeda di awan.

Baca Juga : Berbagai Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Dari Wisata Alam Hingga Jamu

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena keamanan wahana ini sudah diatur dengan baik. Jika ingin menguji adrenalin dengan menaiki Sky Bike, Anda harus membayar Rp 20.000 per orang.

Pergi ke perkemahan dengan fasilitas hotel
Selain wahana Sky Wing dan Zip Bike, kamu juga bisa melakukan kegiatan outbound di Lodge Maribaya. Diantaranya, flying fox, paintball, trekking untuk menjelajahi hutan pinus, Land Rover off-road dan panahan. Semua kegiatan ini akan lebih seru jika dilakukan bersama keluarga dan teman-teman.

Jika ingin beristirahat, ada area glamping yang artinya glamping glamor, di The Lodge Maribaya. Ada 25 tenda dengan kapasitas 2-3 orang. Nikmati pengalaman berkemah di alam dengan fasilitas lengkap ala hotel bintang lima. Di dalam tenda terdapat perlengkapan tidur dan mandi yang lengkap, hingga colokan listrik.

Berfoto di spot Instagenic di hutan pinus
Berwisata ke suatu tempat wisata tidak lengkap rasanya tanpa berfoto. Begitu juga saat berkunjung ke Lodge Maribaya. Tempat rekreasi yang menyatu dengan alam di Bandung ini menampilkan berbagai spot Instagenic dengan pemandangan hutan pinus.

Misalnya saja spot Sky Tree alias rumah pohon dengan tangga bambu yang unik, mirip dengan wisata Kalibiru di Yogyakarta. Ada juga balon udara panas atau hot air balloon point. Meski balon udara di sini tidak terbang, Anda bisa menaikinya sambil berfoto dari berbagai sudut.

Wisata Kuliner Kekinian Cafe
Sebelum pulang, sempatkan untuk makan di resto atau café modern yang masih berada di kawasan wisata The Lodge Maribaya. Untuk santapan lezat, Anda bisa menuju ke restoran berkonsep unik bernama Omah Bamboo Restaurant. Sedangkan bagi yang hanya ingin hang out atau jajan bisa datang ke Pines Cafe.

Tentu masih banyak hal menarik lainnya yang bisa Anda temukan saat menghabiskan waktu di tempat wisata ini. Untuk harga tiket masuk, The Lodge Maribaya cukup terjangkau. Mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000 per orang.

Bagi yang datang bersama keluarga atau teman, Anda bisa melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung dengan kendaraan pribadi. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih nyaman, tidak ada salahnya menggunakan transportasi bus ke Bandung. Beli tiket bus sekarang di Pegipegi untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Saatnya #PegipegiLagi #PegipegiYuk murah dan nyaman!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button