Berita Wisata

Menikmati pesona keindahan Danau Green Balocci di Pangkajene, Sulawesi Selatan

Terkini.id, Pangkajene – Danau Hijau terletak di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan, tepatnya di kabupaten Balocci.

Letaknya cukup jauh dari kota Makassar dan memakan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Baik wisatawan lokal maupun mancanegara terpesona dengan keindahan danau yang hijau, pemandangan alam yang menakjubkan dengan hamparan air di tengah Karst dan pegunungan kapur yang eksotis di sekitar tepi danau.

Di tempat ini juga disediakan spot untuk melihat ketinggian. Hamparan persawahan sangat indah, sulit ditemukan di tempat lain. Jika melihat warna airnya dan rimbunnya tanaman hijau di sekitarnya, memiliki daya tarik tersendiri, ditambah lagi dengan sejuknya udara dan semilir angin yang membuat para wisatawan atau pengunjung terpesona.

Danau Hijau memiliki nama lain yaitu Danau Cinta, nama ini awalnya disebut oleh penduduk lokal dan wisatawan karena jika dilihat dari atas jalur pendakian, danau ini berbentuk simpul hati.

Danau Hijau (Danau Cinta) bisa membuat wisatawan jatuh hati dengan pesona yang disuguhkan. Warna hijau danau terbentuk secara alami dari alga yang ada di dasar danau.

Warna hijaunya yang khas menjadikan danau ini sangat istimewa karena keindahannya dan fotogenik jika dijadikan sebagai spot foto oleh wisatawan, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan atau pengunjung.

Meski aksesnya cukup sulit karena meminjam bebatuan kapur, jauh dari kota, dan cukup jauh dari rumah penduduk desa, namun panorama yang dihadirkan Lac Vert akan membayar semua kekurangannya.

Danau Hijau (Danau Cinta) tidak tercemar sampah, pepohonan yang rimbun membuat danau ini sejuk. Jika di pagi hari danau tampak tertutup kabut.

Jurnalis Warga : Antik Puppita Sari (Mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button