Berita Wisata

Pacu adrenalin Anda di Gunung Mantan! Tempat Wisata Alam Karimun Yang Indah – Lenroot.com

Puncak Gunung Jantan. (khusus ft. tempatwisatapro)

Karimun, Lendoot.com – Meski disebut kepulauan, Kabupaten Karimun, atau Pulau Karimun pada khususnya, juga memiliki destinasi wisata alam pegunungan yang cukup memesona bagi yang mengunjunginya.

Gunung Jantan yang berada di atas objek wisata Air Terjun Pongkar menjadi salah satu nama destinasi wisata tersebut. Gunung Jantan dengan ringan memenuhi keinginan Lendoorers, petualang alam terbuka, dan spot-goers yang memacu adrenalin.

Bagi Lendooters yang menyukai alam bebas, mereka akan disuguhkan dengan pendakian panjang menuju puncak Gunung Jantan. Oleh karena itu cukup tepat jika adrenalin Anda ingin terpacu dengan mengunjungi destinasi wisata gunung ini.

Dalam perjalanan menuju puncak gunung, Lendooters akan mendaki beberapa jalan yang cukup curam. Beberapa treks juga diselingi dengan lelehan air pegunungan yang membuat perjalanan berbahaya karena bebatuan yang licin.

Suasana alam yang hening dan sunyi juga akan merangsang detak jantung karena beberapa penduduk setempat mengatakan ada pantangan yang harus dipatuhi pengunjung jika ingin mencapai puncak dengan selamat dan kembali ke kaki gunung.

“Jangan sembarangan bicara (bicara, catatan redaksi). Jangan mencabut atau memotong dahan yang tidak penting. Dan hati-hati, jalan berbatu juga licin,” kata warga setempat Marto.

Saat sampai di puncak gunung yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 40-50 menit, tangan para Lendooters akan terangkat dengan rasa syukur atas indahnya pemandangan dari atas.

Kegembiraan akan bertambah ketika Anda tahu bahwa tamasya luar ruangan yang indah ini, Lendooters juga dapat menghirup udara segar dan pemandangan indah dari puncak gunung.

Pemandangan indah yang terpampang di depan mata membuat rasa lelah mendaki hilang seketika.

Gunung Jantan di Kabupaten Karimun merupakan puncak gunung tertinggi kelima di Provinsi Kepulauan Riau.

Letak lereng gunung ini tepat di depan pintu pendakian pertama. Nama destinasi ini adalah Air Terjun Pongkar di kaki Gunung Jantan.

Turun dari puncak Gunung Jantan, air terjun di tengah hutan yang rindang dan rimbun siap menyambut para Lendooters untuk mandi atau sekedar membersihkan diri.

Jika Anda mendaki ke puncak Gunung Jantan, Lendooters juga harus lupa membawa perbekalan yang cukup karena di perjalanan pendakian tidak ada toko atau penjual makanan seperti destinasi serupa di daerah lain.

Oh ya, bawalah kamera atau handphone yang memadai agar Lendooters bisa berfoto selfie dari puncak Gunung Jantan dengan panorama alam berlatar belakang Pulau Karimun secara terbuka. (msari)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button