Tempat Wisata

Harga tiket masuk Malela Bandung terbaru

Air Terjun Malela di Bandung – Kota Bandung merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di Indonesia, tentunya kota Bandung menawarkan banyak tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Banyak juga destinasi wisata yang dihadirkan di kota Bandung, mulai dari wisata alam, gastronomi dan wisata, seperti The Great Asia Africa yang memang sudah terkenal dan ramai dikunjungi.

Karena kota bandung terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona dan menakjubkan yang menjadikan kota bandung sebagai destinasi wisata yang lengkap. Maka tak heran jika kota Bandung pasti ramai di hari libur atau akhir pekan. Adapun wisata alam di kota Bandung yang akhir-akhir ini sedang populer salah satunya adalah Curug Malela Bandung. Tempat ini menurut kami tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Bandung, karena keindahan alamnya yang menarik menyegarkan pikiran Anda.

Keindahan Curug MalelaKeindahan Curug Malela, gambar oleh @jacklynputriofficial

Oleh karena itu di suwatu.com kami memberikan informasi mengenai destinasi wisata alam yang menawan ini, mulai dari daya tariknya, fasilitas yang tersedia di lokasi dan lokasi Air Terjun Malela Bandung. Berikut informasinya kita akan membahas terlebih dahulu objek wisata apa saja yang membuat air terjun Malela ini ramai dikunjungi.

Daya Tarik Air Terjun Malela di Bandung

Tentu saja daya tarik merupakan hal yang penting bagi sebuah tempat wisata, sehingga Curug Malela Bandung memiliki daya tarik tersendiri yang membuat tempat ini ramai dikunjungi. Yang pertama tentunya membuat tempat wisata ini sejuk dan nyaman saat Anda berada di sini karena berada di kawasan dengan alam yang asri. Meski sudah banyak dibicarakan tentang mitos dan misteri para traveler yang fenomenal selama ini. Namun dibalik misteri atau mitos tersebut, Air Terjun Malela di kawasan Bandung memiliki panorama yang sangat indah yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Curug Malela Bandung ingin menyegarkan pikiran karena bosan dengan suasana perkotaan dan sejenak melupakan penat yang ada di pikiran mereka. Karena tempat ini sangat sejuk, jauh dari kebisingan dan juga memiliki pemandangan indah air terjun khas Malela, Bandung akan menjadi obat penat bagi pengunjung. Curug Malela Bandung di Provinsi Jawa Barat memiliki banyak pesona untuk dinikmati para wisatawan.

Air Terjun Viral di BandungAir Terjun Viral di Bandung, image by @rahman.amiin

Untuk ketinggian Curug Malela Bandung memiliki ketinggian sekitar 60 hingga 70 meter. Sumber air Air Terjun Melela di Bandung berasal dari Gunung Halu, salah satu air terjun yang memiliki air dingin dan juga cukup deras, sehingga menambah keindahan panorama Air Terjun Malela Bandung ini.

Tidak hanya keindahan air terjunnya yang mempesona, tempat wisata alam yang indah ini memiliki daya tarik lain. Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan menemukan genangan air atau kolam yang mengalir deras dan memiliki kedalaman sekitar 1,5 hingga 2 meter. Luapan airnya menyerupai air terjun kecil tempat Anda bisa membasuh tangan atau kaki sambil menikmati kesegaran air pegunungan khas Malela Bandung. Namun, tidak disarankan untuk berenang pada saat ini.

Tak hanya itu, kelengkapan fasilitas Curug Malela Bandung membuat wisatawan betah berlama-lama di sini. Selanjutnya kita akan membahas fasilitas apa saja yang membuat tempat ini ramai dan semakin nyaman untuk berada disini.

Air Terjun Malela di BandungCurug Malela Bandung, foto oleh @why_ajie

Fasilitas Curug Malela Bandung

Tentunya tempat wisata seperti Curug Malela Bandung memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat wisata pada umumnya di daerah Bandung. Curug Malela Bandung telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas untuk memiliki mushola. Berikut daftar fasilitas umum:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Stopkontak
  • tempat foto
  • Gajebo
  • warung makan
  • Fasilitas untuk log kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Air Terjun Malela BandungAir Terjun Malela Bandung, foto oleh @7hilmy7

Tiket Masuk Malela Bandung

Untuk tiket masuk HTM Curug Malela Bandung cukup bersahabat dan ramah di kantong. Curug Malela Bandung merupakan tempat wisata alam murah di kota bandung. HTM Curug Malela Bandung sekitar Rp 10.000/orang. Tentu saja jika anda berkendara di sini, parkir dikenakan biaya, jangan khawatir, biayanya cukup normal dan murah: untuk kendaraan bermotor Rp 2.000,- dan untuk mobil Rp 5.000,-.

Biaya masuk / HTM Rp 10.000,- / orang

Air Terjun Malela Bandung Jam Buka

Mengenai jam buka atau jam operasionalnya, Curug Malela Bandung buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga tutup pukul 17.00.

SETIAP HARI 08:00 – 17:00

Lokasi Curug Malela Bandung

Lokasi Curug Malela Bandung berada di wilayah Kabupaten Cianjur, lebih tepatnya Desa Mangdid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Jika Anda datang dari pusat kota Bandung, akan memakan waktu 2 jam untuk mencapai tempat wisata ini. Jika anda bingung link berikut lokasi Curug Melela Bandung silahkan klik google maps berikut ini.

Air Terjun Malela, Jawa BaratCurug Malela Jawa Barat, gambar oleh @aknesta

Jika Anda berkunjung ke Curug Malela Bandung, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat berkunjung ke tempat wisata ini. Terima kasih telah bersedia mengunjungi blog suwatu.com. Semoga informasi yang kami berikan dapat melengkapi informasi yang Anda butuhkan.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button