Berita Wisata

Danny Pomanto mengapresiasi dukungan DPRD Makassar terkait pengembangan pariwisata

ABATANEWS, MAKASSAR — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi DPRD Kota Makassar atas komitmen dan dukungannya terhadap Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kota Makassar (RIPPAR).

Apresiasi Danny Pomanto disampaikan saat rapat paripurna dengan agenda tanggapan walikota atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Makassar RIPPAR 2022-2037 di DPRD Kota Makassar, Jumat (28/ 10/2022).

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota Dewan yang telah menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi. Hal ini menunjukkan komitmen dan dukungan terhadap pentingnya RIPPAR Kota Makassar 2022-2037,” kata Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto Tampil Sebagai Pembicara di Diskusi Pembangunan Basement IAGI

Dijelaskannya, RIPPAR akan menjadi landasan hukum yang kokoh dalam pengembangan pariwisata di Makassar yang dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan industri pariwisata sekaligus melestarikan objek wisata warisan budaya yang terkadang terabaikan.

“RIPPAR akan menjadi payung hukum yang akan berdampak positif, termasuk meningkatkan pendapatan daerah dan cara wisatawan berkunjung ke Makassar, tidak hanya karena keindahan alamnya saja,” jelas Danny Pomanto.

Melalui Ranperda RIPPAR, juga telah disusun kebijakan strategis yang akan melibatkan pemangku kepentingan termasuk masyarakat. Dimana rasa “kesadaran wisata” akan dihidupkan kembali dengan pendampingan berkelanjutan melalui pendekatan kearifan lokal.

Baca Juga: Dialog AASCTF, Danny Jadi Keynote Speaker & Jelaskan Konsep Makassar Inclusive City

“Kami mendorong pengembangan pariwisata di Kota Makassar berbasis masyarakat, berkelanjutan dan berkualitas tinggi,” jelasnya.

Optimalisasi pengembangan pariwisata membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk DPRD Kota Makassar. Oleh karena itu, Danny Pomanto meminta bantuan agar Ranperda RIPPAR benar-benar mampu mengakomodir semua kepentingan.

“Kekuatan yang melekat pada pariwisata Makassar, baik destinasi wisata alam, warisan budaya event internasional seperti F8, Lorong Wisata, wisata MICE akan semakin lengkap dengan hadirnya RIPPAR,” pungkas Danny Pomanto.

Penulis: Azwar

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button