Tempat Wisata

Tiket Murah Pantai Parangendog Masih Tenang dan Tenang September 2022

Harga Tiket Masuk Pantai Parangendog: 5.000 Jam: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Parang Reja, Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872

Pantai Parangendog adalah salah satu wisata terindah di Parang Reja, Gunung Kidul tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Hamparan pantai yang indah semakin menakjubkan dengan adanya bagian bebatuan yang terlihat kokoh. Keistimewaan yang membedakannya dari pantai lainnya adalah susunan batu berbentuk telur. Selain itu, perbukitan hijau di sekelilingnya menambah panorama.

Tiket Masuk Pantai Parangendog

Biaya masuk yang berlaku ke Pantai Parangendog masih tergolong murah. Juga, siapkan biaya parkir tergantung kendaraan. Sedangkan tempat parkir untuk pantai ini berada di Pantai Parangtritis.

Tiket Masuk Pantai Parangendog
tiket masuk Rp 5.000
PARKIR MOTOR Rp2.000
area parkir Rp 5.000
Penyewaan Paviliun Rp 15.000 – Rp 20.000

Baca: Tiket PANTAI NGUYAHAN & Beragam Aktivitas

Jam buka Pantai Parangendog

Pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Parangendog bisa datang kapan saja. Karena pantai ini buka sepanjang hari.

jam operasional
Setiap hari 24 jam

Keindahan Pantai Parangendog

Pemandangan Pantai Parangendog dapat dilihat dari perbukitan di sekitarnyaPanorama Pantai Parangendog dapat dilihat dari perbukitan yang mengelilingi bibir pantai. Foto: Google Maps/ Aldira Rizky

Pantai Parangendog terkenal dengan pesonanya yang begitu memanjakan mata. Sejauh mata memandang, pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan pantai dan perbukitan hijau yang mengelilinginya. Perbukitan hijau yang terlihat masih merupakan bagian dari Dataran Tinggi Gunung Seribu dan Tebing Watugupit.

Bebatuan besar di sepanjang pantai juga menjadi daya tarik tersendiri. Dengan batu unik berbentuk telur besar. Batu-batu yang sudah ada sejak lama terlihat memukau berpadu dengan birunya laut.

Baca: Tiket & Atraksi PANTAI NGRAWE Gunungkidul

berenang dan bermain

Matahari bersinar di Pantai ParangendogSaat para pengunjung bermain, matahari bersinar di sepanjang pantai. – (Foto: Google Maps/Westry LA)

Pantai-pantai di Yogyakarta terkenal dengan ombaknya yang besar. Ombaknya seringkali berbahaya bagi pengunjung pantai. Namun, pantai ini cukup berbeda karena ombaknya relatif tenang.

Jadi cukup aman bagi wisatawan yang ingin berenang di pantai ini. Meski demikian, pengunjung tetap dilarang berenang ke wilayah tengah laut.

Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati biota laut di sekitar perairan pantai. Aneka ikan serta kerang dan rumput laut menambah keindahan pantai di kawasan Gunung Kidul ini.

Baca: Tiket & Atraksi WEDI OMBO BEACH

Kegiatan pantai yang menyenangkan

Indahnya sunset di pantai ParangendogKeindahan sunset di Pantai Parangendog. – (Foto: Google Maps/Syahputra)

Pengunjung yang datang membutuhkan sedikit usaha untuk berjalan kaki dari Pantai Parangtritis, akses masuknya.Karena jaraknya yang cukup jauh dari Pantai Parangtritis, tidak heran jika pantai ini cenderung sepi.

Jika sudah puas berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing. Untuk kegiatan ini, jangan lupa membawa joran sendiri. Biota laut yang bersembunyi di terumbu karang bisa menjadi sasaran pancing. Hasil memancing seperti ikan bisa dibuat menjadi santapan yang enak dengan cara dibakar sambil menikmati pemandangan yang indah.

Kemudian, ketika Anda datang ke Pantai Parangendog secara berkelompok, Anda bisa menikmati aktivitas seru seperti bermain sepak bola di pantai. Pasalnya, pantai ini cukup luas untuk bermain sepak bola. Saat melakukan aktivitas ini, selalu ingat untuk mengembalikan bola dari lokasi semula.

Selain itu, jika ingin bersantai, pengunjung bisa menyewa gazebo-gazebo kecil yang tersedia di sepanjang pantai.

Baca: Tiket & Aktivitas SLILI BEACH

Sunset di Pantai Parangendog

Keindahan area pantai saat matahari terbenamKeindahan area pantai saat matahari terbenam. – (Foto: Google Maps/Syahputra)

Setelah melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari, pengunjung juga dapat beristirahat sejenak di sore hari dan menikmati indahnya matahari terbenam. Untuk melihat keindahan ini, pengunjung bisa mendaki ke Tebing Watugupit. Luasnya gunung seribu juga menghiasi pemandangan.

Langit oranye akan memukau Anda. Jangan lupa untuk berfoto di pinggir pantai sambil memancing atau melihat matahari terbenam.

Baca: Tiket & Atraksi PANTAI NGEDEN Gunungkidul

Paralayang di Pantai Parangendog

Selain permainan pasir dan air di pantai, ada aktivitas yang unik dan menantang. Permainan ini adalah paralayang. Butuh keberanian lebih untuk mencoba wahana ini. Titik slipnya ada di tebing-tebing yang mengelilingi pantai

Selama permainan, melihat sekeliling pantai akan menambah keseruan. Perbukitan hijau dan laut biru berpadu dengan karang. Lebih jelas terlihat dari atas.

Tak heran jika kawasan sekitar pantai menjadi ajang event paralayang tahunan setiap tahunnya. Jika beruntung, pengunjung pantai dapat menyaksikan para atlet yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

perabot

Sementara itu, fasilitasnya masih relatif minim. Saat berkunjung, ada baiknya Anda membawa bekal makan siang sendiri. Karena tidak ada warung di sekitar pantai. Juga tempat parkir di pantai cukup jauh. Sarana sanitasi yang ada sangat memadai dan dapat digunakan dengan nyaman oleh pengunjung.

Lokasi dan alamat Pantai Parangendog

Wisata pantai ini berlangsung di Kawasan Parang Reja, Girijati, Kabupaten Purwosari, Prefektur Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju Pantai Parangendog berjarak 36 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 51 menit. Pengunjung yang masuk dari kawasan Pantai Parangtritis harus menuju ke timur untuk mengakses pantai.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button