Berita Wisata

14 Rekomendasi Restoran di Puncak Bogor dengan Pemandangan Alam Terbaik

TEMPO.CO, Jakarta – Restoran Puncak Bogor tidak hanya menawarkan menu yang lezat, tetapi juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Pengunjung yang datang bisa sekaligus memanjakan mata sambil menyantap hidangan.

Kawasan Puncak Bogor selalu menjadi tujuan akhir pekan favorit bagi masyarakat di dalam dan sekitar Jakarta. Tentunya tidak hanya wisata Curug, Puncak Bogor juga dipenuhi deretan rumah makan dan tempat makan. disarankan untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Nah, berikut ini rekomendasi tempat makan dan restoran di Puncak Bogor yang bisa kamu kunjungi.

1. rumah bavarian

Terletak di Jalan Raya Puncak Km. 72, Kabupaten Bogor Selatan, Bavarian Haus memiliki interior yang menarik. The Bavarian Haus menawarkan konsep bergaya Eropa dengan hidangan Bratwurst dari Jerman. Restoran Puncak ini juga menyajikan grill platter yang setara dengan 4 porsi. Jadi sangat cocok jika Anda ingin pergi secara rombongan.

2. Restoran & Kafe B’Tour

Kafe yang dibangun di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor Timur ini didekorasi dengan mebel kayu sebagai fitur. Sehingga kesan romantis dan kuno begitu terasa saat pengunjung memasuki ruangan. Salah satu menu yang menarik di tempat ini adalah masakannya Barat. Anda dapat mencicipi berbagai makanan penutup, spageti, cappucino, sebaik ikan dan keripik.

3. Restoran Cemara

Rekomendasi resto selanjutnya di Puncak adalah Cemara Restaurant yang terletak di Puncak Pass Resort. Restoran ini dikelilingi oleh perbukitan hijau yang diselimuti pepohonan yang menyegarkan. Restoran Cemara cocok untuk barbekyu di malam hari. Menu untuk dipilih, termasuk kue dari Belanda, poffertjes lembut dan empuk.

4. Pemandangan gunung Cimory

Terletak di Jalan Raya Puncak Km.77 No. 435, Kecamatan Bogor Timur, Cimory Mountain View menawarkan fasilitas lengkap untuk keluarga. Menu yang bisa dicoba yaitu sosis yang terkenal Biaya karena itu buatan sendiri atau buatan rumah.

5. Tepi Sungai Cimory

Berbeda dengan Cimory Mountain View, Cimory Riverside menawarkan pemandangan aliran sungai. Cimory Riverside bisa jadi rekomendasi tempat makan yang nyaman untuk keluarga di Puncak. Cimory Riverside terletak di Jalan Raya Puncak Km.76, Megamendung.

6. Restoran Lang

Rekomendasi resto selanjutnya di Puncak adalah Dulang Resto yang berada dipinggir sungai. Di sini ada taman bermain anak dan kolam ikan. Selain itu, pengunjung dapat memilih tempat makan di kursi atau di atas lesehan. Menu pilihannya antara lain ikan gurame bakar dan gado-gado. Restoran Dulang terletak di Jalan Raya Puncak Tugu Km 83.7.

tujuh. Dapur dan ruang tamu Nicole

Untuk dapat mengakses restoran ini, pengunjung harus naik ke lantai tiga gedung factory outlet Desa Brasco Cipanas di Jalan Raya Cipanas Hanjawar No. 1, Borough. Bogor Selatan. Nicole’s Kitchen & Lounge menampilkan ruangan serba putih yang terlihat mewah dan elegan. Ada kursi keluarga yang membuat semua orang betah.

8. Kafe teras

Teras kafe terletak di Jalan Raya Puncak – Cianjur, Kabupaten Bogor Selatan. Kafe ini menawarkan menu utama yaitu seblak. Anda bisa mencoba sambal seblak panas dengan bumbu khas yang Anda campur sendiri.

9. Restoran Bumi Aki Restoran

Meski namanya restoran, makanan di sini identik dengan menu street food. Misalnya ayam bakar, nasi liwet dan sate kambing. Tapi jangan khawatir, tempat makan di kawasan pegunungan Gunung Gede Pangrango ini berperingkat bintang lima.

sepuluh. Restoran Puncak Alam yang Hilang

Selalu dekat dengan Bumi Aki Resto, RM Rindu Alam berada di ketinggian 1.443 meter di atas permukaan laut. Rindu Alam adalah salah satu resto yang cukup terkenal dan bersejarah di kawasan Puncak. Ada beragam pilihan menu menarik di sini, seperti sate atau olahan ikan yang pasti akan mengenyangkan perut.

11. sate kambing hanjawar

Menikmati dinginnya udara Puncak Bogor cocok jika ditemani seporsi sate kambing lagi bual. Di sini, pengunjung bisa mencicipi tongseng yang enak dan gurih. Sate Kambing Hanjawar terletak di Jalan Raya Palasari, Cipanas.

12 Kopi serai

Serai Café terletak di Jalan Sindanglaya Raya No. 180, Cipanas. Kafe ini masih merupakan bagian dari Novus Giri Resort & Spa. Tempat makan di Puncak ini berhadapan langsung dengan Gunung Gede Pangrango. Lebih banyak makanan tersedia di menu Barat, namun tetap sesuai dengan bahasa orang Indonesia.

13. Restoran Taman Langit

Sky Garden Resto menyajikan menu spesial seperti bebek bakar cabai hijau, ikan bakar serayu atau ayam goreng kuning. Jika tertarik. Anda harus berhenti di Royal Safaria Garden di Jalan Raya Puncak No. 601, Cisarua.

14. Bistro & Kafe The Grand Hill

Rekomendasi resto selanjutnya di Puncak Bogor adalah The Grand Hill Bistro & Café. Di sini Anda menikmati makanan sambil ditemani live music. The Grand Hill Bistro & Café terletak di Jalan Raya Puncak Km.84, Cisarua Tugu.

Ini rekomendasi resto di Puncak Bogor yang memiliki view alam pegunungan dan aliran sungai yang deras. Selamat berlibur.

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca juga: Makanan Lezat Saat Hujan di Bogor, Mi Legendaris Ini Jadi Favorit

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik Pembaruan Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button