Berita Wisata

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul Trenggalek

Berkunjung ke Trenggalek belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi destinasi wisata pantai. Karena banyak sekali pantai di Trenggalek yang masih alami. Salah satunya adalah Pantai Pelang yang terletak di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Akses wisata tepi pantai di Pelang cukup mudah karena melewati JLS (Jalan Lintas Selatan). Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum untuk menuju ke sana. Bila berkendara dari kota Trenggalek, Anda harus menempuh jarak 60 km atau sekitar 3 jam perjalanan.

Namun jarak dari lokasi pantai ini akan terbayar dengan panorama alamnya yang indah dan menawan. Fasilitas di Pantai Pelang cukup lengkap, sehingga Anda pasti akan betah dan betah berlama-lama di tempat ini. Bagaimana? Sudah penasaran dengan pesona alam yang ditawarkan Pantai Pelang? Yuk simak 12 potretnya berikut ini!

1. Pantai Pelang merupakan pantai yang masih asri. Perbukitan hijau yang mengelilingi Pantai Pelang menawarkan pemandangan alam yang indah dan mampu memukau siapa saja yang mengunjunginya.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekPanorama alam pantai Pelang (Instagram/destinasitrenggalek)

Baca Juga: 16 Wisata Trenggalek Terbaik, Surga Tersembunyi di Jawa Timur

2. Dari tempat parkir Anda harus menyeberangi jembatan antara sungai dan bukit yang tinggi. Pepohonan yang hijau dan rindang akan menemani perjalanan Anda menuju pantai.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekJalan-jalan ke Pantai Pelang (Instagram.com/paradise_trenggalekku)

3. Salah satu jalur yang bisa ditempuh untuk menuju pantai ini juga menawarkan pemandangan alam laut dengan tebing berbatu. Tempat ini juga merupakan titik pertemuan antara air tawar (sungai) dan air laut.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekPemandangan Pantai Pelang (Instagtam.com/megaantara_fox)

4. Tidak jauh dari pantai, terdapat pulau kecil yang dipenuhi tanaman hijau. Tempat ini juga menjadi salah satu spot foto terbaik di Pantai Pelang.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekPulau kecil di Pantai Pelang (Instagram.com/aviana297)

5. Pantai Pelang memiliki luas 20 ha, jadi anda akan puas hanya mengunjungi pantai ini. Anda juga bisa bermain air di Pantai Pelang, tapi tetap waspada dengan ombak yang bisa datang tiba-tiba kan!

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekPemandangan Pantai Pelang (Instagram/wannandaazhar)

6. Memiliki ombak yang besar, air laut Pantai Pelang sering menyentuh pasir pantai sehingga menciptakan pantulan pemandangan alam yang indah.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekPemandangan Pantai Pelang (Instagram.com/pesona_panggul)

7. Anda bisa bermain pasir atau melakukan aktivitas lain seperti lari, camping, piknik, dll. di Pantai Pelang.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekBermain pasir di Rainbow Beach. (Instagram.com/deewandaru_)

8. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan di bawah rindangnya hutan pinus Pantai Pelang. Selain hutan pinus, ada juga kebun kelapa yang tak kalah rindang.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekHutan Pinus Pantai Pelang (Instagram.com/amir_iyum)

9. Salah satu spot foto sekaligus tempat menikmati pemandangan laut berada di atas batu karang yang cukup besar dan tinggi. Namun, Anda harus berhati-hati jika ingin mendakinya, karena bebatuannya cukup licin.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekTempat di Batu (Instagram.com/hasannadawy)

10. Gazebo di puncak bukit dapat digunakan pengunjung untuk menikmati panorama dan keindahan laut dari ketinggian dan merupakan salah satu spot foto paling keren di Pantai Pelang.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekLookout di Bukit Pantai Pelang (Instagram.com/arie_ardi)

11. Di Pantai Pelang juga terdapat air terjun yang hanya berjarak 300 meter dari lokasi pantai. Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter dan sangat indah.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekAir Terjun Pantai Pelang (Instagram.com/kitaina.id)

12. Air Terjun Pantai Pelang sangat indah seperti tirai air. Airnya juga memiliki warna yang sangat biru dan diyakini masyarakat memiliki khasiat awet muda, sehingga pengunjung bebas mandi di sini.

12 Potret Keindahan Alam Pantai Pelang Panggul TrenggalekAir Terjun Pantai Pelang (Instagram.com/kholid.el)

Untuk masuk ke Pantai Pelang, Anda hanya perlu membayar tiket Rp 8.000 di hari biasa dan Rp 10.000 di hari libur. Bagaimana? Tertarik untuk menambahkan Rainbow Beach di daftar keinginan liburanmu?

Baca Juga: Informasi Pantai Rajaan Trenggalek: Rute, Harga Tiket & Tips

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button